AXA Indonesia Tingkatkan Literasi Keuangan Masyarakat

Oleh : Herry Barus | Rabu, 10 Mei 2017 - 14:19 WIB

Axa Mandiri
Axa Mandiri

INDUSTRY.co.id - Medan- AXA Indonesia berkomitmen untuk membantu meningkatkan literasi keuangan masyarakat, melalui program Siswa Cerdas Siswa Mandiri di Sekolah Menengah Atas St Thomas 1 Medan, Provinsi Sumatera Utara.

"Para siswa merupakan generasi penerus bangsa, dan AXA Indonesia (AXA Mandiri & AXA) sebagai perusahaan yang bergerak di sektor jasa keuangan bertekad untuk membantu meningkatkan literasi keuangan siswa tersebut," kata Chief Corporate Affairs Officer AXA Indonesia, Benny Waworuntu, di Medan, Rabu (10/5/2017)

Hal tersebut dikatakan Benny, saat menyampaikaan ceramahnya di depan 500 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) St Thomas 1 Medan.

Benny mengatakan, AXA Indonesia turut andil dalam berkontribusi bagi negeri ini, melalui pemberian materi literasi keuangan, sehingga dapat membantu negara untuk membuat perencanaan keuangan yang cerdas dan bijak dimasa depan.

"AXA juga bekerja sama dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta dalam mengembangkan tenaga aktuaris profesional masa depan untuk membantu perkembangan sektor jasa keuangan nasional," ujarnya.

Ia menyebutkan, selain itu, untuk menjaga kelangsungan pertumbuhan bisnis AXA di Indonesia agar dapat s ecara berkesinambungan memberikan solusi perlindungan dan perencanaan keuangan terbaik bagi masyarakat.

Kegiatan Siswa Cerdas Siswa Mandiri ini merupakan bagian dari kerja sama antara AXA Indonesia dan UGM dalam mengembangkan pendidikan profesi aktuaris dan literasi keuangan, yang telah ditandatangani pada November 2016 dengan dukungan penuh dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dalam program kerja sama UGM dengan AXA membuka kesempatan pelatihan atau magang, dan berkarir bagi mahasiswa lulusan Ilmu Matematika dan Statistik sebagai aktuaris.

Benny menambahkan, pertukaran ilmu pengetahuan dan pengalaman antara kedua institusi itu, tidak hanya mendorong generasi muda yang belajar ilmu matematika dan statistik untuk menjadi aktuaris.

Namun, juga menginspirasi mereka untuk turut serta dalam pengembangan profesi aktuaris yang bekelanjutan.

"Hal tersebut merupakan kesempatan baik bagi siswa untuk mengetahui lebih luas mengenai profesi aktuaris dan dapat menyiapkan diri turut berkontribusi dalam pengembangan industri asuransi di masa depan," katanya

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Business Indonesia Roundtable Meeting

Minggu, 23 September 2018 - 10:11 WIB

Indonesia-Spanyol Tingkatkan Kerjasama Teknologi Keselamatan Jalan dan Jembatan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono berada di Madrid, Spanyol dalam rangka Business Indonesia Roundtable Meeting yang berlangsung Jumat, 21 September 2018.

Managing Director President Office Sinar Mas Land Dhony Rahajoe saat menerima piagam penghargaan PropertyGuru Indonesia Property Aawrds

Minggu, 23 September 2018 - 10:04 WIB

Sinar Mas Land Raih Tiga Penghargaan di Ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards

Pengembang kenamaan tanah air, Sinar Mas Land meraih penghargaan di ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards 2018 yang diselengarakan oleh PropertyGuru bekerjasama dengan KOHLER.

(Foto: Tripjalanjalan)

Minggu, 23 September 2018 - 10:00 WIB

Ini Dia 4 Tempat Wisata di Madiun untuk Liburan Menyenangkan bersama Keluarga

Selain terkenal dengan sejumlah wisata alamnya, salah satu kota dan kabupaten di Jawa Timur ini ternyata juga memiliki daftar objek wisata yang cocok dikunjungi bersama keluarga.

Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto (Foto Dok KPU)

Minggu, 23 September 2018 - 09:00 WIB

Raih Tiga Smartphone dan Hadiah Menarik dengan Nyanyikan "Jokowi Lagi"

Sederet keberhasilan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) kini bisa dinikmati dalam lagu bergenre rock and roll "Jokowi Lagi".

Mendagri Tjahjo Kumolo (Dok Industry.co.id)

Minggu, 23 September 2018 - 08:40 WIB

Perhatikan, ASN Jangan Ikut Kelapa Daerah Dukung Mendukung Capres

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo kembali mengingatkan seluruh aparatur sipil negara untuk bersikap netral dan tidak ikut-ikutan dengan kepala daerah dalam dukung-mendukung calon presiden pada…