Sejumlah Musisi Gelar Konser Biduan Kemanusiaan Untuk Lombok

Oleh : Amazon Dalimunthe | Sabtu, 11 Agustus 2018 - 20:18 WIB

Glenn Fredly Musisi (Foto Tribunnews)
Glenn Fredly Musisi (Foto Tribunnews)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-- Peristiwa Gempa Bumi berkekuatan 7.0 Skala Richter yang mengguncang  P Lombok, Nusa Tenggara Barat, telah menghancurkan banyak bangunan tempat tinggal, rumah ibadah, sawah dan juga korban jiwa.  Hal ini menggerakkan sejumlah musisi untuk melakukan konser kemanusiaan yang bertajuk #musikbagusuntuklombok yang akan diselenggarakan pada Kamis 9 Agustus mendatang di Cilandak Town Square (Citos)

Konser ini digagas oleh Kadri Mohammad dan Glenn Fredly dan mendapat tanggapan yang p

positif dari sejumlah musisi. “Kami mengajak para penyanyi atau biduan untuk peduli pada korban gempa bumi di Lombok. Dan Alhamdulillah tanggapannya sangat positif. Semua artis penyanyi yang kami hubungi menyatakan kesediannya berpartisipasi,” kata Kadri.

Selain Glenn Fredly dan kadri tercatat sejumlah nama penyanyi akan ikut ambil bagian demi mengumpukkan dana untuk membantu meringankan penderitaan korban gempa di Lombok. Di , ntaranya Rossa, Keenan Nasution, Tompi,  Bangkit Sanjaya, Suzie Legit, Arry Syaff feat Aufa, Mia Tara , Doddy Katamsi,  Aning Katamsi, Atiek CB,  Amank Syamsu, Restu Fortuna, Ikang Fawzy, Giring, Arman Maulana dll.

Selain para biduan atau penyanyi sejumlah musisi  juga akan ikut mengiringi dinataranya Dewa Budjana, Ian Antono, Jubing Kristianto, Donny Suhendra, Eet Syahrani dan masih banyak lagi. 

Mereka akan dipandu oleh sejumlah MC  baik dari stasiun TV maupun MC yang biasa membawakan acara secara off air.

Menurut Doddy Katamsi, rocker yang ikut mendukung ajang ini mengatakan bahwa para musisi Indonesia selalu siap untuk ikut dalam konser konser yang berdasarkan kemanusiaan.

“Solidaritas kami para musisi jangan diragukan lagi. Apalagi ini untuk membantu saudara saudara kita yang terkena musibah dan membutuhkan bantuan. Meski mungkin bantuan yang terkumpul nanti tidaklah mencukupi tapi setidaknya bisa membantu. Dan yang lebih penting lagi adalah perasaan kebersamaan. Bahwa mereka yang jadi korban tidak sendirian. Kami para musisi ikut merasakan dan kami menyuarakan dengan apa yang kami bisa yakni menyanyi,” kata Doddy Katamsi alias Dokat.  (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kementerian PUPR terapkan teknologi RISHA

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:50 WIB

Dirjen Cipta Karya: Rehabilitasi dan Rekonstruksi Tuntas Dalam Satu Hingga Dua Tahun

Teknologi Risha menggunakan sistem modular sehingga mudah dipasang dan lebih cepat penyelesaiannya dibandingkan konstruksi rumah konvensional.

PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) (Ist)

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:30 WIB

Anak Perusahaan RNI Luncurkan Program Kemitraan Tebu Desa Penyangga

Anak Perusahaan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) yang bergerak dalam sektor agroindustri, PT PG Rajawali II meluncurkan Program Kemitraan Tebu Desa Penyangga dengan Pabrik Gula (PG)…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:30 WIB

Menteri Airlangga: APBN 2019 Akan Difokuskan pada Pembangunan SDM

Pemerintah telah menetapkan untuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2019 akan difokuskan pada pembangunan sumber daya manusia (SDM).

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:25 WIB

Rehabilitasi Fasilitas Publik dan Rumah Tahan Gempa di Lombok Diintensifkan

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya untuk merehabilitasi fasilitas publik dan rumah dalam rangka percepatan pemulihan kehidupan sosial-ekonomi masyarakat pasca…

Ditjen Cipta Karya tandatangani kontrak dengan para penyedia jasa untuk pelaksanaan konstruksi

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:10 WIB

Tiga Infrastruktur Ini Ditergetkan Rampung Akhir 2019, Ini Masing-masing Anggaranya

Kementerian PUPR melalui Ditjen Cipta Karya tandatangani kontrak dengan para penyedia jasa untuk pelaksanaan konstruksi Stadion Manahan Kota Surakarta, Pasar Atas Kota Bukittinggi, dan Pasar…