Pertamina EP Capai Produksi 102 Persen

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 20 Oktober 2018 - 16:30 WIB

Ilustrasi Pertamina EP
Ilustrasi Pertamina EP

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) mencatat pencapaian produksi minyak PT Pertamina EP Asset 3 sebesar 12.408 BOPD atau 102 persen dari target 2018 sebesar 12.138 BOPD.

Sementara itu, produksi gas berhasil mencapai angka 287 MMSCFD, kata General Manager PT Pertamina EP Asset 3 Wisnu Hindadari dalam keterangan tertulis Pertamina yang diterima Antara di Jakarta, Jumat (19/10/2018)

Menurut dia, jajaran menajemen melakukan tinjauan langsung ke lokasi produksi di lapangan Jatibarang. Dalam kegiatan tersebut turut hadir Direktur Operasi Chalid Said Salim, didampingi VP Production Defrian Basya S, GM PT Pertamina EP Asset 3 Wisnu Hindadari, dan jajaran tim manajemen Asset 3.

Mengawali pelaksanaan kunjungan dari Jatibarang Field dengan melakukan kunjungan ke lokasi pemboran sumur ABG-04 (ABG-A2), dan sumur produksi ABG-03. Selanjutnya dilakukan peninjauan di Subang Field dengan mengunjungi Early Production Facility (EPF) JAS dan EPF BBS serta sumur produksi BBS-03, BBS-06 dan BBS-08.

Direktur Operasi Chalid Said Salim menyampaikan pesan pentingnya penerapan aspek HSSE pada setiap kegiatan operasional perusahaan.

"Pimpinan harus yakin, bahwa pekerja rig benar-benar paham atas potensi hazard yang muncul, dan lakukan intervensi apabila terdapat hal-hal yang membahayakan," pesan Chalid Said Salim.

General Manager PT Pertamina EP (PEP) Asset 3, Wisnu Hindadari menjelaskan bahwa PEP Asset 3 senantiasa bersinergi untuk meningkatkan produksi baik minyak maupunbgas. Upaya peningkatan produksi gas terus digiatkan melalui program well intervention.

"Upaya-upaya peningkatan produksi dapat dilakukan melalui 4 kegiatan pemboran dan 1 perawatan sumur di Subang Field, serta 2 pengeboran dan 2 perawatan sumur di Jatibarang Field," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Milasari Kusumo Anggraini (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:25 WIB

Milasari Kusumo:Mulailah Membangun Ekosistem Ekonomi Kerakyatan

Tidak banyak calon legislatif (caleg) yang hadir di tengah masyarakat dengan membawa konsep perbaikan ekonomi. Dari yang sedikit itu terdapat Milasari Kusumo Anggraini SE, caleg DPR RI dari…

PT Jasa Tirta Energi selaku BUMN yang bergerak di sektor bisnis energi dan konstruksi akan mengoptimalkan pembangkit listrik tenaga minihidro untuk mengaliri aliran listrik di seluruh pelosok Indonesia.

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:13 WIB

Ambisi Jasa Tirta Energi Aliri Listrik di Pelosok

Pemerintah menargetkan hingga 2025 rasio elektrifikasi mencapai 100 persen dimana permintaan akan listrik bertambah 7.000 MW setiap tahunnya. Peluang inilah yang mendasari PT Jasa Tirta Energi…

Pramugari Garuda Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:00 WIB

GI Maskapai Global dengan Capaian OTP Terbaik di Dunia Periode Desember 2018-Februari 2019

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia berhasil mencatatkan capaian tertinggi On Time Performance (OTP) terbaik untuk kategori maskapai penerbangan global dengan jumlah penerbangan di…

Dirjen Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Rabu, 20 Maret 2019 - 19:05 WIB

Kemenperin Dorong Industri Tenun dan Batik Gunakan Benang Bemberg

Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) terus mendorong penyediaan bahan baku untuk industri tenun dan batik nasional.

Titiek Soeharto (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 19:00 WIB

Titiek Soeharto: Capres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Pasti Menang

Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Titiek Soeharto, optimistis pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 itu akan menang dalam…