Menpora Tawarkan 39 Cabor di Asian Games

Oleh : Irvan AF | Jumat, 24 Maret 2017 - 18:27 WIB

Ilustrasi persiapan Asian Games 2018 di Jakarta. (AFP/Bay Ismoyo)
Ilustrasi persiapan Asian Games 2018 di Jakarta. (AFP/Bay Ismoyo)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi akan menawarkan jumlah cabang olahraga (cabor) dalam Asian Games 2018 sebanyak 38 hingga 39 cabang kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla sebagai Ketua Tim Pengarah Kepanitiaan Asian Games.

"Jumlah cabang olahraga sebanyak 38 hingga 39 itu merupakan pilihan lain selain jumlah yang telah ditetapkan Wakil Presiden sebanyak 37 cabang olahraga," kata Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S. Dewa Broto usai jumpa pers di Jakarta, Jumat (24/3/2017).

Gatot menjelaskan tawaran jumlah cabang olahraga dalam Asian Games XVIII sebanyak 38 hingga 39 cabang itu menyusul pertimbangan dari Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) terkait potensi medali bagi kontingen tuan rumah.

"Tapi kalau Wapres tetap meminta jumlah cabang olahraga sesuai dengan Asian Games 2014 di Incheon, kami akan melakukan kajian kembali jumlah cabang olahraga itu," kata Gatot.

Wakil Presiden Jusuf Kalla akan menggelar rapat terkait persiapan penyelenggaraan Asian Games 2018 di Kantor Komite Olimpiade Indonesia di Jakarta, Sabtu (25/3).

Rapat itu juga akan dihadiri sejumlah pejabat seperti Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Jajaran Panitia Penyelenggara Asian Games (INASGOC) 2018 dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf.

"Pekerjaan renovasi Gelora Bung Karno dan Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta mencapai 33,15 persen pada 23 Maret. Pekerjaan itu lebih tinggi dibanding rencana semula yang hanya 32,59 persen," kata Gatot.

Sementara, realisasi pekerjaan venue di komplek Jakabaring, Palembang, lanjut Gatot, hanya mencapai 10,43 persen dari rencana perkembangan 13,24 persen.

Selain rapat koordinasi pada Sabtu (25/3), Wakil Presiden, para menteri, dan perwakilan INASGOC 2018 juga akan meninjau perkembangan renovasi gelanggang-gelanggang Asian Games pada Minggu (26/3).

"Wapres akan melakukan kujungan ke Stadion Utama, Stadion Istora, dan Stadion Akuatik di komplek Gelora Bung Karno, Senayan. Selain Menpora, Menteri PUPERA juga akan menyampaikan perkembangan renovasi dan pembangunan gelanggang," kata Gatot.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Apindo. (Foto: IST)

Kamis, 21 Juni 2018 - 07:20 WIB

Dunia Usaha Mengeluh, Apindo Minta Pasal-Pasal RUU SDA Dianulir

RUU Sumber Daya Air yang saat ini sedang di godok di DPR menimbulkan banyak persoalan. Banyak pihak melihat pasal-pasal dalam RUU SDA harus di anulir. Hal itu disampaikan Tim Kajian Publik Asosiasi…

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi (twitter.com/budikaryas)

Kamis, 21 Juni 2018 - 07:20 WIB

Menhub Instruksikan Jajarannya Tingkatkan Keselamatan Pelabuhan

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya menginstruksikan jajarannya untuk meningkatkan keselamatan pelabuhan di Indonesia.

Basarnas (Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Juni 2018 - 06:40 WIB

Tim Gabungan Hentikan Sementara Pencarian Korban KM Sinar Bangun

Gabungan pencari korban tenggelam para penumpang KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba, Sumatera Utara, pada hari ketiga, Rabu (20/6/2018) , menghentikan sementara pencarian pada pukul 18.00…

Kecelakaan mobil di jalan raya (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Juni 2018 - 06:20 WIB

Libur Lebaran 2018, Angka Kecelakaan dan Pelanggaran di Jatim Menurun

Angka kecelakaan lalu lintas (laka) dan pelanggaran pada "Operasi Ketupat Semeru 2018" untuk mengamankan jalannya arus mudik dan arus balik Lebaran di wilayah Jawa Timur hingga hari ke-14 menurun…

Danau Toba (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Juni 2018 - 06:20 WIB

DPR Desak Kemenhub Segera Benahi Semua Transportasi Air

Tim SAR Gabungan dan Posko Harian Mudik Nasional Kementerian Perhubungan diharapkan dapat bekerja maksimal mencari dan menemukan korban hilang pada tragedi tenggelamnya KM Sinar Bangun di perairan…