UCWeb Luncurkan Platform Pencipta Konten Independen We-Media

Oleh : Hariyanto | Senin, 20 Maret 2017 - 15:03 WIB

Peluncuran We-media dari UCweb (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)
Peluncuran We-media dari UCweb (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, UCWeb telah resmi meluncuran We-Media Reward Plan 2.0, sebuah platform pencipta konten independen di Indonesia dengan investasi awal senilai 10 miliar Rupiah.

pada Januari lalu, perusahaan tersebut juga telah berinvestasi sebesar 400 Miliar Rupiah untuk mendorong distribusi konten di Indonesia selama 2 tahun kedepan yang diluncurkan pada Agustus 2016 dan telah menorehkan pencapaian dengan menjadi salah satu aplikasi dengan pertumbuhan pengguna tertinggi di Indonesia dengan pengguna aktif bulanan (MAU) diatas 20 juta di Indonesia (hingga Februari 2017).

“Dominasi dari proliferasi seluler dan digital membawa pertumbuhan penggunaan internet mobile dan membuat masyarakat Indonesia menjadi lebih ‘melek digital’. Selagi konsumsi konten digital meningkat, kami berkeinginan untuk berkontribusi lebih kepada industri konten Indonesia melalui UC News,” jelas Donald Ru, General Manager, UCWeb Indonesia, Alibaba Mobile Business Group di Jakarta, Senin (20/3/2017).

Untuk mewujudkanhal tersebut pihaknya telah menjajaki kerjasama dengan pencipta konten dan distributor nasional dan mancanegara, serta mengoperasikan program UC We-Media untuk membantu meningkatkan penciptaan konten yang lebih relevan dan unik oleh para konributor konten independen, KOL, blogger dan individu berpengaruh lainnya, yang secara kolektif dikenal dengan sebutan “We-Media”.

"Dimana dapat didukung oleh kekuatan kami dalam distribusi konten dan pemasaran digital berbasis big-data , dan mengoptimalkan jangkauan dan keterlibatan pada produk konten tradisional dan digital," tambahnya.

Kepala UC News We-Media Bruce Zuo mengatakan, berdasarkan penelitian, saat ini Indonesia memiliki lebih dari 80 juta pengguna internet seluler, sekitar 7.000 reporter, jurnalis dan editor bekerja di bidang media Indonesia, dan sekitar 3 juta blogger .

Namun, menurutnya, hanya bagian sangat kecil dari dua kategori di atas yang telah berkontribusi pada pertumbuhan konsumsi konten online. Untuk itu, UCWeb akan mempertajam fokus pada agregasi dan distribusi konten di Indonesia, dengan teknologi seperti Big Data AI dan pengalaman yang luas di berbagai pasar seperti Tiongkok, dimana We-Media telah menemukan model bisnis yang terintegrasi bagi seluruh rantai dari produser konten, pengguna, pengiklan dan monetisasi konten.

"Kami berkeinginan untuk membuat UC News menjadi platform distribusi dan layanan konten nomor 1 di Indonesia.” lanjutnya.

Disamping pembaharuan pada model pendapatan iklan, We-Media Reward Plan 2.0 akan memungkinkan talenta-talenta di seluruh penjuru Indonesia untuk mengubah minat menulis mereka menjadi sebuah pekerjaan. 1.000 penulis We-Media akan direkrut di
Indonesia dan India yang bepeluang untuk memiliki penghasilan Rp. 10.000.000 tiap bulan melalui platform UC News.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Sabtu, 27 April 2024 - 04:40 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi terselenggaranya Art Jakarta Gardens 2024 di Hutan Kota, Plataran mulai 23-28 April 2028. Menghadirkan berbagai…

Terima Pengurus Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia, Ketua MPR RI Dorong Peningkatan Industri Penjualan Langsung

Sabtu, 27 April 2024 - 03:00 WIB

Terima Pengurus Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia, Ketua MPR RI Dorong Peningkatan Industri Penjualan Langsung

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo menerima aspirasi dari Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI), terkait keberadaan UU No.7 Tahun 2014 tentang Perdagangan,…

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan