Gebrak Pasar Otomotif di Awal Tahun 2019, Toyota Luncurkan All New Camry

Oleh : Ridwan | Selasa, 08 Januari 2019 - 16:10 WIB

Peluncuran Toyota All New Camry (Foto: Ridwan/Industry.co.id)
Peluncuran Toyota All New Camry (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Memasuki tahun 2019, PT Toyota Astra Motor (TAM) menggebrak dunia otomotif dengan meluncurkan All New Camry dengan tampilan lebih agresif, mewah, serta membuat aura Kings of Sedans ini kian prestise. 

Mengusung tagline Outclass Elegance, serta didukung platform Toyota New Global Architechture (TGNA) kemewahan All New Camry menciptakan tingkat kesempurnaan, dan memberikan pengalaman berkendara yang dinamis di hati penggunanya. 

"Kehadiran All New Camry untuk memberi pengalaman berkendara lebih mewah dan sporty bagi pelanggan, sekaligus mendorong pasar sedan agar lebih menarik," kata Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Yoshihiro Nakata di Jakarta, Selasa (8/1/2019).

Toyota Camry terbaru merupakan produk kedua di Tanah Air yang menggunakan Toyota New Global Architecture (TNGA) setelah CH-R.

Semua varian menggunakan mesin 4-silinder 2.500 cc namun beda tipe. Pada varian G dan V dibekali mesin 2AR-FE (183 ps/180 tenaga kuda dan torsi 23,9 kgm), sedangkan Hybrid memakai A25A-FXS (178 ps/175 tenaga kuda dan torsi 22,5 kgm plus torsi tambahan 20,6 kgm dari motor listrik).

Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmy dalam materi presentasinya saat peluncuran mengatakan, perubahan pada Camry belum pernah kita lihat sebelumnya. 

"TNGA menjadikan Camry punya titik gravitasi lebih rendah yang mendukung handling lebih baik dan paket aerodinamik menyempurnakan rancangan eksterior buat performa," kata Anton. 

Kini Camry lebih percaya diri bersaing dengan Honda Accord di Indonesia. Kedua model itu akan berebut konsumen yang umumnya berkantong tebal sebagai pemimpin perusahaan di dalam negeri.

Berdasarkan pengembangan berbasis TNGA, desain generasi kedelapan Camry berubah dari kemasan kalem dan praktis menjadi sedan yang punya tiga kata kunci menurut insinyur Toyota, yaitu 'Aggressive', 'Smart', dan 'Confidence'.

Camry punya dimensi panjang 4.885 mm, lebar 1.840 mm, tinggi 1.445 mm, serta wheelbase 2.825 mm. Ukuran itu lebih panjang 35 mm, lebih lebar 15 mm, lebih rendah 35 mm, dan sumbu roda lebih panjang 50 mm dari model sebelumnya.

Hadir dalam tiga line up yaitu Hybird, V dan G, All New Camry siap mendorong dinamika pasar otomotif nasional.

All New Camry terbaru dijual tiga varian, yaitu G Rp613 juta, V Rp646,65 juta, dan Hybrid Rp806,6 juta, masing-masing harga on-the-road.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pejualan Indihome di masyarakat.

Senin, 25 Maret 2019 - 20:24 WIB

The Next IndiHome Luncurkan Digital Movement

Jakarta - IndiHome sebagai layanan triple play milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus berkiprah turut serta membangun masyarakat digital Indonesia. The Next IndiHome membawa…

Dok Foto (Samsung)

Senin, 25 Maret 2019 - 20:15 WIB

Samsung Menghadirkan Produk Terbaru yang Meningkatkan Pengalaman Hidup Terkoneksi

Samsung Electronics Co., Ltd hari ini memperlihatkan inovasi terbarunya serta menguraikan visi dan strategi perusahaan untuk pengalaman Internet of Things (IoT) yang cerdas di Samsung Forum…

Rapat Komite Kebijakan Menetapkan Plafon Kredit Usaha Rakyat (KUR) dihadiri oleh, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri BUMN Rini Sumarno, Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Dirut Perum Jamkrindo Diding S Anwar (Ahmad Fadli/INDUSTRY.co.id)

Senin, 25 Maret 2019 - 19:01 WIB

Bunga Dipangkas, Kucuran KUR capai 17% hingga akhir Februari

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mencatat, hingga Februari 2019, penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) mencapai 17% dari target tahun ini.

Dok Vivo mobile Indonesia

Senin, 25 Maret 2019 - 18:00 WIB

Vivo Umumkan Kolaborasi dengan Tencent Games dan PUBG Corporation untuk PUBG MOBILE Club Open 2019

Vivo mengumumkan kemitraan dengan mobile game – Player Unknown's Battlegrounds Mobile (PUBG MOBILE) yang dikembangkan oleh Tencent Games dan PUBG Corporation, sebagai sponsor utama dari PUBG…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto meninjau proses pengemasan nanas dalam kaleng di pabrik PT Great Giant Pinapple,Lampung (Foto: Kemenperin)

Senin, 25 Maret 2019 - 17:15 WIB

Menperin Siapkan Tiga Strategi Jitu Dongkrak Industri Mamin

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) telah meyiapkan tiga strategi jitu guna memacu pertumbuhan industri makanan dan minuman berbasis industri 4.0.