Garuda Siapkan 45 Ribu Kursi di Periode Lebaran 2017

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 05 Mei 2017 - 16:20 WIB

Maskapai Garuda Indonesia
Maskapai Garuda Indonesia

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Maskapai Nasional Garuda Indonesia menyiapkan 45.000 kursi (seat) untuk periode Lebaran 2017. Kursi tersebut disediakan dari H-7 sampai H+7 Lebaran. Garuda menyiapkan dua jenis pesawat yakni pesawat berbadan sempit (narrow body) dan pesawat berbadan lebar (wide body). Adapun kapasitas pesawat untuk narrow body sampai 35.000 kursi. Sedangkan untuk pesawat berbadan lebar memiliki kapasitas hingga 12.000 kursi.

"Seat-nya kita siapakan 45.000 seat. 35.000 seat untuk narrow body armada Boeing 737 dan 12 ribu wide body untuk A330. Itu Kami perlukan ketika lonjakan penumpang kalau A330 langsung tersapu bersih," kata Vice President Corporate Communication Garuda Indonesia Benny S Butarbutar dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (5/5/2017)

Garuda Indonesia juga telah menyiapkan pesawat cadangan untuk keperluan Lebaran tahun ini. "Kami siapkan juga 3 pesawat standby, jadi kalau ada yang bermasalah, itu nggak boleh harus ditutup cepat. 2 pesawat narrow body dan 1 wide body," tambah dia.

Beberapa wilayah di Jawa akan mengalami lonjakan saat Lebaran. Pasalnya, wilayah-wilayah tersebut merupakan tujuan mudik Lebaran."Peningkatan itu terjadi pada rute Joglosemar, Yogyakarta, Solo, Surabaya Semarang. Medan, Makassar dan juga Denpasar, karena liburan dan juga Lombok," terangnya

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rizieq Shihab Imam Besar Front Pembela Islam (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 21 Februari 2018 - 08:16 WIB

Habib Rizieq Tunda Kepulangan ke Indonesia

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq menunda kepulangannya ke tanah air. Penundaannya tersebut sesuai dengan hasil sholat istikhoroh.

Gubernur Jambi Zumi Zola (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 21 Februari 2018 - 08:14 WIB

Zumi Zola Tegaskan Pilkada di Jambi Harus Sesuai Aturan

Gubernur Jambi Zumi Zola mengatakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di tiga daerah di Provinsi Jambi harus terlaksana dengan baik tanpa melanggar hukum dan sesuai aturan yang berlaku.

Mustafa Bupati Lampung Tengah (Foto Dok Radar)

Rabu, 21 Februari 2018 - 08:11 WIB

Partai Nasdem Tetap Dukung Mustafa Sebagai Cagub Lampung

Partai NasDem tetap mendukung Mustafa sebagai calon gubernur Provinsi Lampung, meskipun telah ditetapkan oleh KPK sebagai tersangka dalam perkara suap atau gratifikasi.

Mentan Andi Amran Sulaiman (Dok Industry.co.id)

Rabu, 21 Februari 2018 - 08:02 WIB

Mentan Andi Minta Anggaran Fokus ke Sektor Produksi Pertanian

Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman membuka secara resmi Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Pembangunan Pertanian Tahun 2019 yang dihadiri oleh Sekretaris Dinas Lingkup Pertanian Provinsi…

Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto (Foto: Ist)

Rabu, 21 Februari 2018 - 07:55 WIB

Prabowo-Jokowi Beda Flatform Tidak Dapat Disandingkan

Hasil lembaga survei yang melakukan survei dengan menyandingkan Prabowo Subianto sebagai pasangan Joko Widodo, Fadli Zon segera membantahnya.