Relawan Cakra Sumsel Dukung AHY Maju Pilpres 2019

Oleh : Herry Barus | Senin, 06 Agustus 2018 - 07:37 WIB

Ketum Gerindra Praboso Subianto dan AHY (Foto Dok Industry.co,id)
Ketum Gerindra Praboso Subianto dan AHY (Foto Dok Industry.co,id)

INDUSTRY.co.id - Palembang- Relawan Cakra Agus Harimurti Yudhoyono Provinsi Sumatera Selatan mendukung secara penuh AHY untuk maju dalam kontestasi pemilihan presiden dan wakil presiden 2019 nanti.

Kami mendukung secara penuh AHY untuk maju dalam kontestasi pemilihan presiden dan wakil presiden 2019," katan Koordinator Relawan Cakra Agus Harimurti Yudhoyono ProvinsiSumatera Selatan Muchendi Mahzareki bersama koordinator kabupaten/kota saat membacakan deklarasi Relawan Cakra AHY Sumsel di Palembang, Minggu (5/8/2018)

Menurut dia, relawan Cakra AHY Sumsel siap bekerja keras bahu membahu di desa-desa, di kota-kota, di seluruh wilayah negeri untuk mewujudkannya.

"Kami percaya bahwa AHY adalah wakil yang tepat dari generasi muda Indonesia untuk melanjutkan kepemimpinan nasional dan menjadikan negara Indonesia aman dan damai, adil dan sejahtera serta maju dan mendunia," katanya kepada awak media.

Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini relawan Cakra AHY sudah terbentuk di 17 kabupaten dan kota di Sumsel.

Saat ini yang bergabung di relawan cakra AHY sangat banyak dan bukan hanya dari Partai Demokrat, tapi lintas partai politik.

Ia menuturkan, pemuda-pemuda yang ada di Indonesia mendesak terbentuknya suatu wadah organisasi. Oleh karena itu untuk merangkul seluruh pemuda di Indonesia dibentuklah forum relawan cakra AHY.

Jadi, forum ini dibentuk bukan untuk AHY maju capres/cawapres tapi ini desakan pemuda yang ada di seluruh Indonesia. Relawan Cakra AHY ini isinya anak muda kaum milenial, ujarnya.

Ia menyampaikan, generasi milenial yang notabene sekitar 52 persen dari penduduk Indonesia, sehingga saya mengajak anak-anak muda bergabung dengan Cakra AHY yang memiliki pemikiran yang sama untuk Indonesia yang lebih baik.

"Kami sebagai pemuda mendesak bagaimana AHY ini bisa diperhitungkan secara nasional, sekarang ini partai-partai yang ada di pusat sedang berkomunikasi untuk membangun sebuah koalisi. Kami mendorong bagaimana caranya AHY bisa diperhitungkan, dipertimbangkan sehingga terpilih untuk maju apakah itu sebagai capres/cawapres," tuturnya.

Ia berharap, mudah-mudahan dengan desakan seluruh pemuda di Indonesia ini bisa menjadi pertimbangan koalisi partai politik untuk AHY maju sebagai kandidat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kerbau di persawahan

Rabu, 20 Maret 2019 - 07:38 WIB

Kementan tingkatkan pengawasan terhadap pemasukan daging kerbau asal India

Jakarta, Adanya pemberitaan di beberapa media online terkait kejadian kasus penyakit mulut dan kuku (PMK) di beberapa negara bagian di India, telah meningkatkan sikap kehati-hatian dan kewaspadaan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:30 WIB

Indonesia Posisi Kedua Sebagai Negara Dengan Optimisme Tinggi Terapkan Industri 4.0

Berdasarkan hasil riset McKinsey, Indonesia menempati posisi kedua sebagai negara dengan optimisme tertinggi dalam menerapkan industri 4.0, yakni 78%.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin, Ngakan Timur Antara

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:06 WIB

INDI 4.0 Jadi Acuan Kemenperin Ukur Kesiapan Industri Masuk Era Digitalisasi

Kementerian Perindustrian terus memacu kesiapan sektor manufaktur nasional dalam memasuki era industri 4.0 khususnya lima sektor yang telah menjadi prioritas berdasarkan peta jalan Making Indonesia…

Kemen Kominfo

Selasa, 19 Maret 2019 - 19:33 WIB

Kominfo Blokir 11.803 Konten Radikalisme dan Terorisme

Jakarta-Kementerian Komunikasi dan Informatika telah melakukan pemblokiran konten internet yang memuat radikalisme dan terorisme sebanyak 11.803 konten mulai dari tahun 2009 sampai tahun 2019.…

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Selasa, 19 Maret 2019 - 16:50 WIB

Lewat Program Santripreneur, Kemenperin Telah Bina Lebih dari 4 Ribu Santri Jadi Wirausaha

Kementerian Perindustrian hingga saat ini telah membina dan memberikan pelatihan tentang kewirausahaan kepada 4.720 santri.