Pajak Dipangkas, Jokowi Berharap Bisnis UMKM Berkembang

Oleh : Ahmad Fadli | Kamis, 12 Juli 2018 - 19:24 WIB

Presiden Joko Widodo turut menyosialisasikan pajak penghasilan (PPh) final 0,5 persen kepada ratusan pelaku usaha mikro kecil dan menengah dalam memperingati perayaan Hari Koperasi Nasional yang ke-71 yang berlangsung di ICE BSD City (INDUSTRY.co.id)
Presiden Joko Widodo turut menyosialisasikan pajak penghasilan (PPh) final 0,5 persen kepada ratusan pelaku usaha mikro kecil dan menengah dalam memperingati perayaan Hari Koperasi Nasional yang ke-71 yang berlangsung di ICE BSD City (INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id, Tangerang - Presiden Joko Widodo turut menyosialisasikan pajak penghasilan (PPh) final 0,5 persen kepada ratusan pelaku usaha mikro kecil dan menengah dalam memperingati perayaan Hari Koperasi Nasional yang ke-71 yang berlangsung di ICE BSD City, Kamis (12/7/2018).

“Pemangkasan PPh final yang semula 1 persen kemudian menjadi 0,5 persen itu merupakan angka yang siginifikan. Melalui PPh ini bisa mendorong bisnis UMKM lebih berekspansi,” kata Jokowi.

Dengan begitu, para pelaku UMKM memiliki ruang yang lebih luas untuk melakukan perluasan usaha.

"Sehingga ruang yang setengah persen bisa dipakai ekspansi, untuk modal investasi, untuk mebesarkan usaha. Saya kira arahnya ke sana," katanya.

Pemangkasan PPh final merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mendorong para pelaku UMKM dan koperasi agar semakin berkembang.

Presiden melihat sampai saat ini koperasi khususnya, sudah semakin berkembang dengan kontribusi yang kian besar terhadap PDB.

"Usaha koperasi sudah ada peningkatan yang cukup baik, kalau kita hitung kontribusi koperasi terhadap PDB juga naik dari 3,99 ke 4,48 persen," tandasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ridwan Kamil

Senin, 24 September 2018 - 21:30 WIB

Kang Emil akan Berikan Santunan kepada Korban Pengeroyokan Oknum Bobotoh

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Kang Emil) , akan memberikan santunan kepada keluarga korban pengeroyokan yang dilakukan oleh oknum Bobotoh, jelang pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta,…

Tersangka Tindak Pidana (Foto Ist)

Senin, 24 September 2018 - 21:00 WIB

Polisi Bandung Tangkap Tujuh Pelaku Pengeroyokan Anggota Jakmania

Polisi telah menangkap tujuh tersangka pelaku dugaan pengeroyokan terhadap seorang pendukung Persija bernama Haringga Sirla (23) yang berujung tewasnya pemuda tersebut.

Teluk Bintuni

Senin, 24 September 2018 - 20:38 WIB

Butuh Dana Rp 1,7 Triliun Kembangkan Industri Teluk Bintuni

Kementerian Perindustrian mendorong percepatan pembangunan kawasan industri Teluk Bintuni, Papua Barat. Langkah yang akan dilakukan melalui skema kerja sama Permerintah dan Badan Usaha (KPBU)…

Pertamina (Foto: Ist)

Senin, 24 September 2018 - 20:00 WIB

Kejagung: Investasi di Australia Rugikan Pertamina Rp568 Miliar

Kejaksaan Agung menegaskan kerugian keuangan negara akibat dugaan korupsi investasi PT Pertamina di Blok Basker Manta Gummy (BMG) Australia pada tahun 2009 mencapai Rp568 miliar.

BRI Sediakan Pembiayaan Tagihan Faskes Mitra BPJS Kesehatan (Foto Meirino)

Senin, 24 September 2018 - 19:45 WIB

BRI Sediakan Pembiayaan Tagihan Faskes Mitra BPJS Kesehatan

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk menyediakan skema pembayaran tagihan fasilitas kesehatan mitra Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Hal ini ditandai dengan adanya penandatangan…