Pajak Dipangkas, Jokowi Berharap Bisnis UMKM Berkembang

Oleh : Ahmad Fadli | Kamis, 12 Juli 2018 - 19:24 WIB

Presiden Joko Widodo turut menyosialisasikan pajak penghasilan (PPh) final 0,5 persen kepada ratusan pelaku usaha mikro kecil dan menengah dalam memperingati perayaan Hari Koperasi Nasional yang ke-71 yang berlangsung di ICE BSD City (INDUSTRY.co.id)
Presiden Joko Widodo turut menyosialisasikan pajak penghasilan (PPh) final 0,5 persen kepada ratusan pelaku usaha mikro kecil dan menengah dalam memperingati perayaan Hari Koperasi Nasional yang ke-71 yang berlangsung di ICE BSD City (INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id, Tangerang - Presiden Joko Widodo turut menyosialisasikan pajak penghasilan (PPh) final 0,5 persen kepada ratusan pelaku usaha mikro kecil dan menengah dalam memperingati perayaan Hari Koperasi Nasional yang ke-71 yang berlangsung di ICE BSD City, Kamis (12/7/2018).

“Pemangkasan PPh final yang semula 1 persen kemudian menjadi 0,5 persen itu merupakan angka yang siginifikan. Melalui PPh ini bisa mendorong bisnis UMKM lebih berekspansi,” kata Jokowi.

Dengan begitu, para pelaku UMKM memiliki ruang yang lebih luas untuk melakukan perluasan usaha.

"Sehingga ruang yang setengah persen bisa dipakai ekspansi, untuk modal investasi, untuk mebesarkan usaha. Saya kira arahnya ke sana," katanya.

Pemangkasan PPh final merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mendorong para pelaku UMKM dan koperasi agar semakin berkembang.

Presiden melihat sampai saat ini koperasi khususnya, sudah semakin berkembang dengan kontribusi yang kian besar terhadap PDB.

"Usaha koperasi sudah ada peningkatan yang cukup baik, kalau kita hitung kontribusi koperasi terhadap PDB juga naik dari 3,99 ke 4,48 persen," tandasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pulau Bidadari (Foto Dok PT Pembangunan Jaya)

Minggu, 24 Maret 2019 - 16:00 WIB

Pulau Bidadari Tawarkan Wisata Alam Masih Sangat Alami

Pulau Bidadari merupakan salah satu gugusan pulau yang terdapat di Kepulauan Seribu yang dikembangkan sebagai kawasan wisata bahari. Merupakan pulau terdekat dengan Teluk Jakarta menjadikan…

Presiden Joko Widodo meresmikan beroperasinya MRT Jakarta di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu (24/3) pagi (Foto: Setkab.go.id)

Minggu, 24 Maret 2019 - 16:00 WIB

Resmikan MRT, Presiden Jokowi: Hari Ini Peradaban Baru Telah Dimulai

Setelah menjalani masa uji coba sejak beberapa hari lalu, Moda Raya Transportasi atau Mass Rapid Transit(MRT) Jakarta Fase l diresmikan pengoperasionalannya oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi),…

Danone Aqua Gelar Kegiatan Edukatif dalam rangka memperingati Hari Ginjal Sedunia 2019

Minggu, 24 Maret 2019 - 15:43 WIB

Peringati Hari Ginjal Sedunia, Danone Aqua Gelar Kegiatan Edukatif

Dalam rangka memperingati Hari Ginjal Sedunia/World Kidney Day 2019 yang jatuh pada tanggal 14 Maret 2019 yang lalu, Danone-AQUA mengadakan serangkaian kegiatan edukatif yang bertujuan untuk…

JakCard Bank DKI bisa digunakan di MRT

Minggu, 24 Maret 2019 - 15:34 WIB

Bank DKI Dukung Sistem Pembayaran MRT Jakarta

Terus dorong penerapan transaksi non tunai di DKI Jakarta, Bank DKI mendukung sistem pembayaran berbasis non tunai untuk pengguna MRT Jakarta. Pengguna transportasi MRT Jakarta dapat menggunakan…

Peternak sapi (foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 24 Maret 2019 - 14:45 WIB

Mentan: Produksi Susu Sapi Nasional Meningkat Jadi 1,6 Juta Ton

Bandung Barat - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menyatakan komitmen yang besar Kementerian Pertanian untuk peternak telah menghasilkan produktivitas sekaligus mendorong kesejahteraan.