Dukung Industri Infrastruktur, IIW 2018 Kembali Digelar

Oleh : Herry Barus | Kamis, 18 Oktober 2018 - 18:00 WIB

Ilustrasi Pembangunan Bendungan
Ilustrasi Pembangunan Bendungan

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Indonesia Infrastructure Week (IIW) 2018,  ajang pameran infrastruktur terbesar dan terlengkap di Indonesia siap digelar di Jakarta International Expo (JIEXPO) Jakarta  pada 31 Oktober  2 November 2018 guna mendukung pembangunan infrastruktur nasional.

Portfolio Director Tarsus Indonesia, Cheah Wai Hong dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (17/10/2018) menyatakan fokus pemerintah dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia tentu perlu mendapat dukungan serta dorongan dari berbagai pemangku kepentingan di sektor industri terkait.

Oleh karena itu, lanjutnya, Tarsus Indonesia, perusahaan yang bergerak di bidang media, pameran, dan konferensi berbasis business-to-business (B2B) menghadirkan Indonesia Infrastructure Week (IIW) 2018.

"Indonesia Infrastructure Week 2018 dirancang sebagai solusi dengan menghadirkan jawaban atas kebutuhan pasar dan industri infrastruktur di tanah air. Acara ini menghadirkan kesempatan berbisnis dengan berbagai pihak, sembari mendorong agenda infrastruktur pemerintah dalam percepatan pembangunan infrastruktur di enam sektor yang tersedia," ujarnya.

Menurut dia, IIW 2018 bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam agenda pembangunan infrastruktur negara, serta memberikan platform bagi para pelaku bisnis dan penyedia solusi di bidang infrastruktur untuk mengetahui lebih detil terkait informasi, tantangan, serta peluang dalam memaksimalkan proyek-proyek infrastruktur di Indonesia.

Pada tahun yang ke-6 ini, IIW 2018 diproyeksikan membawa sekitar 16,000 visitor mulai dari profesional pada sektor energi, air  dan pengolahan limbah, perkeretaapian, pelabuhan, utilitas, konstruksi serta transportasi.

Selama ajang tersebut, seluruh pelaku utama di dalam rantai pasok industri infrastruktur Indonesia dipertemukan untuk menjajaki peluang baru, bertukar pikiran, membangun koneksi, serta memamerkan produk dan jasa unggulan mereka.

IIW 2018 akan menggelar tujuh pameran dagang vertikal dalam ruang lingkup sektor infrastruktur antara lain InfraEnergy Indonesia, InfraPorts Indonesia, InfraSecurity Indonesia, InfraRail Indonesia, InfraWater Indonesia, Trenchless Indonesia dan Special Economic & Industrial Zones (SEIZ).

Selain itu, IIW 2018 juga menghadirkan delapan konferensi gratis dan terbuka untuk umum dengan topik-topik antara lain Infrafinance Conference, Infraenergy Conference, Infraport Conference, Infrarail Conference, Infrawater Conference, Infrasecurity Conference, SEIZ Conference, dan Trenchless Tech Indonesia Conference.

Mulai dari menteri hingga para profesional terkait akan membagikan insight, regulasi baru, hingga peluang infrastruktur Indonesia di masa yang akan datang.

Acara ini diselenggarakan bersamaan dengan Konstruksi Indonesia 2018 sebagai ajang pameran konstruksi terbesar di tanah air, serta Intertraffic Indonesia 2018 sebagai pameran dengan produk serta solusi terbaik terhadap infrastruktur lalu lintas. Lebih dari 150 peserta pameran perusahaan dari dalam dan luar negeri diperkirakan mengikuti ajang  IIW 2018.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bahana TCW

Sabtu, 27 April 2024 - 10:00 WIB

Ingin Memulai Berinvestasi di Reksa Dana Syariah, Perhatikan Hal Ini Agar Tak Salah Pilih

Sebagai salah satu negara dengan populasi penduduk muslim terbesar di dunia, menemukan investasi dengan konsep syariah tentu tak sulit di Indonesia. Namun, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan…

Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Sabtu, 27 April 2024 - 09:12 WIB

Meski Diguyur Hujan Deras, Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Biasanya kalau acara di tempat terbuka diguyur hujan akan ditinggalkan penonton, tapi lain halnya saat Acara Film SyirikSyirik Neraka Pesisir Laut Selatan Goes To School di SMA N 1 Gamping Yogyakarta…

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Sabtu, 27 April 2024 - 09:06 WIB

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Diusia Satu Dekade, FORWAN akan terus berbenah, Forwan akan terus melaju, agar kesejahteraan anggota maju. Hal tersebut diungkapkan Sutrisno Buyil selaku Ketua Umum FORWAN pada perayaan ulang…

- PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 06:46 WIB

Dukung Energi Hijau, Energasindo Heksa Karya, Tripatra, dan Pasir Tengah Berkolaborasi Kembangkan Compressed Bio Methane (“CBM”)

PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia yang sahamnya dimiliki oleh PT. Rukun Raharja, Tbk dan Tokyo Gas, PT Tripatra Engineering ("Tripatra"), anak perusahaan…

Siloam Hospitals

Sabtu, 27 April 2024 - 06:37 WIB

Siloam Hospitals Mempertahankan Pertumbuhan dan Melayani Lebih dari 1 Juta Pasien di Kuartal Pertama 2024

Siloam mengumumkan kinerja keuangan dan operasional untuk kuartal pertama tahun 2024. Perseroan mengawali tahun 2024 dengan pertumbuhan yang berkelanjutan dan telah melayani lebih dari 1 juta…