Indosat dan Anak Usaha NFC Indonesia Luncurkan Sim Card Paket Umroh

Oleh : Abraham Sihombing | Kamis, 28 Februari 2019 - 02:02 WIB

Feby Sallyanto, Group Head Major Account Indosat Ooredo (kiri) berpose bersama Michael Alamsjah, Direktur Utama TKDI, (kanan) di sela-sela acara Peluncuran SIM Card Paket Umroh di Jakarta, Selasa (26/02/2019).
Feby Sallyanto, Group Head Major Account Indosat Ooredo (kiri) berpose bersama Michael Alamsjah, Direktur Utama TKDI, (kanan) di sela-sela acara Peluncuran SIM Card Paket Umroh di Jakarta, Selasa (26/02/2019).

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Indosat Tbk (ISAT) atau Indosat Ooredo bekerja sama dengan PT Teknologi Komunikasi Digital Indonesia (TKDI), anak usaha PT NFC Indonesia Tbk (NFCX), meluncurkan SIM Card Paket Umroh dengan logo merek Holiday SIMS.

TKDI adalah perusahaan platform komunikasi (CpaaS) yang merupakan bagian dari grup usaha NFCX. Melalui kolaborasi tersebut, maka Indosat Ooredo Business dan TKDI akan memfasilitasi jutaan jamaah umroh Indonesia agar dapat lebih mudah berkomunikasi dengan para keluarga mereka ketika melaksanakan ibadah umroh.

“Bersama Indosat Ooredo, kami ingin memberikan kemudahan berkomunikasi bagi para jamaah umroh dengan pengalaman internet yang mudah, sehingga dapat tetap terkoneksi dengan keluarga serta kerabat di Indonesia dengan tenang dan nyaman,” ujar Michael Alamsjah, Direktur Utama TKDI, di Jakarta, Selasa (26/02/2019).

Selain itu, demikian Michael, produk ini diharapkan bakal menjadi solusi praktis bagi para pelanggan agar lebih siap sebelum mereka datang ke Arab Saudi. Pasalnya, kesulitan teknis dan kendala bahasa dapat dipahami jika mereka ingin membeli kartu SIM di Tanah Suci.

“Karena itu, kami saat ini menawarkan paket intenet SIM Card dengan masa aktif 10 hari untuk dapat digunakan di seluruh wilayah Arab Saudi,” tukas Michael.

Di samping itu, Michael sangat yakin bahwa potensi pasar SIM Card paket Umroh ini sangat besar. Pada 2018, Kementerian Agama Republik Indonesia merilis data bahwa total jamaah umroh dari Indonesia yang berangkat ke Arab Saudi mencapai 1,1 juta jamaah.

“Angka tersebut diperkirakan bakal terus bertambah pada tahun-tahun berikutnya. Selain itu, dengan memanfaatkan jaringan yang kami miliki dengan para pelaku usaha Tour & Travel, maka produk SIM Card Paket Umroh itu akan disiapkan untuk menembus pasar jamaah umroh Indonesia dengan mudah dan akses yang terjangkau,” papar Michael.

Ke depan, menurut Michael, para jamaah dapat mengakses langsung produk SIM Card Paket Umroh melalui penyedia paket perjalanan ibadah Umroh yang akan mem-bundling produk SIM Card Paket Umroh ini dengan paket perjalananan Umroh yang tersedia.

“Selanjutnya, dengan harga bersaing yang ditawarkan produk ini, maka Indosat Ooredo maupun TKDI yakin bahwa produk ini akan menjadi solusi praktis bagi para jamaah Umroh dalam memenuhi kebutuhan komunikasi selama menjalankan ibadah Umroh,” imbuh Michael.

Sementara itu, Group Head Major Accountant Indosat Ooredo, Feby Sallyanto, Indosat Ooredo selalu berkomitmen utnuk memberikan layanan terbaik guna mendukung kebutuhan telekomunikasi pelanggan.

Feby juga mengungkapkan, Indosat Ooredo merasa gembira karena dapat bekerja sama dengan TKDI agar memudahkan pelanggan untuk mendapatkan akses guna menikmati pengalaman digital dan bersilaturahmi dengan sanak saudara ketika menjalankan ibadah Umroh.

“Dengan kuota internet unlimited, para jamaah tidak perlu khawatir lagi akan keterbatasan mengakses informasi selama berada di tanah suci,” pungkas Feby. (Abraham Sihombing)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

IFG Life

Jumat, 26 April 2024 - 13:29 WIB

Peduli dengan Gaya Hidup Sehat, IFG Life Hadirkan IFG Life Protection Platinum dan IFG LifeCHANCE

Fokus pada kebutuhan nasabah menjadi kunci bagi PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) dalam menghadirkan produk dan layanan yang komprehensif dan saling melengkapi. Gaya hidup tidak lepas dari aspek…

Panasonic memperagakan cara penggunaan Lampu Solar Panel yang menggunakan tenaga cahaya Matahari di Cianjur

Jumat, 26 April 2024 - 12:39 WIB

Panasonic Serahkan Lampu Surya Panel ke Terdampak Gempa Cianjur

PT Panasonic Gobel Indonesia memberikan bantuan Lampu Surya Panel atau lampu berbahan bakar sinar matahari ke masyarakat terdampak gempa di Desa Sarampad, Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Direktur Industri Kimia Hulu (Direktur IKHU), Wiwik Pudjiastuti

Jumat, 26 April 2024 - 11:32 WIB

Masih Banyak Sentimen Negatif, Kemenperin Tegaskan Impor PE dan PP Tak Perlu Pertimbangan Teknis

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

SIAM 2024 Maroko

Jumat, 26 April 2024 - 11:20 WIB

Kemenperin Perkenalkan Produk Mesin Pertanian Indonesia Kepada Pelaku Bisnis Maroko di SIAM Menkes 2024

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia di Rabat, Maroko menggelar The Indonesia – Morocco Business Forum on Strengthening Industrial Cooperation dalam…

Ini perlengkapan rumah tangga

Jumat, 26 April 2024 - 10:21 WIB

Penjualan 2023 Melesat, Panca Anugrah Wisesa Buka Showroom Baru di PIK 2

PT Panca Anugrah Wisesa Tbk (MGLV) sebagai emiten yang bergerak di bidang perdagangan besar peralatan dan perlengkapan rumah tangga sepanjang tahun 2023 sukses meraih lonjakan penjualan hingga…