Sambut Era Generasi Live Samsung Hadirkan Rangkaian Galaxy A di Indonesia, Yuk Intip Fitur Menariknya

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 23 Maret 2019 - 11:11 WIB

Peluncuran Samsung Galaxy A Series (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Peluncuran Samsung Galaxy A Series (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan rangkaian Galaxy A terbaru yaitu A50, A30, A20, A10 dengan teknologi yang telah ditingkatkan, seperti layar tanpa batas, kamera canggih, baterai tahan lama serta penyimpanan data lebih besar untuk mendukung keseharian generasi live.

Galaxy A Series memberikan pilihan kepada konsumen mulai dari Galaxy A50 dilengkapi fitur premium dengan desain layar lnfinity-U, Triple Camera, dan Scene Optimizer, hingga Galaxy A10 yang dilengkapi fitur esensial bagi generasi live seperti kapasitas memori yang besar, dual camera dan baterai tahan lama.

“Samsung memahami kebutuhan generasi masa kini. Mereka suka menonton live streaming pertandingan olahraga seperti sepak bola, suka streaming musik, live gaming, juga tentu saja membuat konten live seperti Instagram story ataupun instagram live yang sedang marak dan bisa membuat terciptanya interaksi langsung yang seru. Tren selfie itu dulu, sekarang, selamat datang Era of Live," kata Denny Galant, Head of Product Marketing IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesia di Jakarta, Jumat (22/3/2019).

”Samsung tidak hanya membenamkan teknologi canggih di rangkaian smartphone premium, namun kini Galaxy A hadir dengan inovasi yang mendukung kebutuhan generasi Live, seperti lensa Ultra-Wide 123°, desain layar tanpa batas, hingga aIl-day battery dengan Adaptive Fast Charging. Dengan berinovasi pada fiturfitur penting ini, Samsung Galaxy A menjadi smartphone yang dibuat untuk menyambut Era of Live bagi konsumen di Indonesia, dan kini siapapun bisa menikmatinya." tambah Denny Galant.

Pengalaman live tanpa batas dengan fitur-fitur Galaxy A Series memungkinkan mereka melakukan segala hal live dengan mudah dan nyaman, mulai dari menonton live streaming sampai membuat konten live. Bahkan, Samsung sudah menyiapkan pembayaran langsung melalui fitur kamera, menjadikan hidup lebih praktis dan menyenangkan.

Kamera Galaxy A50, A30 dan A20 telah dilengkapi dengan lensa Ultra-Wide 123° untuk membantu merekam gambar menjadi foto maupun video lebih epik karena objek yang dapat tertangkap oleh kamera seperti yang ditangkap oleh mata kita - pemandangan, group photo, hingga foto arsitektur, semuanya bisa ditangkap dengan baik oleh lensa Ultra-Wide 123°.

Tak hanya itu, Depth Lens pada Galaxy A50 dapat menghasilkan efek bokeh secara optimal. dimana pengguna dapat mengatur kedalaman bokeh bahkan setelah mengambil gambar dengan fitur Live Focus.

AI Camera yang dibenamkan pada Galaxy A50 dan A30 mampu mengoptimalkan gambar hingga 20 scenes melalui fitur Scene Optimizer. Fitur Flaw Detection dihadirkan untuk memastikan tidak melewatkan setiap momen menjadi foto terbaik.

Dengan layar yang luas, ukuran layar 6,4” FHD+ Galaxy A50 dan A30, sedangkan 6,4" HD+ pada Galaxy A20 dan 6,2” HD+ pada Galaxy A10, akan memberikan pengalaman live yang menyenangkan seperti saat sedang streaming pertandingan sepak bola untuk mendukung klub kesayangan, maupun saat sedang berpacu adrenalin memainkan game online favorit guna memenangkan kompetisi.

Dari sisi desain, Galaxy A50 dan A30 memiliki tampilan layar Infinity-U SuperAMOLED, sedangkan Galaxy A20 memiliki tampilan layar lnfinity-V SuperAMOLED, dan Galaxy A10 memiliki tampilan layar lnfinity-V PLS; keduanya memberikan tampilan layar tanpa batas terbaik.

Galaxy A50 dilengkapi On Screen Fingerprint memudahkan penggunanya untuk membuka layar dengan kunci intuitif dengan Iebih cepat tanpa mengganggu kenyamanan genggaman smartphone.

Rangkaian seri Galaxy A memiliki daya baterai berkapasitas 4.000 mAh yang tersemat pada Galaxy A50, A30, dan A20. AII-day battery ini dapat mendukung penuh aktivitas live seperti pada Instagram Live ataupun ketika tengah menikmati serunya streaming konten musik dan film.

Seri Galaxy A50, A30 dan A20 juga dilengkapi dengan kemampuan 15Watt Adaptive Fast Charging yang membantu pengisian daya baterai lebih cepat sehingga tidak perlu khawatir untuk segera melanjutkan aktivitas live pengguna.

Galaxy A50 memiliki fitur andalan lainnya pendukung generasi live seperti Bixby Vision. Berbelanja online semakin menyenangkan dengan bantuan Bixby Vision untuk mencari inspirasi barang yang dibutuhkan hanya dengan mengarahkan kamera kepada objek barang yang dituju, pengguna langsung mendapat rujukan toko online untuk membeli barang tersebut.

Bertransaksi juga dapat secara instan dan cepat, berkat Samsung Pay yang dibenamkan pada Galaxy A Series untuk mendukung mereka melakukan live payment. Hanya dengan menggunakan aplikasi kamera pada Galaxy A, atau dengan swipe up layar saat di home screen maupun ketika layar terkunci, pengguna dapat memilih ewallet untuk pembayaran.

Rangkaian Galaxy A Series akan tersedia dalam tiga pilihan warna kekinian, yaitu hitam, putih, dan biru. Konsumen bisa mendapatkan Galaxy A Series mulai 29 Maret 2019 di toko retail atau platform e-commerce, dengan harga Rp 4.099.000 untuk Galaxy A50 4/64GB dan Rp 4.899.000, Galaxy A50 5/128GB serta untuk Galaxy A30 4/64GB seharga Rp 3.399.000.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ini perlengkapan rumah tangga

Jumat, 26 April 2024 - 10:21 WIB

Penjualan 2023 Melesat, Panca Anugrah Wisesa Buka Showroom Baru di PIK 2

PT Panca Anugrah Wisesa Tbk (MGLV) sebagai emiten yang bergerak di bidang perdagangan besar peralatan dan perlengkapan rumah tangga sepanjang tahun 2023 sukses meraih lonjakan penjualan hingga…

Kerjasama di Hanover Messe

Jumat, 26 April 2024 - 10:14 WIB

Indonesia Jalin 13 Perjanjian Kerja Sama Industri Senilai Lebih dari Rp5 Triliun di Hannover Messe 2024

Keikutsertaan Indonesia dalam Hannover Messe 2024 bertujuan untuk mewujudkan kerja sama industri dan penanaman modal asing. Pada penyelenggaraan ajang pameran industri terkemuka dan berpengaruh…

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

Jumat, 26 April 2024 - 09:59 WIB

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

&T Express, perusahaan ekspedisi berskala global kembali menghadirkan J&T Connect Run setelah menuai kesuksesan di tahun pertamanya pada 2023 lalu. Masih mengusung tema "Run Together, Share…

[Kiri ke kanan] Royke Tobing - Direktur Cyber Intelligence PT Spentera, Haliwela - Direktur R & D PT Spentera, Marie Muhammad - Direktur Operasional Eksternal PT Spentera, Thomas Gregory - Direktur Operasi Internal PT Spentera

Jumat, 26 April 2024 - 09:50 WIB

Spentera Bantu Penguatan Keamanan Siber Pada Infrastruktur Informasi Vital Indonesia dalam Menghadapi Ancaman Siber

Kejahatan siber merupakan masalah serius yang dapat menyerang baik individu maupun institusi. Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia menyebutkan bahwa terjadi peningkatan…

ASABRI mengikuti edukasi keterbukaan informasi publik

Jumat, 26 April 2024 - 09:45 WIB

ASABRI Komitmen Dukung Keterbukaan Informasi Publik

ASABRI bersama 5 BUMN Lainnya yaitu Indonesia Re, Indonesia Financial Group (IFG), Perum Bulog, Danareksa, dan MIND.ID, hadir dalam penyelenggaraan Forum Edukasi Keterbukaan Informasi Publik…