Hadapi Tantangan IoT, BPT Hadirkan Solusi Enterprise Networking

Oleh : Hariyanto | Kamis, 16 Februari 2017 - 15:15 WIB

Presiden Direktur BPT Lugas M Satrio
Presiden Direktur BPT Lugas M Satrio

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Meningkatnya jumlah perangkat yang terkoneksi ke jaringan internet di tengah era Internet of Things (IoT) menghadirkan tantangan infrastruktur jaringan bagi industri.

Menjawab tantangan tersebut, Blue Power Technology (BPT), penyedia solusi infrastruktur TI dan anak perusahaan dari CTI Group,  menyediakan solusi dan layanan networking untuk segmen enterprise hasil kerjasama dengan Extreme Networks.

Berdasarkan survey yang dilakukan CDW Corporation, enterprise di dunia terus berupaya melakukan pembaharuan di bidang network, di mana hardware, seperti wireless networking, router dan switch menjadi prioritas utama di tahun 2016 .

Presiden Direktur BPT Lugas M Satrio mengatakan, peranan Internet akan semakin krusial baik untuk kebutuhan pribadi maupun bisnis di mana lebih dari 1,5 miliar perangkat baru akan saling terkoneksi.

"Tantangannya sekarang adalah bagaimana bisnis dapat menyediakan infrastruktur network terbaik yang bisa bebas dari koneksi lambat bahkan terputus sehinga produktivitas karyawan maupun relasi dengan stakeholders dapat terjaga.” ujarnya kepada INDUSTRY.co.id melalui keterangan tertulis di jJakarta, Kamis (16/2/2017).

BPT menawarkan produk dan solusi jaringan lengkap mulai dari kabel ke nirkabel, desktop, hingga data center milik Extreme Networks. Meskipun lebih dikenal oleh perusahaan berskala enterprise, Extreme Networks juga banyak diimplementasikan pada bisnis retail dan startups yang memerlukan skalabilitas besar namun hemat biaya.

Extreme Networks menempati posisi visioner dalam Magic Quadrant Gartner untuk kategori Infrastruktur Wired dan Wireless LAN Access . Riset Gartner juga menempatkan Extreme Networks pada posisi top five vendor untuk kategori implementasi jaringan pada kantor dengan akses wired dan WLAN, all-wireless, perusahaan UKM dan kantor cabang, dan kategori IaaS dan Managed Service .

BPT akan menyediakan dukungan lengkap bagi para mitra bisnis dan pelanggannya, di antaranya certified engineer yang berpengalaman lebih dari 10 tahun di bidang network dan security, fasilitas Technology Center serta sumber daya di bidang penjualan dan pemasaran.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Sabtu, 27 April 2024 - 04:40 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi terselenggaranya Art Jakarta Gardens 2024 di Hutan Kota, Plataran mulai 23-28 April 2028. Menghadirkan berbagai…

Terima Pengurus Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia, Ketua MPR RI Dorong Peningkatan Industri Penjualan Langsung

Sabtu, 27 April 2024 - 03:00 WIB

Terima Pengurus Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia, Ketua MPR RI Dorong Peningkatan Industri Penjualan Langsung

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo menerima aspirasi dari Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI), terkait keberadaan UU No.7 Tahun 2014 tentang Perdagangan,…

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…