Antusiasme Pengunjung Menghadiri GIIAS Surabaya Auto Show 2018

Oleh : Herry Barus | Senin, 24 September 2018 - 12:20 WIB

GIIAS Surabaya 2018 (Foto Dok Industry.co.id)
GIIAS Surabaya 2018 (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Surabaya– Pameran otomotif GIIAS Surabaya Auto Show masih digelar selama 9 hari mulai tanggal 15 – 23 September 2018 di Grand City Convex Surabaya. Hadir dengan konsep baru menggunakan area pameran yang lebih luas, meliput perluasan area mulai dari Convention Hall lt. 3, Exhibition Hall lt. Ground, hingga area outdoor lapangan parkir Grand City Convex. Diikuti oleh lebih dari 70 exhibitors, mencakup didalamnya 11 merek mobil kendaraan penumpang yakni BMW, Daihatsu, DFSK, Honda, Lexus, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Peugeot, dan Suzuki, serta Toyota, dan Wuling.

Perhelatan GIIAS Surabaya Auto Show 2018, pameran otomotif gelaran GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) yang dihelat di Grand City Convex Surabaya, memasuki hari terakhir sejak dibuka pertama kali pada 15 September 2018. Pada hari penghujung ini, pameran terlihat semakin ramai oleh pengunjung yang memadati area pameran seluas 12.582 meter persegi. Agen Pemegang Merek dan aksesoris otomotif memberikan berbagai promo khusus yang hanya bisa ditemui selama pameran berlangsung. Namun tidak hanya itu, pengunjung juga dimanjakan dengan berbagai acara komunitas yang ada di area outdoor.

Pada tahun keempat penyelenggaraan GIIAS Surabaya Auto Show, awareness masyarakat Surabaya dan Jawa Timur tentang GIIAS sebagai pameran otomotif berskala internasional semakin meningkat. Antusiasme dari para komunitas otomotif juga semakin tinggi dengan berlangsungnya acara gathering communities dan beragam acara kompetisi.

“Saya terkesan dengan perubahan GIIAS Surabaya tahun ini yang menjadi lebih luas dan lebih banyak pesertanya dari mobil dan motor. Acara yang disiapkan juga sangat menghibur. Semoga GIIAS Surabaya semakin sukses dan semakin banyak brand-brand yang akan hadir di tahun yang akan datang,” ungkap Junaidi, seorang pengunjung yang berasal dari Gresik.

Dari sisi penyelenggara, Yusuf Karim Ungsi, Direktur One Event sekaligus Project Director GIIAS Surabaya Auto Show mengungkapkan kegembiraannya karena telah merampungkan dua pameran dari rangkaian GIIAS 2018, yaitu di Makassar dan Surabaya, “Kami bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Jawa Timur khususnya surabaya akan antusiasme masyarakat yang semakin meningkat untuk konsep GIIAS Surabaya tahun ini yang dilaksanakan lebih lama dan dengan luasan lebih luas. Hal ini menandakan bahwa pameran GIIAS Surabaya 2018 sudah menjadi ikon bagi pameran mobil khususnya di Surabaya,” ungkapnya.

GIIAS Surabaya Auto Show 2018 hadir pada 15 – 23 September 2018 di Grand City Convex Surabaya telah menghadirkan sejumlah brand unggulan yang terdiri dari 11 brand kendaraan penumpang BMW, Daihatsu, DFSK, Honda, Lexus, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Peugeot, dan Suzuki, serta Toyota, dan Wuling. Selain brand mobil, 4 brand motor juga turut hadir seperti Benelli, MPM Honda, Suzuki, dan Yamaha. Setelah terlaksana di Surabaya sebagai kota ketiga dari rangkaian kegiatan GIIAS 2018, GAIKINDO akan melanjutkan pameran otomotif ini di kota Medan pada 31 Oktober – 4 November di Santika Convention Center Medan.

Selama perhelatan GIIAS Surabaya Auto Show 2018 berlangsung, tersedia fasilitas test drive dan test ride di area outdoor agar pengunjung dapat merasakan pengalaman mencoba mobil incarannya. Panggung hiburan juga telah disiapkan untuk memberi nuansa keceriaan bagi para pengunjung setia GIIAS Surabaya, seperti Live Music dan Female DJ. Kesuksesan pameran ini tak lepas dari partisipasi komunitas otomotif di Jawa Timur khususnya Surabaya yang turut memeriahkan.

Pameran ini akan ditutup hari ini pada pukul 21.30 WIB. Informasi dan keterangan lebih lengkap mengenai GIIAS Surabaya Auto Show 2018, silakan buka laman www.giiasroadshow.com atau follow sosial media Instagram @giias_surabaya dan Facebook GIIAS Surabaya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 18 Februari 2019 - 05:30 WIB

Pertamina Tak Masalah Persaingan Harga Avtur

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati mengatakan perusahaannya tidak mempermasalahkan jika nantinya ada pesaing di bisnis penjualan bahan pesawat terbang (avtur).

Petani jagung

Senin, 18 Februari 2019 - 05:00 WIB

Tambahan Produksi Jagung 3,3 Juta Ton, Tak Perlu Impor

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo mengucapkan terima kasih kepada para petani jagung yang telah memproduksi tambahan pasokan komoditas pangan itu hingga 3,3 juta ton sehingga Indonesia…

Pelabuhan Peti Kemas (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 18 Februari 2019 - 04:30 WIB

Dukung Industri Logistik, Pelindo 1 Selesaikan Pengembangan Pelabuhan Sibolga

PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 telah merampungkan pengembangan Pelabuhan Sibolga, Sumatera Utara, yang menjadi salah satu program pemerintah untuk meningkatkan kinerja pelayanan…

Petani desa di tengah sawah (Foto: Dok Industry.co.id)

Senin, 18 Februari 2019 - 04:00 WIB

Industri 4.0 Belum Bela Hak Petani Jamin Harga Pangan Terjangkau

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menegaskan bahwa saat ini pemerintah Indonesia masih belum bisa membela hak-hak petani dan menjamin harga pangan yang terjangkau.

Menperin airlangga bersama presiden jokowi di acara roadmap industri 4.0

Minggu, 17 Februari 2019 - 20:26 WIB

Dana Riset Dinilai Belum Khusus untuk Industri 4.0

Dosen Institut Teknologi Bandung (ITB) Suhono Harso Supangkat mengatakan, dana riset dan pengembangan dari pemerintah belum khusus untuk revolusi industri ke-empat.