Menpora Tawarkan 39 Cabor di Asian Games

Oleh : Irvan AF | Jumat, 24 Maret 2017 - 18:27 WIB

Ilustrasi persiapan Asian Games 2018 di Jakarta. (Ist)
Ilustrasi persiapan Asian Games 2018 di Jakarta. (Ist)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi akan menawarkan jumlah cabang olahraga (cabor) dalam Asian Games 2018 sebanyak 38 hingga 39 cabang kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla sebagai Ketua Tim Pengarah Kepanitiaan Asian Games.

"Jumlah cabang olahraga sebanyak 38 hingga 39 itu merupakan pilihan lain selain jumlah yang telah ditetapkan Wakil Presiden sebanyak 37 cabang olahraga," kata Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S. Dewa Broto usai jumpa pers di Jakarta, Jumat (24/3/2017).

Gatot menjelaskan tawaran jumlah cabang olahraga dalam Asian Games XVIII sebanyak 38 hingga 39 cabang itu menyusul pertimbangan dari Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) terkait potensi medali bagi kontingen tuan rumah.

"Tapi kalau Wapres tetap meminta jumlah cabang olahraga sesuai dengan Asian Games 2014 di Incheon, kami akan melakukan kajian kembali jumlah cabang olahraga itu," kata Gatot.

Wakil Presiden Jusuf Kalla akan menggelar rapat terkait persiapan penyelenggaraan Asian Games 2018 di Kantor Komite Olimpiade Indonesia di Jakarta, Sabtu (25/3).

Rapat itu juga akan dihadiri sejumlah pejabat seperti Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Jajaran Panitia Penyelenggara Asian Games (INASGOC) 2018 dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf.

"Pekerjaan renovasi Gelora Bung Karno dan Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta mencapai 33,15 persen pada 23 Maret. Pekerjaan itu lebih tinggi dibanding rencana semula yang hanya 32,59 persen," kata Gatot.

Sementara, realisasi pekerjaan venue di komplek Jakabaring, Palembang, lanjut Gatot, hanya mencapai 10,43 persen dari rencana perkembangan 13,24 persen.

Selain rapat koordinasi pada Sabtu (25/3), Wakil Presiden, para menteri, dan perwakilan INASGOC 2018 juga akan meninjau perkembangan renovasi gelanggang-gelanggang Asian Games pada Minggu (26/3).

"Wapres akan melakukan kujungan ke Stadion Utama, Stadion Istora, dan Stadion Akuatik di komplek Gelora Bung Karno, Senayan. Selain Menpora, Menteri PUPERA juga akan menyampaikan perkembangan renovasi dan pembangunan gelanggang," kata Gatot.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat menyampaikan sambutan dalam acara penghargaan Industri Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 13:40 WIB

Penerapan Industri Hijau Mampu Hemat Energi Sebesar Rp1,8 Triliun dan Air Mencapai Rp 27 Miliar

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, hasil assessement penghargaan industri hijau tahun 2018, diperoleh penghematan energi sesebesar Rp 1,8 miliar dan air sebesar Rp 27 miliar.

Menteri Airlangga resmikan Real CoId-Pressed Facility PT Sewu Segar Primatama (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 13:22 WIB

Menperin: Konsumsi Olahan Buah Masih Rendah, Indonesia Miliki Peluang Besar di Industri Mamin

Menteri Airlangga mengatakan, Indonesia sebagai negara tropis penghasil buah-buahan eksotis mempunyai potensi dalam pengembangan produk olahan buah seperti buah dalam kaleng, minuman sari buah,…

Menteri Airlangga resmikan Real CoId-Pressed Facility PT Sewu Segar Primatama (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 12:42 WIB

Dukung Industri 4.0, Re.juve Datangkan Teknologi High-Pressure Pertama di Indonesia

PT Sewu Segar Primatama (anak perusahaan PT Sewu Sentral Primatama), perusahaan nasional pemroduksi coId-pressed juice dengan merek dagang Re.juve, meresmikan Real CoId-Pressed Facility (CPF)…

Para Pemain, Sutradara, dan Produser film Down Swan

Rabu, 12 Desember 2018 - 11:54 WIB

Film Down Swan Angkat Tema Tentang Anak Down Syndrom

Di tengah booming-nya film horor, production house (PH) baru bernama Adiksi Film siap memproduksi film drama keluarga yang bercerita seputar dunia anak anak berkebutuhan khusus, berjudul Down…

Natasha Demetra, Cheryl Halpern, Imam Prihadiyoko, Sri Anglung Prabu Punta dan Damien Dematra dalam sesi diskusi "vision of peace"i

Rabu, 12 Desember 2018 - 11:41 WIB

Visions of Peace Jadi Tema Lomba Karya Seni Film, Lukisan dan Puisi

Dalam rangkaian peringatan Hari Toleransi Sedunia yang jatuh tanggal 10 Desember setiap tahunnya, Majelis Adat Budaya Keraton Nusantara (Madukara), Menara62 Muhammadiyah dan International Festivals…