AXA Indonesia Tingkatkan Literasi Keuangan Masyarakat

Oleh : Herry Barus | Rabu, 10 Mei 2017 - 14:19 WIB

Axa Mandiri
Axa Mandiri

INDUSTRY.co.id - Medan- AXA Indonesia berkomitmen untuk membantu meningkatkan literasi keuangan masyarakat, melalui program Siswa Cerdas Siswa Mandiri di Sekolah Menengah Atas St Thomas 1 Medan, Provinsi Sumatera Utara.

"Para siswa merupakan generasi penerus bangsa, dan AXA Indonesia (AXA Mandiri & AXA) sebagai perusahaan yang bergerak di sektor jasa keuangan bertekad untuk membantu meningkatkan literasi keuangan siswa tersebut," kata Chief Corporate Affairs Officer AXA Indonesia, Benny Waworuntu, di Medan, Rabu (10/5/2017)

Hal tersebut dikatakan Benny, saat menyampaikaan ceramahnya di depan 500 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) St Thomas 1 Medan.

Benny mengatakan, AXA Indonesia turut andil dalam berkontribusi bagi negeri ini, melalui pemberian materi literasi keuangan, sehingga dapat membantu negara untuk membuat perencanaan keuangan yang cerdas dan bijak dimasa depan.

"AXA juga bekerja sama dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta dalam mengembangkan tenaga aktuaris profesional masa depan untuk membantu perkembangan sektor jasa keuangan nasional," ujarnya.

Ia menyebutkan, selain itu, untuk menjaga kelangsungan pertumbuhan bisnis AXA di Indonesia agar dapat s ecara berkesinambungan memberikan solusi perlindungan dan perencanaan keuangan terbaik bagi masyarakat.

Kegiatan Siswa Cerdas Siswa Mandiri ini merupakan bagian dari kerja sama antara AXA Indonesia dan UGM dalam mengembangkan pendidikan profesi aktuaris dan literasi keuangan, yang telah ditandatangani pada November 2016 dengan dukungan penuh dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dalam program kerja sama UGM dengan AXA membuka kesempatan pelatihan atau magang, dan berkarir bagi mahasiswa lulusan Ilmu Matematika dan Statistik sebagai aktuaris.

Benny menambahkan, pertukaran ilmu pengetahuan dan pengalaman antara kedua institusi itu, tidak hanya mendorong generasi muda yang belajar ilmu matematika dan statistik untuk menjadi aktuaris.

Namun, juga menginspirasi mereka untuk turut serta dalam pengembangan profesi aktuaris yang bekelanjutan.

"Hal tersebut merupakan kesempatan baik bagi siswa untuk mengetahui lebih luas mengenai profesi aktuaris dan dapat menyiapkan diri turut berkontribusi dalam pengembangan industri asuransi di masa depan," katanya

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lenovo 'The Rise of Region' (Foto: Dok. Lenovo)

Sabtu, 23 Februari 2019 - 18:15 WIB

Lenovo Kembali Gelar Turnamen "Rise of Legion" di Berbagai Kota

Lenovo, salah satu merk teknologi terdepan di dunia, kembali mengadakan turnamen eSports tingkat nasional yang bertajuk "Rise of Legion".

Puluhan wartawan dan pelaku usaha mikro dapat pelatihan Vokasional SDM Kewirausahaan

Sabtu, 23 Februari 2019 - 18:00 WIB

Pacu Wirausaha Baru, Kemenkop dan UKM Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Kementerian Koperasi dan UKM menggelar pelatihan pembuatan bakery dan roti bagi calon-calon wirausaha pemula termasuk wartawan.

Ilustrasi Kapas

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:25 WIB

Wow! 99 Persen Kapas Bahan Baku Tekstil Masih Impor

Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) mencatat bahan baku industri tekstil tidak semuanya bisa terpenuhi dari dalam negeri, terutama kapas.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:05 WIB

Industri 4.0 Mampu Lahirkan Unicorn Baru di Indonesia

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengungkapkan, perkembangan industri digital yang sangat pesat diTanahAir telah melahirkan empatunicornatau perusahaanstartupdengan valuasi lebih dari…

Uji coba aplikasi mobile money TCASH menjadi LinkAja resmi dimulai pada tanggal 22 Februari 2019.

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:00 WIB

Resmi Beroperasi, LinkAja Percepat Inklusi Keuangan Masyarakat

Uji coba aplikasi mobile money TCASH menjadi LinkAja resmi dimulai pada tanggal 22 Februari 2019.