Resmi Diluncurkan di Pasar Indonesia, Ini Keunggulan Vivo V15

Oleh : Hariyanto | Rabu, 06 Maret 2019 - 12:33 WIB

Vivo V15 (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Vivo V15 (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta -  Vivo V15 telah resmi diluncurkan untuk pasar Indonesia. Beragam fitur canggihpun telah disematkan pada smartphone yang diluncurkan pada perhelatan “Vivo V15 Go Up Grand Launch” yang dilangsungkan di Taman Wisata Air Mancur Sri Baduga, Situ Buleud - Purwakarta, pada Selasa (5/3/2019) malam. Apa saja keunggulanya?

Vivo V15 mengusung teknologi Pop-Up Camera, smartphone V-Series pertama Vivo yang resmi menghadirkan fitur ini di Indonesia. Vivo V15 hadir resolusi Pop-Up Camera tertinggi, 32MP untuk menangkap selfieyang lebih baik dengan kualitas lebih jernih.

Vivo juga telah lebih jauh memperbaharaui mekanisme Pop-Up Camera pada V15. Peningkatan desain Pop-Up Camera ini juga dibarengi dengan uji coba yang memastikan kamera cukup kokoh untuk aktivitas sehari-hari.

Teknologi Elevating Front Camera yang inovatif ini pertama kali memulai debutnya di MWC 2018 sebagai sebuah concept phone dan kemudian ditampilkan dalam NEX pertama yang telah secara efektif menciptakan tampilan layar penuh yang ideal tanpa mengurangi kualitas foto atau posisi kamera.

Desain kamera ini telah membawa dampak perubahan positif pada penampang layar yang lebih lega dengan hilangnya notch dan kian bezel-less hingga memunculkan desain baru Ultimate All Screen.

Dengan meniadakan notch, layar FHD+ Ultimate All Screen Vivo V15 memiliki ukuran 6,53 inci dan rasio aspek 19,5:9 dengan resolusi 1.080×2.340 FHD+ dan rasio layar-ke-bodi mencapai 90,95%.

Bingkai samping dan atasnya telah direduksi menjadi 1,75 mm dan 2,2 mm. Ukuran layar yang lapang ini memberikan pengalaman menonton yang luar biasa. Layar yang dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 5 tersebut juga mampu memberikan tampilan warna yang lebih hidup, serta membuat tampilan grafis pada game dan video di V15 tetap terlihat jernih.

Vivo V15 juga menjadi smartphone vivo pertama di Indonesia yang memiliki AI Triple Camera atau tiga kamera sekaligus di bodi belakang. Ketiga kamera tersebut didukung dengan kemampuan Artificial Intelligence (AI).

Kamera utama dengan 24 juta unit fotosensitif atau peka cahaya menghasilkan gambar jernih bahkan di pencahayaan minim; kamera kedua 8MP AI Super Wide-Angle Camera yang dapat menangkap lebih banyak objek dalam bidikan lanskap yang lebih penuh, sedangkan kamera ketiga 5MP Depth Camera untuk menghasilkan efek bokeh, akan menjadikan aktivitas mobile photography terasa semakin mengasyikkan.

Vivo V15 juga dilengkapi dengan fitur-fitur AI untuk membuat pengambilan foto profesional menjadi mudah. Vivo V15 hadir dengan fitur AI Photography termasuk AI Face Beauty dan AI Portrait Framing.

Fitur AI Body Shaping yang baru juga membuat pengguna kini dapat terlihat sempurna secara alami dengan menyesuaikan setiap aspek tubuh seperti pinggang dan kaki. Pengguna Vivo V15 juga tidak perlu lagi menggunakan aplikasi pengeditan foto untuk mendapatkan hasil terbaik.

Teknologi kecerdasan buatan pada vivo telah mengalami peningkatan dengan adanya fitur Jovi yang lebih kuat, yang dapat menjadi asisten pribadi yang memahami kebutuhan dan keinginan pengguna lebih baik dari sebelumnya.

Fitur baru Jovi Image Recognizer yang didukung AI memiliki akses ke hampir 100 platform e-commerce, sehingga dapat dengan mudah melakukan pencarian melalui database lebih dari setengah miliar produk. Pengguna kini dapat langsung menemukan produk yang dibutuhkan dengan lebih cepat dan praktis, serta menikmati pengalaman belanja futuristik dengan AI.

Fitur AI yang lebih canggih juga dapat diakses melalui fitur Smart Button baru pada sisi kanan Vivo V15; tekan satu kali untuk mengaktifkan Google Assistant, atau tekan dua kali untuk mengaktifkan fitur Jovi Image Recognizer. Fitur ini memastikan pengalaman mobile yang lebih mudah, intuitif, dan cepat.

Bagi para gamers, fitur Game Mode 5.0 hadir dengan peningkatan yang signifikan. Muncul dengan Competition Mode baru yang mengalokasikan sumber daya sistem untuk memprioritaskan kinerja game, serta Dual-Turbo yang mengurangi frame-drop hingga 300% dan meningkatkan gameplay yang lebih smooth.

Vivo V15 ditenagai oleh prosesor AI Octacore 2.1GHz yang diperkuat dengan RAM 6GB, dan ROM 64GB yang bisa diperbesar hingga 256GB melalui microSD eksternal, memastikan kinerja yang kuat.

Untuk mendukung performa smartphone ketika digunakan menjalankan aplikasi multitasking, game, dan fotografi, Vivo V15 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.000mAh.

Teknologi Dual-Engine Fast Chargingjuga tetap disertakan agar dapat menyuplai tenaga Vivo V15 secara cepat dan aman, dengan proteksi 9 (Sembilan) lapis pelindung keamanan baterai ketika dalam proses pengisian daya.

Vivo V15 yang mengusung tagline “Go Up” tersedia dalam pilihan warna Royal Blue dan Glamour Red. Dua pilihan warna baru ini semakin mempercantik tampilan fisik Vivo V15 terlihat lebih futuristik dengan kombinasi antara gradasi warna yang unik dan lengkungan bodi 3D yang ergonomis saat digenggam tangan.

Vivo membanderol Vivo V15 dengan harga resmi Rp4.399.000,- dan sudah dapat dipesan per 5 Maret 2019 melalui pre-order e-Commerce dan Vivo Store.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dok Redaksi Industry

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:33 WIB

Bambang Trihatmodjo: Pupuk Bregadium Bukti Kiprah Berkarya untuk Pertanian 

Kader utama Partai Berkarya Bambang Trihatmodjo menilai sector pertanian Indonesia berjalan di tempat, di tengah maju dan berkembangnya sector pertanian negara-negara tetangga, terutama Thailand.  

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:10 WIB

Kemenperin Siapkan Dua Model Program Pacu Penumbuhan Wirausaha Baru di Pondok Pesantren

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) telah menyiapkan beberapa program atau model untuk mengembangkan pemberdayaan ekonomi berbasis pondok pesantren dan menumbuhkembangkan semangat kewirausahaan…

Krakatau Steel (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:05 WIB

Kementerian BUMN Hormati Proses Hukum yang Sedang Berjalan di PT KS

Deputi Bidang Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurno mengungkapkan, Kementerian BUMN menghormati proses hukum yang sedang berjalan di PT Krakatau Steel.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Sabtu, 23 Maret 2019 - 12:37 WIB

Tingkatkan Akses Air, Kementerian PUPR Terus Tambah Tampungan Air dan Dukung Revitalisasi Sungai

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus meningkatkan akses air bagi seluruh rakyat Indonesia melalui berbagai upaya diantaranya program air minum, pembangunan Sistem Penyediaan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 12:10 WIB

Kemenperin Bawa Santri Lulusan Pondok Pesantren Jadi Wirausaha Andal

Kementerian Perindustrian terus berupaya menumbuhkan wirausaha baru di Tanah Air, salah satunya melalui program ‘Santripreneur’. Program yang bertujuan untuk penumbuhan wirausaha baru di…