Gebrak Pasar Otomotif di Awal Tahun 2019, Toyota Luncurkan All New Camry

Oleh : Ridwan | Selasa, 08 Januari 2019 - 16:10 WIB

Peluncuran Toyota All New Camry (Foto: Ridwan/Industry.co.id)
Peluncuran Toyota All New Camry (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Memasuki tahun 2019, PT Toyota Astra Motor (TAM) menggebrak dunia otomotif dengan meluncurkan All New Camry dengan tampilan lebih agresif, mewah, serta membuat aura Kings of Sedans ini kian prestise. 

Mengusung tagline Outclass Elegance, serta didukung platform Toyota New Global Architechture (TGNA) kemewahan All New Camry menciptakan tingkat kesempurnaan, dan memberikan pengalaman berkendara yang dinamis di hati penggunanya. 

"Kehadiran All New Camry untuk memberi pengalaman berkendara lebih mewah dan sporty bagi pelanggan, sekaligus mendorong pasar sedan agar lebih menarik," kata Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Yoshihiro Nakata di Jakarta, Selasa (8/1/2019).

Toyota Camry terbaru merupakan produk kedua di Tanah Air yang menggunakan Toyota New Global Architecture (TNGA) setelah CH-R.

Semua varian menggunakan mesin 4-silinder 2.500 cc namun beda tipe. Pada varian G dan V dibekali mesin 2AR-FE (183 ps/180 tenaga kuda dan torsi 23,9 kgm), sedangkan Hybrid memakai A25A-FXS (178 ps/175 tenaga kuda dan torsi 22,5 kgm plus torsi tambahan 20,6 kgm dari motor listrik).

Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmy dalam materi presentasinya saat peluncuran mengatakan, perubahan pada Camry belum pernah kita lihat sebelumnya. 

"TNGA menjadikan Camry punya titik gravitasi lebih rendah yang mendukung handling lebih baik dan paket aerodinamik menyempurnakan rancangan eksterior buat performa," kata Anton. 

Kini Camry lebih percaya diri bersaing dengan Honda Accord di Indonesia. Kedua model itu akan berebut konsumen yang umumnya berkantong tebal sebagai pemimpin perusahaan di dalam negeri.

Berdasarkan pengembangan berbasis TNGA, desain generasi kedelapan Camry berubah dari kemasan kalem dan praktis menjadi sedan yang punya tiga kata kunci menurut insinyur Toyota, yaitu 'Aggressive', 'Smart', dan 'Confidence'.

Camry punya dimensi panjang 4.885 mm, lebar 1.840 mm, tinggi 1.445 mm, serta wheelbase 2.825 mm. Ukuran itu lebih panjang 35 mm, lebih lebar 15 mm, lebih rendah 35 mm, dan sumbu roda lebih panjang 50 mm dari model sebelumnya.

Hadir dalam tiga line up yaitu Hybird, V dan G, All New Camry siap mendorong dinamika pasar otomotif nasional.

All New Camry terbaru dijual tiga varian, yaitu G Rp613 juta, V Rp646,65 juta, dan Hybrid Rp806,6 juta, masing-masing harga on-the-road.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Jumat, 26 April 2024 - 15:10 WIB

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Sebagai bagian dari ekspansinya di Asia Tenggara, Sports Direct Malaysia, Sdn Bhd ("Frasers Group Asia") – afiliasi dari grup ritel internasional terkemuka Frasers Group plc ("Frasers Group",…

Pengamat hukum Dr. (Cand.) Hardjuno Wiwoho

Jumat, 26 April 2024 - 14:47 WIB

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan pemerintahan sebelumnya sebagai…