Sejumlah Musisi Gelar Konser Biduan Kemanusiaan Untuk Lombok

Oleh : Amazon Dalimunthe | Sabtu, 11 Agustus 2018 - 20:18 WIB

Glenn Fredly Musisi (Foto Tribunnews)
Glenn Fredly Musisi (Foto Tribunnews)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-- Peristiwa Gempa Bumi berkekuatan 7.0 Skala Richter yang mengguncang  P Lombok, Nusa Tenggara Barat, telah menghancurkan banyak bangunan tempat tinggal, rumah ibadah, sawah dan juga korban jiwa.  Hal ini menggerakkan sejumlah musisi untuk melakukan konser kemanusiaan yang bertajuk #musikbagusuntuklombok yang akan diselenggarakan pada Kamis 9 Agustus mendatang di Cilandak Town Square (Citos)

Konser ini digagas oleh Kadri Mohammad dan Glenn Fredly dan mendapat tanggapan yang p

positif dari sejumlah musisi. “Kami mengajak para penyanyi atau biduan untuk peduli pada korban gempa bumi di Lombok. Dan Alhamdulillah tanggapannya sangat positif. Semua artis penyanyi yang kami hubungi menyatakan kesediannya berpartisipasi,” kata Kadri.

Selain Glenn Fredly dan kadri tercatat sejumlah nama penyanyi akan ikut ambil bagian demi mengumpukkan dana untuk membantu meringankan penderitaan korban gempa di Lombok. Di , ntaranya Rossa, Keenan Nasution, Tompi,  Bangkit Sanjaya, Suzie Legit, Arry Syaff feat Aufa, Mia Tara , Doddy Katamsi,  Aning Katamsi, Atiek CB,  Amank Syamsu, Restu Fortuna, Ikang Fawzy, Giring, Arman Maulana dll.

Selain para biduan atau penyanyi sejumlah musisi  juga akan ikut mengiringi dinataranya Dewa Budjana, Ian Antono, Jubing Kristianto, Donny Suhendra, Eet Syahrani dan masih banyak lagi. 

Mereka akan dipandu oleh sejumlah MC  baik dari stasiun TV maupun MC yang biasa membawakan acara secara off air.

Menurut Doddy Katamsi, rocker yang ikut mendukung ajang ini mengatakan bahwa para musisi Indonesia selalu siap untuk ikut dalam konser konser yang berdasarkan kemanusiaan.

“Solidaritas kami para musisi jangan diragukan lagi. Apalagi ini untuk membantu saudara saudara kita yang terkena musibah dan membutuhkan bantuan. Meski mungkin bantuan yang terkumpul nanti tidaklah mencukupi tapi setidaknya bisa membantu. Dan yang lebih penting lagi adalah perasaan kebersamaan. Bahwa mereka yang jadi korban tidak sendirian. Kami para musisi ikut merasakan dan kami menyuarakan dengan apa yang kami bisa yakni menyanyi,” kata Doddy Katamsi alias Dokat.  (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Semen Gresik (ist)

Senin, 19 November 2018 - 08:30 WIB

Harga Semen Pascagempa Palu, Dipastikan Aman Terkendali

Distributor dan pengecer di Palu, Sulawesi Tengah sepakat mengamankan stok dan harga semen di pasaran pascagempabumi, tsunami dan likuifaksi 28 September 2018 yang dinilai berdampak besar terhadap…

ASUS ZenBook Pro 15 UX580

Senin, 19 November 2018 - 08:30 WIB

Inilah ASUS ZenBook Pro 15 UX580, Laptop Inovatif dengan Dua Layar Pertama di Dunia

Hadir dengan fitur ScreenPad, spesifikasi premium dan layar 4K dengan reproduksi warna sangat akurat

Movenpick Resort & Spa Jimbaran Bali (Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 08:21 WIB

Mvenpick Resort & Spa Jimbaran Bali Mempersembahkan Acara Liburan Akhir Tahun Menyenangkan

Musim liburan ini, Mvenpick Resort & Spa Jimbaran Bali mengundang para tamu untuk berkumpul bersama dengan kerabat dan orang-orang tercinta untuk menikmati serangkaian kegiatan meriah yang menyenangkan,…

Jalan perbatasan lintas papua

Senin, 19 November 2018 - 07:55 WIB

Kementerian PUPR Akan Mulai Pembangunan PLBN Sota Merauke Pada Awal 2019

Selain percepatan penyelesaian pembangunan infrastruktur jalan, Kementerian PUPR melalui Ditjen Cipta Karya juga memiliki tugas utama lainnya dalam melaksanakan pembangunan Pos Lintas Batas…

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi telah meninjau proyek pembangunan jalur ganda Maja- Rangkas Bitung di stasiun Citeras, Lebak, Banten Minggu (18/11/2018).

Senin, 19 November 2018 - 07:54 WIB

Citra Maja Raya Bakal Bangun Shelter Komuter di Dalam Kawasan

PT Ciputra Residence selaku pengembang hunian terpadu Citra Raya Maja dengan konsep Transit Oriented Development (TOD) kini akan dilalui rel double track Maja- Rangkas Bitung.Dimana, sebelumnya…