IHSG Diperkirakan Bullish

Oleh : Wiyanto | Kamis, 12 Juli 2018 - 08:18 WIB

PT Astra International Tbk (ASII)
PT Astra International Tbk (ASII)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pergerakan IHSG akan mengarah pada pengujian level MA50 dan bearish trend line sebagai resistance terdekat. Rentan pergerakan berada pada level 5849-5927. Saham-saham yang masih dapat dicermati diantaranya AKRA, ANTM, ASII, BTPN, PTBA, SIMP, LSIP, ROTI, TINS, ADHI.

"Secara teknikal IHSG kembali menguat dan berhasil bertahan tutup diatas level MA20. Indikator stochastic memiliki pergerakan cenderung bullish dengan momentum positif indikator RSI," kata anlais Reliance Sekuritas Indonesia di Jakarta, kamis (12/7/2018).

Ekuitas Asia ditutup terkoreksi dengan indeks Nikkei (-1.19%), TOPIX (-0.83%), HangSeng (-1.29%) dan CSI (-1.73%) ditutup melemah cukup signifikan. Investor bersiap untuk eskalasai lain dalam perang dagang yang berlanjut antara AS dan China. AS merilis daftar terbesar barang-barang china yang mungkin akan dipukul dengan kenaikan tarif import.

IHSG (+0.19%) ditutup menguat tipis 11.59 poin dilevel 5893.36 dengan saham-saham sektor Aneka Industri (+3.45%) dan Pertambangan (+1.53%) berbalik menguat setelah pada perdagangan sebelumnya menjadi penekan. Data tingkat penjualan eceran di Indonesia berindikasi ekspansi dengan tumbuhan tingkat kepercayaan kosumen. Data penjualan eceran naik 8.3% dari 4.1% dengan ekspektasi tetap di angkat 4%. Investor Asing tercatat net buy 431.57 miliar rupiah dengan Rupiah yang terkonsolidasi pada level 14385. Saham TLKM, BBCA dan ASII menjadi pemimpin top net buy value investor asing.

Indeks saham di Eropa mengikuti bursa saham di Asia dengan dibuka gap down cukup signifikan dibawah 1%. Indeks Eurostoxx (-1.14%), FTSE (-1.20%) dan DAX (-1.31%) dibuka pada zona negatif. Sentimen selanjutnya investor masih akan menanti data kinerja keuangan semester pertama perusahan pada musim pendapatan sedangkan Data AS yang paling ditunggu investor diantaranya data Inflasi yang akan menjadi dasar prospek suku bunga The Fed

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin, Ngakan Timur Antara

Selasa, 19 Februari 2019 - 19:35 WIB

Lewat INDI 4.0, Kemenperin Pantau Kesiapan Perusahaan Manufaktur Menuju Industri Keempat

Kementerian Perindustrian gencar melakukan sosialiasi kepada para pelaku industri manufaktur di Indonesia mengenai indikator penilaian penerapan teknologi industri 4.0atau Indonesia Industry…

Vivo V15

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:38 WIB

Segera Hadir di Indonesia, Ini Kelebihan Vivo V15

Vivo mulai memperkenalkan V15 sebagai V-Series terbaru dengantaglineGo Up yang segera hadir di pasar Indonesia dalam waktu dekat.

Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu lakukan aksi demo terkait harga avtur

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:27 WIB

Serikat Pekerja Pertamina: Ada Enam Hal Dibalik Gejolak Harga Avtur

Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) yang membawahi 19 Serikat Pekerja di lingkungan PT Pertamina (Persero) hari ini menggelar unjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta.

Assistant Vice President Marketing Podomoro Golf View, Alvin Andronicus

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:24 WIB

Usung Konsep Eco Living, PGV Sediakan Kawasan Untuk Lahan Terbuka dan Nursery

Gaya hidup ramah lingkungan (eco living) bukan hanya menjadi tren baru di dunia. Akan tetapi, gaya hidup ini sudah menjadi kebutuhan, lantaran diyakini mampu meningkatkan kualitas hidup. Bagi…

MenPAN RB Syarifuddin .memberikan keterangan Pers Usai memberikan SAKIP di Makasar Hari ini

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:11 WIB

Menpan RB, SAKIP Wilayah III Berhasil Hemat Rp 6,9 Triliun

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Drs. Syafruddin M.S.i mengatakan, penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di 186 pemda Wilayah…