Sejumlah Musisi Gelar Konser Biduan Kemanusiaan Untuk Lombok

Oleh : Amazon Dalimunthe | Sabtu, 11 Agustus 2018 - 20:18 WIB

Glenn Fredly Musisi (Foto Tribunnews)
Glenn Fredly Musisi (Foto Tribunnews)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-- Peristiwa Gempa Bumi berkekuatan 7.0 Skala Richter yang mengguncang  P Lombok, Nusa Tenggara Barat, telah menghancurkan banyak bangunan tempat tinggal, rumah ibadah, sawah dan juga korban jiwa.  Hal ini menggerakkan sejumlah musisi untuk melakukan konser kemanusiaan yang bertajuk #musikbagusuntuklombok yang akan diselenggarakan pada Kamis 9 Agustus mendatang di Cilandak Town Square (Citos)

Konser ini digagas oleh Kadri Mohammad dan Glenn Fredly dan mendapat tanggapan yang p

positif dari sejumlah musisi. “Kami mengajak para penyanyi atau biduan untuk peduli pada korban gempa bumi di Lombok. Dan Alhamdulillah tanggapannya sangat positif. Semua artis penyanyi yang kami hubungi menyatakan kesediannya berpartisipasi,” kata Kadri.

Selain Glenn Fredly dan kadri tercatat sejumlah nama penyanyi akan ikut ambil bagian demi mengumpukkan dana untuk membantu meringankan penderitaan korban gempa di Lombok. Di , ntaranya Rossa, Keenan Nasution, Tompi,  Bangkit Sanjaya, Suzie Legit, Arry Syaff feat Aufa, Mia Tara , Doddy Katamsi,  Aning Katamsi, Atiek CB,  Amank Syamsu, Restu Fortuna, Ikang Fawzy, Giring, Arman Maulana dll.

Selain para biduan atau penyanyi sejumlah musisi  juga akan ikut mengiringi dinataranya Dewa Budjana, Ian Antono, Jubing Kristianto, Donny Suhendra, Eet Syahrani dan masih banyak lagi. 

Mereka akan dipandu oleh sejumlah MC  baik dari stasiun TV maupun MC yang biasa membawakan acara secara off air.

Menurut Doddy Katamsi, rocker yang ikut mendukung ajang ini mengatakan bahwa para musisi Indonesia selalu siap untuk ikut dalam konser konser yang berdasarkan kemanusiaan.

“Solidaritas kami para musisi jangan diragukan lagi. Apalagi ini untuk membantu saudara saudara kita yang terkena musibah dan membutuhkan bantuan. Meski mungkin bantuan yang terkumpul nanti tidaklah mencukupi tapi setidaknya bisa membantu. Dan yang lebih penting lagi adalah perasaan kebersamaan. Bahwa mereka yang jadi korban tidak sendirian. Kami para musisi ikut merasakan dan kami menyuarakan dengan apa yang kami bisa yakni menyanyi,” kata Doddy Katamsi alias Dokat.  (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pemilik Blue Fish Hotel, Sam Halim

Rabu, 26 September 2018 - 15:49 WIB

Jajal Track, Pemilik Blue Fish Hotel Kepincut dengan Rute Rhino MTB XCM di Tanjung Lesung

Rhino MTB XCM merupakan sport tourism event yang dilaksanakan bersamaan dengan Rhino X-Tri yang merupakan agenda utama dalam perhelatan akbar Festival Pesona Tanjung Lesung yang akan dilaksanakan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Dirjen IKM Kemenperin Gati Wibawaningsih seusai acara Pameran KriyaNusa (Foto: Dok. Industry.co.id)

Rabu, 26 September 2018 - 15:45 WIB

Punya Pasar Potensial di Luar Negeri, Menperin Pacu Ekspor Industri Kerajinan

Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong ekspor produk kerajinan dan memfasilitasi industri kecil dan menengah yang bergeram di sektor itu untuk melakukan promosi…

Mensos Agus Gumiwang (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 26 September 2018 - 15:30 WIB

Mensos Targetkan Februari 2019 Tuntaskan Transformasi Rastra

Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita menargetkan pada awal Februari 2019 menuntaskan transformasi Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Rastra) ke Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Meliadi Sembiring saat memberikan sambutan pada acara Rakornas Pariwisata III 2018 Kementerian Pariwisata, di Jakarta, Rabu (26/9)

Rabu, 26 September 2018 - 15:30 WIB

Pembentukan KEK Pariwisata Dorong Peningkatan UMKM Lokal

Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Meliadi Sembiring menegaskan bahwa pihaknya sangat mendukung program Kementerian Pariwisata dalam membangun Kawasan Ekononi Khusus (KEK) Pariwisata di…

Direktur Utama PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), M. Kuncoro Wibowo (kanan), memberikan plakat kepada Kepala Lembaga Management Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Toto Pranoto

Rabu, 26 September 2018 - 15:15 WIB

BGR Tandatangani Kerjasama dengan Lembaga Management FEB Universitas Indonesia

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik dan Lembaga Management Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LMFEB UI) menandatangani nota…