Rayakan 45 Tahun, Combiphar Gelar Turnamen Golf Tingkat Internasional

Oleh : Ahmad Fadli | Kamis, 20 Oktober 2016 - 01:52 WIB

INDUSTRY.co.id - Dalam rangka perayaan ulang tahun yang ke-45, perusahaan consumer healthcare modern Combiphar mengadakan turnamen golf yang berlangsung pada 23 hingga 26 November 2016 di Royal Tulip Gunung Geulis Resort.

Untuk pertama kalinya, Combiphar mendukung talenta-talenta pegolf  berbakat tanah air untuk berkompetisi dalam “Combiphar Golf Invitational Asian Development Tour 2016”.

Ajang ini diikuti oleh 144 peserta yang terdiri dari 80 pemain Asian Development Tour (ADT), 50 pemain dari Professional Golf Tour Indonesia dan 14 tamu undangan untuk memperebutkan total hadiah senilai US$ 60.000.

“Salah satu alasan mengapa kami menyelenggarakan turnamen ini adalah untuk menampilkan talenta yang muncul dari negara kita serta seluruh wilayah Asia dan menyediakan bagi mereka sebuah wadah untuk meningkatkan karir mereka ke Asian Tour,” kata CEO Combiphar, Michael Wanandi, dalam konferensi persnya (18/10/2016).

Selain itu, Combiphar Golf Invitational juga memberikan kesempatan kepada seluruh peserta dan mitra turnamen untuk mengambil bagian dalam memberikan donasi bagi empat organisasi sosial yang  mendukung kesehatan,  edukasi,  pemberdayaan  perempuan dan peningkatan fasilitas.

Dukungan donasi disalurkan  melalui, Pink  Shimmer  Inc, sebuah organisasi  yang didedikasikan untuk  membantu  pasien  dan  survivor  kanker  payudara.  SabangMerauke,  sebuah  program pertukaran  pelajar  lokal  yang  berfokus  untuk  meningkatkan  pendidikan,  toleransi  dan kebanggaan  berbangsa  Indonesia  secara  nasional.

Circa  HandMade,  yang  berfokus  pada pemberdayaan  dan  mendidik  komunitas  pengrajin  tangan  wanita  di  Bandung  serta  Jaka Perkasa  Citra  Cemerlang,  yang  membangun  berbagai  proyek  infrastruktur  air  disejumlah daerah terpencil di seluruh Indonesia.

Agung  Budiman,  Direktur  Utama  Gunung  Geulis  Golf  Resort,  juga  menyatakan kegembiraannya dapat menjadi tuan rumah sebuah ajang ADT untuk pertama kalinya. “Kami sangat senang dapat mendukung Combiphar Golf Invitational dan ADT dengan menjadi tuan rumah turnamen.  Kami  tak  sabar  untuk  menyambut  para  bintang  kawasan Asia  tersebut  ke acara ini,” jelas dia

Direktur  Asosiasi  Asian  Tour  Irfan  Hamid  turut  merasa  gembira  dapat  menyambut Combiphar  Golf  Invitational  sebagai  turnamen  terbaru  di  Jadwal  ADT.  “Mewakili  para pemain  berbakat  kami,  kami  merasa  terhormat  dan  bangga  menyambut  Combiphar  Golf Tournament ke dalam Jadwal ADT.”ujarnya

“Kami telah menerima partisipasi sejumlah juara baru tahun ini, termasuk George Gandranata yang  merupakan  pegolf  Indonesia  pertama  yang  menang  di  ADT  pada  bulan  April.  Kami berharap dapat melihat lebih banyak lagi pegolf berbakat muda dan menarik muncul di duniagolf melalui acara-acara baru ini,” tambah Irfan.

Semua  ajang  ADT  menawarkan  poin  Official  World  Golf  Ranking  (OWGR).  Pemenang turnamen akan  menerima enam poin OWGR sementara  enam pemain  peringkat  teratas dan setara  akan  mendapatkan  poin  berdasarkan  skala  geser.

“Lima  pegolf  teratas  di  klasemen Order  of  Merit  terakhir  akan  mengamankan  kartu  Asian  Tour  mereka  untuk  tahun  2017,” pungkasnya (Ahmad Fadli)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengamat hukum Dr. (Cand.) Hardjuno Wiwoho

Jumat, 26 April 2024 - 14:47 WIB

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan pemerintahan sebelumnya sebagai…

Momentum Hari Bumi, PGE Meneguhkan Komitmen pada Keberlanjutan untuk Menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup

Jumat, 26 April 2024 - 14:30 WIB

Momentum Hari Bumi, PGE Meneguhkan Komitmen pada Keberlanjutan untuk Menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup

Pengembangan energi ramah lingkungan temasuk energy panas bumi tak bisa dipisahkan dari upaya menjaga keberlanjutan di semua aspek bisnis. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang eksplorasi…

PGE Area Kamojang Raih Dua Penghargaan Unggulan dalam Acara Forum CSR Jawa Barat

Jumat, 26 April 2024 - 14:21 WIB

PGE Area Kamojang Raih Dua Penghargaan Unggulan dalam Acara Forum CSR Jawa Barat

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) (IDX: PGEO) semakin meneguhkan posisinya sebagai perusahaan energi hijau kelas dunia terdepan dalam praktik bisnis berkelanjutan. PGE Area Kamojang berhasil…

IFG Life

Jumat, 26 April 2024 - 13:29 WIB

Peduli dengan Gaya Hidup Sehat, IFG Life Hadirkan IFG Life Protection Platinum dan IFG LifeCHANCE

Fokus pada kebutuhan nasabah menjadi kunci bagi PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) dalam menghadirkan produk dan layanan yang komprehensif dan saling melengkapi. Gaya hidup tidak lepas dari aspek…

Panasonic memperagakan cara penggunaan Lampu Solar Panel yang menggunakan tenaga cahaya Matahari di Cianjur

Jumat, 26 April 2024 - 12:39 WIB

Panasonic Serahkan Lampu Surya Panel ke Terdampak Gempa Cianjur

PT Panasonic Gobel Indonesia memberikan bantuan Lampu Surya Panel atau lampu berbahan bakar sinar matahari ke masyarakat terdampak gempa di Desa Sarampad, Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.