Pulang Kampung ke Padang? Jangan Lupa Ajak Keluarga ke 5 Tempat Wisata Ini

Oleh : Hariyanto | Selasa, 18 Desember 2018 - 07:47 WIB

Pariwisata Padang (ist)
Pariwisata Padang (ist)

INDUSTRY.co.id - Padang tidak hanya populer dengan kuliner khas Minangnya yang menggoyang lidah. Ibu kota Sumatera Barat ini dikelilingi dataran tinggi yang eksotis dengan deretan pantai di beberapa areanya. Berkat potensi alamnya yang kaya tersebut, Anda dapat menemukan deretan destinasi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi.

Bagi yang punya rencana pulang kampung ke Padang, wajib hukumnya mengajak keluarga untuk menjelajahi eksotisme Padang. Karenanya, pastikan Anda mencatat beberapa destinasi wisata keluarga berikut sebelum melancong ke Padang. Ada apa saja sih? Yuk, simak rekomendasinya berikut ini.

1. Pantai Padang

Bagi warga lokal, pantai ini lebih familier dengan nama Taplau alias Tepi Lauik. Garis pantainya yang panjang serta ombaknya yang lumayan tinggi membuat Pantai Padang selalu ramai dikunjungi wisatawan maupun warga lokal. Pemandangan laut lepas yang biru bukan satu-satunya pesona yang dimiliki Pantai Padang. Deretan perbukitan tinggi di sisi-sisinya juga mampu menambah keunikan panorama yang tak pernah menjemukan.

Saat akhir pekan, Pantai Padang banyak disambangi sebagai lokasi landing paralayang. Bagi yang tertarik mencoba wahana paralayang dapat langsung datang ke Pantai Padang pada akhir pekan dan membayar tiket wahana sebesar Rp400.000.

2. Upside Down World Padang

Dunia terbaik juga ada di Padang, lho, tepatnya di Jalan S. Parman Nomor 234 , Ulang Karang Utara, Padang Utara. Sama seperti wahana upside down world di daerah lainnya, Anda dapat menemukan sejumlah lokasi foto dengan konsep unik, seperti dunia dongeng, ruang kelas, landmark terkenal, serta area sekitar rumah.

Biasanya, pengelola wahana juga menggelar kompetisi foto unik berhadiah menarik bagi pengunjung. Nah, jika tertarik mengunjungi wahana satu ini, pengunjung dewasa diharuskan membayar tiket Rp50.000 dan Rp25.000 untuk anak-anak. 

3. Danau Singkarak

Jika Sumatera Utara punya Danau Toba, maka Sumatera Barat juga punya danau besar berpanorama indah yang patut Anda kunjungi, namanya Danau Singkarak. Danau terluas di Sumatera Barat ini berada di Jalan Raya Padang Panjang – Solok dengan panjang sekitar 21 km. Sebagai destinasi wisata favorit, Danau Singkarak juga dilengkapi sejumlah fasilitas pendukung seperti perahu, sampan, hingga penginapan.

4. Museum Adityawarman

Museum kebudayaan yang berlokasi di Jalan Diponegoro Padang ini menyimpan 6.000 koleksi benda budaya yang dibagi ke dalam 10 kategori. Di antara ribuan koleksi tersebut, Anda dapat menemukan koleksi perhiasan tradisional, baju adat, replika singgasana kerajaan Melayu masa lalu, serta peralatan upacara adat. 

Desain arsitektur museum ini mengadopsi rumah bagonjong atau rumah gadang khas Minang. Sesampainya di museum, Anda dapat melihat area yang lapang serta menawan berkat keindahan desain eksteriornya.

5. Jembatan Siti Nurbaya

Kawasan Jembatan Siti Nurbaya selalu ramai saat sore hingga menjelang tengah malam. Sorot lampu warna-warni serta deretan pedagang kaki lima di sekitarnya turut menambah semarak malam di kawasan ini. Jika Anda mencari tempat untuk santai sore bersama keluarga, datanglah ke kawasan Jembatan Siti Nurbaya untuk menikmati indahnya malam sembari bersantap.

Nah, bagaimana, sudah siap berkunjung ke Padang? Jangan lupa pesan penginapan di hotel di Padang untuk menjamin kenyamanan Anda selama berlibur. Jangan bingung, pilih saja Airy yang punya mitra hotel terbanyak di Indonesia. Meski tarifnya terjangkau, Anda dapat menikmati jaminan fasilitas hotel terbaik.

Selain dapat beristirahat di tempat tidur bersih dan nyaman, Anda juga akan dimanjakan dengan kehadiran penyejuk ruangan, TV layar datar, dan akses Wi-Fi sebagai sarana hiburan. Kamar mandinya pun dilengkapi shower air hangat dan perlengkapan yang higienis. Pihak hotel juga sudah menyediakan air mineral di setiap kamar.

Segera booking hotel pilihan Anda dengan mengunjungi website resminya. Anda pun dapat langsung memesan kamar di aplikasi smartphone. Pembayarannya cukup dengan transfer bank maupun kartu kredit. 
Yuk, persiapkan liburan Anda di Padang sekarang juga! (Adv)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Sabtu, 27 April 2024 - 09:12 WIB

Meski Diguyur Hujan Deras, Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Biasanya kalau acara di tempat terbuka diguyur hujan akan ditinggalkan penonton, tapi lain halnya saat Acara Film SyirikSyirik Neraka Pesisir Laut Selatan Goes To School di SMA N 1 Gamping Yogyakarta…

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Sabtu, 27 April 2024 - 09:06 WIB

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Diusia Satu Dekade, FORWAN akan terus berbenah, Forwan akan terus melaju, agar kesejahteraan anggota maju. Hal tersebut diungkapkan Sutrisno Buyil selaku Ketua Umum FORWAN pada perayaan ulang…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Sabtu, 27 April 2024 - 08:58 WIB

Kementerian PUPR Rampungkan Penataan Kawasan Pesisir Labuang Sebagai Destinasi Wisata Baru di Majene

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya telah merampungkan penataan Kawasan Pesisir Labuang di Kabupaten Majene sebagai destinasi wisata…

- PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 06:46 WIB

Dukung Energi Hijau, Energasindo Heksa Karya, Tripatra, dan Pasir Tengah Berkolaborasi Kembangkan Compressed Bio Methane (“CBM”)

PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia yang sahamnya dimiliki oleh PT. Rukun Raharja, Tbk dan Tokyo Gas, PT Tripatra Engineering ("Tripatra"), anak perusahaan…

Siloam Hospitals

Sabtu, 27 April 2024 - 06:37 WIB

Siloam Hospitals Mempertahankan Pertumbuhan dan Melayani Lebih dari 1 Juta Pasien di Kuartal Pertama 2024

Siloam mengumumkan kinerja keuangan dan operasional untuk kuartal pertama tahun 2024. Perseroan mengawali tahun 2024 dengan pertumbuhan yang berkelanjutan dan telah melayani lebih dari 1 juta…