OCBC NISP Optimistis Kinerja 2017 Lebih Baik

Oleh : Irvan AF | Rabu, 22 Februari 2017 - 17:52 WIB

Bank OCBC NISP
Bank OCBC NISP

INDUSTRY.co.id, Semarang - Bank OCBC NISP optimistis kinerja tahun 2017 lebih baik dibandingkan 2016 seiring dengan inisiatif pemerintah meningkatkan perekonomian Indonesia.

"Inisiatif pemerintah dalam meningkatkan perekonomian Indonesia membuat kami optimistis, dalam hal ini Bank OCBC NISP akan terus melakukan inovasi produk dan layanan keuangan sebagai pilar pertumbuhan bank," kata Presiden Direktur dan CEO Bank OCBC NISP Parwati Surjaudaja di Semarang, Rabu (22/2/2017).

Meski tidak menyampaikan target angka, pihaknya berharap kinerja tahun ini lebih baik dibandingkan tahun 2016.

Menutup tahun 2016, dia mengatakan kenaikan total aset Bank OCBC NISP sampai 15 persen dari Rp120,5 triliun pada akhir tahun 2015 menjadi Rp138,2 triliun di akhir tahun 2016.

Kenaikan total aset ini didorong oleh pertumbuhan kredit yang mencapai 9 persen dari Rp85,9 triliun pada akhir tahun 2015 menjadi Rp93,4 triliun pada akhir tahun 2016.

Pertumbuhan kredit tersebut, lanjutnya, seiring dengan strategi manajemen risiko yang tepat dan prinsip kehati-hatian yang diterapkan.

"Bank OCBC NISP menjaga kualitas kreditnya dengan mencatatkan rasio kredit bermasalah atau 'non performing loan' (NPL) gross sebesar 1,9 persen dan nett sebesar 0,8 persen," katanya.

Selain itu, menurut dia sejauh ini rasio-rasio keuangan utama lainnya juga berada pada kisaran positif dan level yang sehat.

"Sama dengan tahun lalu, untuk tahun ini kami akan mendorong pertumbuhan kinerja melalui penawaran berbagai solusi finansial salah satunya 'product wealth' di antaranya obligasi dan unit link," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

HK Realtindo Jalin Kerjasama Dengan All Play Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 10:29 WIB

Ciptakan Ruang Rekreasi Kolaboratif, HK Realtindo Jalin Kerjasama Dengan All Play Indonesia

Dalam upaya meningkatkan fasilitas dan kepuasan penghuni apartemennya, anak perusahaan PT Hutama Karya (Persero) yaitu PT HK Realtindo (HKR) menjalin kerjasama dengan PT All Play Indonesia (All…

Bahana TCW

Sabtu, 27 April 2024 - 10:00 WIB

Ingin Memulai Berinvestasi di Reksa Dana Syariah, Perhatikan Hal Ini Agar Tak Salah Pilih

Sebagai salah satu negara dengan populasi penduduk muslim terbesar di dunia, menemukan investasi dengan konsep syariah tentu tak sulit di Indonesia. Namun, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan…

Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Sabtu, 27 April 2024 - 09:12 WIB

Meski Diguyur Hujan Deras, Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Biasanya kalau acara di tempat terbuka diguyur hujan akan ditinggalkan penonton, tapi lain halnya saat Acara Film SyirikSyirik Neraka Pesisir Laut Selatan Goes To School di SMA N 1 Gamping Yogyakarta…

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Sabtu, 27 April 2024 - 09:06 WIB

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Diusia Satu Dekade, FORWAN akan terus berbenah, Forwan akan terus melaju, agar kesejahteraan anggota maju. Hal tersebut diungkapkan Sutrisno Buyil selaku Ketua Umum FORWAN pada perayaan ulang…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Sabtu, 27 April 2024 - 08:58 WIB

Kementerian PUPR Rampungkan Penataan Kawasan Pesisir Labuang Sebagai Destinasi Wisata Baru di Majene

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya telah merampungkan penataan Kawasan Pesisir Labuang di Kabupaten Majene sebagai destinasi wisata…