Dukung Pelaku UMKM Lokal, Pemprov Jabar dan Shopee Jalin Kerja Sama

Oleh : Dina Astria | Rabu, 04 Juli 2018 - 18:05 WIB

Penandatangan MoU Sekretaris Daerah Prov. Jabar, Iwa Karniwa bersama Kepala Disperindag Moh Arifin dan Direktur Shopee Indonesia, Handhika Yahya. (Dina Astria/Industry.co.id)
Penandatangan MoU Sekretaris Daerah Prov. Jabar, Iwa Karniwa bersama Kepala Disperindag Moh Arifin dan Direktur Shopee Indonesia, Handhika Yahya. (Dina Astria/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Bandung - Untuk memperkuat komitmen dalam mendukung wirausaha Indonesia dan UMKM dengan memberdayakan kemampuan berwirausaha secara digital, platform e-commerce Shopee baru saja menjalin kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat pada hari Rabu (4/7/2018). Kerjasama antara Shopee dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat ini diresmikan dengan ditandanganinya nota kesepahaman pada kegiatan Festival Wirausaha Muda 2018 di Pusat Dakwah Islam (Pusdai), Bandung.

Penandatanganan nota tersebut diwakili oleh Direktur Shopee Indonesia, Handhika Yahya dan Kepala Disperindag Jawa Barat, Mohamad Arifin Soedjayana.

"Dengan ditandatangani nota kesepahaman ini, kehadiran Shopee di Indonesia bisa memberikan dampak nyata dalam mentransformasi Indonesia menjadi Energi Digital Asia tahun 2020 sekaligus mempersiapkan kita dalam menghadapi revolusi industri 4.0," papar Direktur Shopee Indonesia, Handhika Yahya saat ditemui Industry.co.id di Pusdai, Bandung.

Handhika juga menambahkan, Shopee berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam memajukan wirausaha dan UMKM Indonesia. Lebih dari 70 persen mitra Shopee merupakan wirausaha dan UMKM. Salah satu upaya Shopee dalam mendukung pemilik bisnis lokal agar bisa maju adalah dengan memberikan pendampingan melalui program Kampus Shopee.

Hal ini merupakan bagian dari program pendampingan lanjutan yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Program pendampingan lanjutan ini diperkenalkan untuk mengembangkan wirausaha muda di Jawa Barat dengan tujuan menciptakan 100.000 wirausaha baru di tahun 2018.

"Sejak diinisiasi di tahun 2016, Kampus Shopee telah memberikan pendampingan kepada lebih dari 50 ribu wirausaha dan pelaku industri UMKM di lebih dari 30 kota di Indonesia. Kami merencanakan bahwa ke depannya angka ini akan terus ditambah," tutup Handhika.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

HK Realtindo Jalin Kerjasama Dengan All Play Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 10:29 WIB

Ciptakan Ruang Rekreasi Kolaboratif, HK Realtindo Jalin Kerjasama Dengan All Play Indonesia

Dalam upaya meningkatkan fasilitas dan kepuasan penghuni apartemennya, anak perusahaan PT Hutama Karya (Persero) yaitu PT HK Realtindo (HKR) menjalin kerjasama dengan PT All Play Indonesia (All…

Bahana TCW

Sabtu, 27 April 2024 - 10:00 WIB

Ingin Memulai Berinvestasi di Reksa Dana Syariah, Perhatikan Hal Ini Agar Tak Salah Pilih

Sebagai salah satu negara dengan populasi penduduk muslim terbesar di dunia, menemukan investasi dengan konsep syariah tentu tak sulit di Indonesia. Namun, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan…

Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Sabtu, 27 April 2024 - 09:12 WIB

Meski Diguyur Hujan Deras, Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Biasanya kalau acara di tempat terbuka diguyur hujan akan ditinggalkan penonton, tapi lain halnya saat Acara Film SyirikSyirik Neraka Pesisir Laut Selatan Goes To School di SMA N 1 Gamping Yogyakarta…

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Sabtu, 27 April 2024 - 09:06 WIB

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Diusia Satu Dekade, FORWAN akan terus berbenah, Forwan akan terus melaju, agar kesejahteraan anggota maju. Hal tersebut diungkapkan Sutrisno Buyil selaku Ketua Umum FORWAN pada perayaan ulang…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Sabtu, 27 April 2024 - 08:58 WIB

Kementerian PUPR Rampungkan Penataan Kawasan Pesisir Labuang Sebagai Destinasi Wisata Baru di Majene

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya telah merampungkan penataan Kawasan Pesisir Labuang di Kabupaten Majene sebagai destinasi wisata…