Menpora Tawarkan 39 Cabor di Asian Games

Oleh : Irvan AF | Jumat, 24 Maret 2017 - 18:27 WIB

Ilustrasi persiapan Asian Games 2018 di Jakarta. (AFP/Bay Ismoyo)
Ilustrasi persiapan Asian Games 2018 di Jakarta. (AFP/Bay Ismoyo)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi akan menawarkan jumlah cabang olahraga (cabor) dalam Asian Games 2018 sebanyak 38 hingga 39 cabang kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla sebagai Ketua Tim Pengarah Kepanitiaan Asian Games.

"Jumlah cabang olahraga sebanyak 38 hingga 39 itu merupakan pilihan lain selain jumlah yang telah ditetapkan Wakil Presiden sebanyak 37 cabang olahraga," kata Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S. Dewa Broto usai jumpa pers di Jakarta, Jumat (24/3/2017).

Gatot menjelaskan tawaran jumlah cabang olahraga dalam Asian Games XVIII sebanyak 38 hingga 39 cabang itu menyusul pertimbangan dari Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) terkait potensi medali bagi kontingen tuan rumah.

"Tapi kalau Wapres tetap meminta jumlah cabang olahraga sesuai dengan Asian Games 2014 di Incheon, kami akan melakukan kajian kembali jumlah cabang olahraga itu," kata Gatot.

Wakil Presiden Jusuf Kalla akan menggelar rapat terkait persiapan penyelenggaraan Asian Games 2018 di Kantor Komite Olimpiade Indonesia di Jakarta, Sabtu (25/3).

Rapat itu juga akan dihadiri sejumlah pejabat seperti Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Jajaran Panitia Penyelenggara Asian Games (INASGOC) 2018 dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf.

"Pekerjaan renovasi Gelora Bung Karno dan Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta mencapai 33,15 persen pada 23 Maret. Pekerjaan itu lebih tinggi dibanding rencana semula yang hanya 32,59 persen," kata Gatot.

Sementara, realisasi pekerjaan venue di komplek Jakabaring, Palembang, lanjut Gatot, hanya mencapai 10,43 persen dari rencana perkembangan 13,24 persen.

Selain rapat koordinasi pada Sabtu (25/3), Wakil Presiden, para menteri, dan perwakilan INASGOC 2018 juga akan meninjau perkembangan renovasi gelanggang-gelanggang Asian Games pada Minggu (26/3).

"Wapres akan melakukan kujungan ke Stadion Utama, Stadion Istora, dan Stadion Akuatik di komplek Gelora Bung Karno, Senayan. Selain Menpora, Menteri PUPERA juga akan menyampaikan perkembangan renovasi dan pembangunan gelanggang," kata Gatot.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi kredit perbankan

Kamis, 18 Januari 2018 - 22:32 WIB

OJK Optimis Pertumbuhan Kredit 12 Persen di 2018

Jakarta-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas target pertumbuhan ekonomi 5,4% yang ditetapkan Pemerintah di tahun 2018, OJK memperkirakan kredit dan Dana Pihak Ketiga perbankan berpotensi untuk…

Ilustrasi kredit perbankan

Kamis, 18 Januari 2018 - 22:00 WIB

Kredit Perbankan Tumbuh 8,3 Persen Sepanjang 2017

Jakarta-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan intermediasi lembaga jasa keuangan juga mengalami pertumbuhan sejalan kinerja perekonomian domestik.

Wimboh Santoso Ketua Dewan Komisioner (Foto Anto)

Kamis, 18 Januari 2018 - 21:17 WIB

Ini Komitmen OJK Jaga Stabilitas Keuangan

Jakarta-OJK memiliki komitmen tinggi untuk meningkatkan peran sektor jasa keuangan dalam memacu pertumbuhan dengan tetap menjaga kesinambungan dalam menjaga stabilitas sistem keuangan.

AFTECH Resmikan Kemitraan dengan UnionSpace

Kamis, 18 Januari 2018 - 20:45 WIB

AFTECH Resmikan Kemitraan dengan UnionSpace Dorong Perkembangan Industri Fintech

Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) meresmikan kemitraannya dengan UnionSpace untuk mendorong perkembangan industri teknologi finansial (tekfin) melalui penyediaan Fintech Space, yang merupakan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Kamis, 18 Januari 2018 - 20:25 WIB

Menperin: Indonesia Termasuk Pemain Industri Manufaktur Sarana Kereta Api Terbesar di Asia Tenggara

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia saat ini termasuk salah satu pemain industri manufaktur sarana kereta api terbesar di Asia Tenggara. Produk industri kereta api…