Tingkatkan Customer Experience, Chubb Life Luncurkan Paltform Digital

Oleh : Ridwan | Kamis, 06 Desember 2018 - 18:05 WIB

PT Chubb Life Insurance Indonesia (Chubb Life) meluncurkan Chubb Life Customer
PT Chubb Life Insurance Indonesia (Chubb Life) meluncurkan Chubb Life Customer

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT Chubb Life Insurance Indonesia (Chubb Life) meluncurkan Chubb Life Customer, platform online yang menempatkan nasabah sebagai prioritas utama dan memberikan mereka pengalaman berasuransi terbaik, dimanapun dan kapanpun. 

Kumaran Chinan, COO Chubb Life mengatakan, kemudahan serta kecepatan pelayanan menjadi salah satu hal terpenting bagi para nasabah masa kini.

"Chubb Life memungkinkan nasabah untuk dapat lebih cepat dan nyaman dalam mengakses informasi penting polis, dimanapun dan kapanpun mereka inginkan," kata Kumaran di Jakarta, Kamis (6/12).

Selain informasi mengenai klaim terbaru, tambah Kumaran, Chubb Life Customer Corner memungkinkan nasabah mengakses informasi lain seperti, Informasi mengenai pengajuan polis, ketentuan polis, dan saldo nilai investasi per polis, Transaksi dan dan informasi e-Statement, serta Surat informasi nilai investasi Rumah sakit rekanan

Seiring dengan meningkatnya jumlah pengguna internet di Indonesia, perilaku pembelian masyarakat terutama di kalangan generasi muda turut berubah. Studi terbaru McKinsey memperkirakan akan ada tambahan 50 juta pengguna internet baru di Indonesia selama tahun 2015-2020.

"Tingginya antusiasme masyarakat Indonesia dalam mengadopsi teknologi digital merupakan peluang bagi Chubb Life untuk dapat lebih dekat dan relevan dengan nasabah kami, terutama milenial yang kini jumlahnya mencapai setengah dari total populasi Indonesia," terangnya. 

Di sisi lain, tingkat penetrasi asuransi masih relatif rendah. Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tahun 2016 menunjukkan bahwa dari 100 masyarakat Indonesia, hanya 15-16 orang yang mengenal lembaga jasa keuangan asuransi dan sekitar 12 orang yang menggunakan asuransi. 

Astono Hermawan, CMO Chubb Life mengungkapkan, kombinasi rendahnya penetrasi asuransi dan bonus demografi di Indonesia menciptakan peluang besar bagi industri asuransi untuk tumbuh.

“Generasi muda cenderung paham teknologi (tech savvy) dan terbiasa dengan gaya hidup dinamis, sehingga dalam hal pelayanan mereka menginginkan kecepatan dan kemudahan. Mereka juga senang meneliti produk atau layanan online sebelum mengambil keputusan. Chubb Life ingin mendorong generasi muda untuk lebih dekat dengan asuransi, salah satunya dengan memberikan wadah informasi lebih mudah, cepat, dan relevan melalui Chubb Life Customer Corner,” jelas Astono. 

Chubb Life akan menyediakan video tutorial online untuk mengedukasi nasabah mengenai Chubb Life Customer Corner, sehingga mereka dapat memaksimalkan pemanfaatannya. 

Nasabah Chubb Life akan menerima menerima email aktivasi yang berisi tautan. Jika sudah mengisi formulir aktivasi, nasabah akan menerima SMS kode verifikasi dan dapat mengakses Customer Corner melalui website https://www.life.chubb.com/id pada menu layanan nasabah.

Platform ini dapat diakses pada semua jenis perangkat, termasuk laptop, tablet, dan telepon genggam. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Garuda Indonesia Vintage Flight Experience (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 19:00 WIB

Garuda Indonesia Mulai Operasikan Layanan Vintage Flight Experience

Maskapai nasional Garuda Indonesia resmi melayani penerbangan "Vintage" bertajuk "Garuda Indonesia Vintage Flight Experience" yang ditandai dengan pengoperasian penerbangan pertama vintage flight…

Industri daur ulang sampah plastik (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 18:25 WIB

Dinilai Mampu Sumbang Devisa, Danone Ajak Media Industri Kenali Sisi Positif dari Sampah Plastik

PT Danone Indonesia bekerjasama dengan Forum Wartawan Industri (Forwin) mengadakan Workshop Media dengan tema "Inovasi dan Kontribusi Industri Menerapkan Model Pengelolaan Sampah Plastik yang…

Menteri BUMN Rini Soemarno (Dok Humas BUMN)

Senin, 10 Desember 2018 - 18:00 WIB

Bangun TOD, Wujud Nyata Sinergi BUMN Bagi Penyediaan Hunian Layak Terjangkau

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini M. Soemarno terus memberikan dukungan bagi penyediaan hunian layak dan terjangkau bagi masyarakat kecil dan menengah. Dukungan diberikan dengan…

Peluncuran Realme U1 (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 17:53 WIB

Disiapkan Untuk Jadi Smartphone Selfie, Realme Hadirkan Realme U1 Dengan Kamera SelfiePro 25MP

Smartphone Realme secara resmi telah memperluas rangkaian produk mereka ke Asia Tenggara dengan meluncurkan jajaran smartphone baru yang mengintegrasikan kinerja yang cepat, kamera selfie yang…

Tanaman kopi (foto Industry.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 17:26 WIB

Kabar Gembira, Indonesia Peringkat ke-4 Produsen Kopi Dunia

Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan Indonesia saat ini berada di peringkat ke-4 produsen kopi dunia dengan jumlah produksi sebesar 600.000 ton atau sekitar 6,6 persen…