Resmi Diluncurkan di Pasar Indonesia, Ini Keunggulan Vivo V15

Oleh : Hariyanto | Rabu, 06 Maret 2019 - 12:33 WIB

Vivo V15 (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Vivo V15 (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta -  Vivo V15 telah resmi diluncurkan untuk pasar Indonesia. Beragam fitur canggihpun telah disematkan pada smartphone yang diluncurkan pada perhelatan “Vivo V15 Go Up Grand Launch” yang dilangsungkan di Taman Wisata Air Mancur Sri Baduga, Situ Buleud - Purwakarta, pada Selasa (5/3/2019) malam. Apa saja keunggulanya?

Vivo V15 mengusung teknologi Pop-Up Camera, smartphone V-Series pertama Vivo yang resmi menghadirkan fitur ini di Indonesia. Vivo V15 hadir resolusi Pop-Up Camera tertinggi, 32MP untuk menangkap selfieyang lebih baik dengan kualitas lebih jernih.

Vivo juga telah lebih jauh memperbaharaui mekanisme Pop-Up Camera pada V15. Peningkatan desain Pop-Up Camera ini juga dibarengi dengan uji coba yang memastikan kamera cukup kokoh untuk aktivitas sehari-hari.

Teknologi Elevating Front Camera yang inovatif ini pertama kali memulai debutnya di MWC 2018 sebagai sebuah concept phone dan kemudian ditampilkan dalam NEX pertama yang telah secara efektif menciptakan tampilan layar penuh yang ideal tanpa mengurangi kualitas foto atau posisi kamera.

Desain kamera ini telah membawa dampak perubahan positif pada penampang layar yang lebih lega dengan hilangnya notch dan kian bezel-less hingga memunculkan desain baru Ultimate All Screen.

Dengan meniadakan notch, layar FHD+ Ultimate All Screen Vivo V15 memiliki ukuran 6,53 inci dan rasio aspek 19,5:9 dengan resolusi 1.080×2.340 FHD+ dan rasio layar-ke-bodi mencapai 90,95%.

Bingkai samping dan atasnya telah direduksi menjadi 1,75 mm dan 2,2 mm. Ukuran layar yang lapang ini memberikan pengalaman menonton yang luar biasa. Layar yang dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 5 tersebut juga mampu memberikan tampilan warna yang lebih hidup, serta membuat tampilan grafis pada game dan video di V15 tetap terlihat jernih.

Vivo V15 juga menjadi smartphone vivo pertama di Indonesia yang memiliki AI Triple Camera atau tiga kamera sekaligus di bodi belakang. Ketiga kamera tersebut didukung dengan kemampuan Artificial Intelligence (AI).

Kamera utama dengan 24 juta unit fotosensitif atau peka cahaya menghasilkan gambar jernih bahkan di pencahayaan minim; kamera kedua 8MP AI Super Wide-Angle Camera yang dapat menangkap lebih banyak objek dalam bidikan lanskap yang lebih penuh, sedangkan kamera ketiga 5MP Depth Camera untuk menghasilkan efek bokeh, akan menjadikan aktivitas mobile photography terasa semakin mengasyikkan.

Vivo V15 juga dilengkapi dengan fitur-fitur AI untuk membuat pengambilan foto profesional menjadi mudah. Vivo V15 hadir dengan fitur AI Photography termasuk AI Face Beauty dan AI Portrait Framing.

Fitur AI Body Shaping yang baru juga membuat pengguna kini dapat terlihat sempurna secara alami dengan menyesuaikan setiap aspek tubuh seperti pinggang dan kaki. Pengguna Vivo V15 juga tidak perlu lagi menggunakan aplikasi pengeditan foto untuk mendapatkan hasil terbaik.

Teknologi kecerdasan buatan pada vivo telah mengalami peningkatan dengan adanya fitur Jovi yang lebih kuat, yang dapat menjadi asisten pribadi yang memahami kebutuhan dan keinginan pengguna lebih baik dari sebelumnya.

Fitur baru Jovi Image Recognizer yang didukung AI memiliki akses ke hampir 100 platform e-commerce, sehingga dapat dengan mudah melakukan pencarian melalui database lebih dari setengah miliar produk. Pengguna kini dapat langsung menemukan produk yang dibutuhkan dengan lebih cepat dan praktis, serta menikmati pengalaman belanja futuristik dengan AI.

Fitur AI yang lebih canggih juga dapat diakses melalui fitur Smart Button baru pada sisi kanan Vivo V15; tekan satu kali untuk mengaktifkan Google Assistant, atau tekan dua kali untuk mengaktifkan fitur Jovi Image Recognizer. Fitur ini memastikan pengalaman mobile yang lebih mudah, intuitif, dan cepat.

Bagi para gamers, fitur Game Mode 5.0 hadir dengan peningkatan yang signifikan. Muncul dengan Competition Mode baru yang mengalokasikan sumber daya sistem untuk memprioritaskan kinerja game, serta Dual-Turbo yang mengurangi frame-drop hingga 300% dan meningkatkan gameplay yang lebih smooth.

Vivo V15 ditenagai oleh prosesor AI Octacore 2.1GHz yang diperkuat dengan RAM 6GB, dan ROM 64GB yang bisa diperbesar hingga 256GB melalui microSD eksternal, memastikan kinerja yang kuat.

Untuk mendukung performa smartphone ketika digunakan menjalankan aplikasi multitasking, game, dan fotografi, Vivo V15 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.000mAh.

Teknologi Dual-Engine Fast Chargingjuga tetap disertakan agar dapat menyuplai tenaga Vivo V15 secara cepat dan aman, dengan proteksi 9 (Sembilan) lapis pelindung keamanan baterai ketika dalam proses pengisian daya.

Vivo V15 yang mengusung tagline “Go Up” tersedia dalam pilihan warna Royal Blue dan Glamour Red. Dua pilihan warna baru ini semakin mempercantik tampilan fisik Vivo V15 terlihat lebih futuristik dengan kombinasi antara gradasi warna yang unik dan lengkungan bodi 3D yang ergonomis saat digenggam tangan.

Vivo membanderol Vivo V15 dengan harga resmi Rp4.399.000,- dan sudah dapat dipesan per 5 Maret 2019 melalui pre-order e-Commerce dan Vivo Store.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

- PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 06:46 WIB

Dukung Energi Hijau, Energasindo Heksa Karya, Tripatra, dan Pasir Tengah Berkolaborasi Kembangkan Compressed Bio Methane (“CBM”)

PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia yang sahamnya dimiliki oleh PT. Rukun Raharja, Tbk dan Tokyo Gas, PT Tripatra Engineering ("Tripatra"), anak perusahaan…

Siloam Hospitals

Sabtu, 27 April 2024 - 06:37 WIB

Siloam Hospitals Mempertahankan Pertumbuhan dan Melayani Lebih dari 1 Juta Pasien di Kuartal Pertama 2024

Siloam mengumumkan kinerja keuangan dan operasional untuk kuartal pertama tahun 2024. Perseroan mengawali tahun 2024 dengan pertumbuhan yang berkelanjutan dan telah melayani lebih dari 1 juta…

Viya Arsa Wireja Head of Communication Panasonic Gobel Indonesia bersama terdampak Gempa Cianjur

Sabtu, 27 April 2024 - 06:36 WIB

Hadirkan Solusi Bagi Masyarakat Terdampak Gempa, Panasonic GOBEL Donasikan Ratusan Solar Lantern

PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) kembali merealisasikan program globalnya untuk memberikan kontribusi terhadap kemajuan, perkembangan dan kesejahteraan masyarakat melalui operasional bisnisnya…

RUPS-LB Transpower

Sabtu, 27 April 2024 - 06:13 WIB

PT Trans Power Marine Bagikan Dividen 63 Persen

Selama tahun 2023, kondisi perekonomian global masih menghadapi tekanan yang cukup signifikan, dihadapkan oleh tingginya tingkat inflasi dan era suku bunga tinggi, yang menyebabkan ketidakpastian…

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Sabtu, 27 April 2024 - 04:40 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi terselenggaranya Art Jakarta Gardens 2024 di Hutan Kota, Plataran mulai 23-28 April 2028. Menghadirkan berbagai…