AXA Indonesia Tingkatkan Literasi Keuangan Masyarakat

Oleh : Herry Barus | Rabu, 10 Mei 2017 - 14:19 WIB

Axa Mandiri
Axa Mandiri

INDUSTRY.co.id - Medan- AXA Indonesia berkomitmen untuk membantu meningkatkan literasi keuangan masyarakat, melalui program Siswa Cerdas Siswa Mandiri di Sekolah Menengah Atas St Thomas 1 Medan, Provinsi Sumatera Utara.

"Para siswa merupakan generasi penerus bangsa, dan AXA Indonesia (AXA Mandiri & AXA) sebagai perusahaan yang bergerak di sektor jasa keuangan bertekad untuk membantu meningkatkan literasi keuangan siswa tersebut," kata Chief Corporate Affairs Officer AXA Indonesia, Benny Waworuntu, di Medan, Rabu (10/5/2017)

Hal tersebut dikatakan Benny, saat menyampaikaan ceramahnya di depan 500 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) St Thomas 1 Medan.

Benny mengatakan, AXA Indonesia turut andil dalam berkontribusi bagi negeri ini, melalui pemberian materi literasi keuangan, sehingga dapat membantu negara untuk membuat perencanaan keuangan yang cerdas dan bijak dimasa depan.

"AXA juga bekerja sama dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta dalam mengembangkan tenaga aktuaris profesional masa depan untuk membantu perkembangan sektor jasa keuangan nasional," ujarnya.

Ia menyebutkan, selain itu, untuk menjaga kelangsungan pertumbuhan bisnis AXA di Indonesia agar dapat s ecara berkesinambungan memberikan solusi perlindungan dan perencanaan keuangan terbaik bagi masyarakat.

Kegiatan Siswa Cerdas Siswa Mandiri ini merupakan bagian dari kerja sama antara AXA Indonesia dan UGM dalam mengembangkan pendidikan profesi aktuaris dan literasi keuangan, yang telah ditandatangani pada November 2016 dengan dukungan penuh dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dalam program kerja sama UGM dengan AXA membuka kesempatan pelatihan atau magang, dan berkarir bagi mahasiswa lulusan Ilmu Matematika dan Statistik sebagai aktuaris.

Benny menambahkan, pertukaran ilmu pengetahuan dan pengalaman antara kedua institusi itu, tidak hanya mendorong generasi muda yang belajar ilmu matematika dan statistik untuk menjadi aktuaris.

Namun, juga menginspirasi mereka untuk turut serta dalam pengembangan profesi aktuaris yang bekelanjutan.

"Hal tersebut merupakan kesempatan baik bagi siswa untuk mengetahui lebih luas mengenai profesi aktuaris dan dapat menyiapkan diri turut berkontribusi dalam pengembangan industri asuransi di masa depan," katanya

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama BRI Suprajarto (Foto ist)

Sabtu, 17 November 2018 - 20:00 WIB

Sinergi BRI Dengan Portal Lelang Indonesia (DJKN) Akselerasi Pelaksanaan Lelang Agunan

Memperingati Hari Kekayaan Negara Ke-12, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) menggandeng PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk beserta Bank BUMN Lainnya melakukan penandatanganan Perjanjian…

 Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso (kmps)

Sabtu, 17 November 2018 - 18:59 WIB

OJK Remikan Badan Usaha Milik Desa Center Maju Sejahtera Desa Wonorejo

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan, Wimboh Santoso meresmikan BUM-desa Center Maju Sejahtera Desa Wonorejo, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo sebagai yang ketiga setelah sebelumnya…

Grundfos Pompa Indonesia (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 17 November 2018 - 17:23 WIB

Volume Penjualan Pompa Grundfos Dari Berbagai Segmen Capai 85.000 Unit

Sales Director PT Grundfos Pompa Indonesia, Junaedis Sijabat mengatakan, secara periodik pada tahun politik penjualan pompa memang cenderung menurun, karena banyak proyek yang tertunda dan mengakibatkan…

Produk Pompa Grundfos (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 17 November 2018 - 16:45 WIB

Penjualan Pompa PT Grundfos Pompa Indonesia Alami Pertumbuhan yang Signifikan Sepanjang Tahun 2018

PT Grundfos Pompa Indonesia mencatatkan penjualan pompa mengalami pertumbuhan rata-rata dua digit untuk semua jenis produknya di sepanjang tahun ini. Tahun ini, Grunfos menargetkan penjualan…

DPP Real Estat Indonesia (DPP REI) dan Bank Mandiri hari ini secara resmi membuka pameran properti, REI Mandiri Property Expo 2018, di Jakarta Convention Center (JCC).

Sabtu, 17 November 2018 - 16:40 WIB

REI Mandiri Expo 2018 Dorong Generasi Milenial Miliki Rumah

DPP Real Estat Indonesia (DPP REI) dan Bank Mandiri hari ini secara resmi membuka pameran properti, REI Mandiri Property Expo 2018, di Jakarta Convention Center (JCC).