FiberStar Dinobatkan Sebagai The Best Innovation in Marketing

Oleh : Herry Barus | Rabu, 05 September 2018 - 09:37 WIB

FiberStar Dinobatkan Sebagai The Best Innovation in Marketing (Foto Dok Industry.coid)
FiberStar Dinobatkan Sebagai The Best Innovation in Marketing (Foto Dok Industry.coid)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Penghargaan Marketing Award yang rutin diadakan oleh Marketing Grup merupakan bentuk apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang berhasil menjalankan strategi pemasaran komprehensif.

Diadakan untuk yang ke-13 kalinya, Marketing Award 2018 kembali dilaksanakan dengan proses seleksi yang sangat ketat. Tahun ini, proses penjurian Marketing Award kembali dikawal oleh tim juri kompeten yang berasal dari praktisi dan akademisi.

Tim dewan juri kali ini melakukan penilaian yang didasarkan pada strategi marketing dan implementasi yang dilakukan perusahaan, serta hasil yang diraih. Di era disruptif seperti ini, inovasi produk dan kemampuan sebuah perusahaan untuk beradaptasi di pasar dinilai sangat penting pada saat penentuan strategi marketing.

Ditambah dengan adanya fokus dalam menjaga kualitas produk dan layanan, tentunya akan berdampak pada produktivitas perusahaan. Selain itu, Marketing Award juga melakukan penilaian pada bentuk kepedulian dan kontribusi perusahaan terhadap pembangunan bangsa.

Setelah melewati tahapan penjurian, PT Mega Akses Persada (FiberStar) dianggap telah berhasil mengimplementasikan strategi marketing untuk inovasi produk dan layanan juga strategi Social Marketing sehingga dinobatkan sebagai “The Best Innovation in Marketing dan “The Best in Social Marketing” pada Marketing Award 2018.

FiberStar merupakan perusahaan infrastruktur fiber optik yang memiliki Konsep Net Neutrality pertama dan satu-satunya di Indonesia. Konsep Net Neutrality memungkinkan berbagai perusahaan penyedia layanan telekomunikasi untuk bergabung di jaringan FiberStar dan memudahkan konsumen untuk menentukan pilihan akan kebutuhan layanan masing-masing. FiberStar juga turut berperan aktif pada usaha peningkatan kualitas hidup masyarakat dengan menghadirkan Google Station di berbagai kota seluruh Indonesia.

Google Station merupakan bentuk kerjasama FiberStar, selaku penyedia jaringan infrastruktur netral dengan Google dan CBN sebagai penyedia layanan internet dalam menghadirkan jaringan WiFi gratis untuk area publik. Kedepannya, FiberStar akan terus berupaya untuk dapat berinovasi baik dari produk maupun strategi pemasaran, demi mendukung terlaksananya Kedaulatan Digital di Indonesia. 

Malam penganugerahan Marketing Awards 2018 kali ini mengusung tema Show Your Leadership” dan diadakan Jumat, 31 Agustus di Hotel Mulia Senayan - Jakarta. Penghargaan Marketing Award 2018 diserahkan langsung oleh Bapak Anang Ghozali – Pimpinan Redaksi Majalah Marketing dan Ibu Yesika Alversia, SE, MSc - Sekretaris Program MM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia selaku perwakilan dewan juri kepada Bapak Thomas Dragono selaku Director PT Mega Akses Persada.

Dr. Wahyu T. Setyobudi, MM – Vice Dean of Finance and External Relation PPM School of Management yang merupakan salah satu dewan juri mengungkapkan “Marketing Award merupakan ajang untuk mempertemukan Best Practices di bidang marketing yang berfungsi untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan yang dianggap berhasil berinovasi dan menciptakan benchmark bagi perusahaan lainnya untuk mengetahui posisi masing-masing sehingga setiap perusahaan dapat terus berinovasi di bidangnya.”

Ditemui di malam penganugerahan Marketing Award 2018, Thomas Dragono mengungkapkan, “Diraihnya penghargaan ini untuk yang kedua kalinya bagi FiberStar tentunya menjadi kebanggaan dan hadiah ulang tahun untuk FiberStar yang akan merayakan ulang tahun ke-5 bulan Oktober mendatang. FiberStar berkomitmen untuk tetap menjadi pelopor teknologi komunikasi berbasis fiber optik bagi pembangunan dan pemerataan TIK di Indonesia. Kami berharap FiberStar terus mendapat kepercayaan masyarakat Indonesia dan menjadi solusi jaringan telekomunikasi yang efektif dan efisien di Indonesia.”

Komentar Berita

Industri Hari Ini

- PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 06:46 WIB

Dukung Energi Hijau, Energasindo Heksa Karya, Tripatra, dan Pasir Tengah Berkolaborasi Kembangkan Compressed Bio Methane (“CBM”)

PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia yang sahamnya dimiliki oleh PT. Rukun Raharja, Tbk dan Tokyo Gas, PT Tripatra Engineering ("Tripatra"), anak perusahaan…

Siloam Hospitals

Sabtu, 27 April 2024 - 06:37 WIB

Siloam Hospitals Mempertahankan Pertumbuhan dan Melayani Lebih dari 1 Juta Pasien di Kuartal Pertama 2024

Siloam mengumumkan kinerja keuangan dan operasional untuk kuartal pertama tahun 2024. Perseroan mengawali tahun 2024 dengan pertumbuhan yang berkelanjutan dan telah melayani lebih dari 1 juta…

Viya Arsa Wireja Head of Communication Panasonic Gobel Indonesia bersama terdampak Gempa Cianjur

Sabtu, 27 April 2024 - 06:36 WIB

Hadirkan Solusi Bagi Masyarakat Terdampak Gempa, Panasonic GOBEL Donasikan Ratusan Solar Lantern

PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) kembali merealisasikan program globalnya untuk memberikan kontribusi terhadap kemajuan, perkembangan dan kesejahteraan masyarakat melalui operasional bisnisnya…

RUPS-LB Transpower

Sabtu, 27 April 2024 - 06:13 WIB

PT Trans Power Marine Bagikan Dividen 63 Persen

Selama tahun 2023, kondisi perekonomian global masih menghadapi tekanan yang cukup signifikan, dihadapkan oleh tingginya tingkat inflasi dan era suku bunga tinggi, yang menyebabkan ketidakpastian…

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Sabtu, 27 April 2024 - 04:40 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi terselenggaranya Art Jakarta Gardens 2024 di Hutan Kota, Plataran mulai 23-28 April 2028. Menghadirkan berbagai…