Sahabat Jadi Pacar? Lebih Baik Pikir-Pikir Dulu Deh

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 01 Februari 2017 - 16:13 WIB

Ilustrasi Sepasang Kekasih (Geber86/Getty Images)
Ilustrasi Sepasang Kekasih (Geber86/Getty Images)

INDUSTRY.co.id, Jakarta -  Tidak ada yang salah dengan namanya cinta, apalagi jika sahabat menjadi pacar. Sudah banyak sekali contoh yang membuktikan bahwa semua berawal dari teman kemudian jadi manten. Banyak yang bilang, pacaran dengan sahabat sendiri menyenangkan sebab, Dialah yang orang yang paling mengetahui serta mengerti kelebihan dan kekurangan kita. Melansir dari hipwee, dari keempat hal ini, bisa membantu Anda untuk berpikir ulang, apakah sahabat bisa dijadikan teman hidup atau tidak.

1.Lebih Baik Anda Cari yang Lain
Kedekatan dengan sahabat Anda tidak bisa dibilang sebentar, kalian memang sama-sama sudah hapal dengan sifat masing-masing. Namun, alangkah baiknya Anda berkenalan dan dekat dengan orang lain. Karena, Anda bisa mengenal lebih banyak karakter orang lain dan tidak menghabiskan waktu bersama dengan sahabat Anda terus menerus. Dengan ini, Anda bisa belajar menghargai orang lain yang masuk ke dalam hidup Anda.

2.Kalian Akan Merasa Ketergantungan Lalu Bosan
Sebelum menjadi pacar, Anda bersama sahabat sering melakukan kegiatan bersama-sama, mulai traveling, hangout ke mall, atau sekedar nongkrong di cafe. Mungkin, karena sering melakukan kegiatan bersama-samalah yang dapat membuat Anda jatuh cinta kepadanya. Kegiatan ini ternyata lama-kelamaan akan membuat hubungan kalian tidak sehat. Bukannya merasa nyaman dan aman, kalian berdua akan merasa saling merasa ketergantungan satu sama lain, dan tidak bisa beranjak dari zona nyaman Anda. Akan tetapi, jika apa-apa Anda melakukannya berdua terus, tetap menyenangkan, tetapi, akan ada saatnya kalian berdua merasa bosan dikemudian.

3. Kehilangan Teman Curhat
Selama pacaran, selalu pasti ada saja masalah yang diributkan. Jika saat ini berpacaran dengan sahabat sendiri, Anda tidak bisa bercerita tentang dirinya lagi. Di sini, Anda akan merasa serba salah, ingin curhat tetapi sahabatmu sudah menjadi pacarmu, dan Anda pada akhirnya akan memendam dan merasa tidak nyaman.

4. Jika Putus, Anda Akan Kehilangan Pacar Sekaligus Sahabat
Ketika hubungan Anda dengan sahabat sekaligus pacar Anda tidak berjalan dengan baik, dan akhirnya memutuskan hubungan di anatara kalian. Tidak hanya kisah cintamu yang harus direlakan, tetapi juga kenyamanan sebagai seorang sahabat yang dulu selalu kalian rasakan. Anda akan kehilangan dua sosok sekaligus. Kehilangan sahabat sekaligus pacar Anda sendiri. Sebaiknya, jika Anda putus cinta, tentu lebih baik dengan orang lain jadi, Anda tidak akan kehilangan sahabat Anda sendiri.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Momentum Hari Bumi, PGE Meneguhkan Komitmen pada Keberlanjutan untuk Menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup

Jumat, 26 April 2024 - 14:30 WIB

Momentum Hari Bumi, PGE Meneguhkan Komitmen pada Keberlanjutan untuk Menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup

Pengembangan energi ramah lingkungan temasuk energy panas bumi tak bisa dipisahkan dari upaya menjaga keberlanjutan di semua aspek bisnis. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang eksplorasi…

PGE Area Kamojang Raih Dua Penghargaan Unggulan dalam Acara Forum CSR Jawa Barat

Jumat, 26 April 2024 - 14:21 WIB

PGE Area Kamojang Raih Dua Penghargaan Unggulan dalam Acara Forum CSR Jawa Barat

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) (IDX: PGEO) semakin meneguhkan posisinya sebagai perusahaan energi hijau kelas dunia terdepan dalam praktik bisnis berkelanjutan. PGE Area Kamojang berhasil…

IFG Life

Jumat, 26 April 2024 - 13:29 WIB

Peduli dengan Gaya Hidup Sehat, IFG Life Hadirkan IFG Life Protection Platinum dan IFG LifeCHANCE

Fokus pada kebutuhan nasabah menjadi kunci bagi PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) dalam menghadirkan produk dan layanan yang komprehensif dan saling melengkapi. Gaya hidup tidak lepas dari aspek…

Panasonic memperagakan cara penggunaan Lampu Solar Panel yang menggunakan tenaga cahaya Matahari di Cianjur

Jumat, 26 April 2024 - 12:39 WIB

Panasonic Serahkan Lampu Surya Panel ke Terdampak Gempa Cianjur

PT Panasonic Gobel Indonesia memberikan bantuan Lampu Surya Panel atau lampu berbahan bakar sinar matahari ke masyarakat terdampak gempa di Desa Sarampad, Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Direktur Industri Kimia Hulu (Direktur IKHU), Wiwik Pudjiastuti

Jumat, 26 April 2024 - 11:32 WIB

Masih Banyak Sentimen Negatif, Kemenperin Tegaskan Impor PE dan PP Tak Perlu Pertimbangan Teknis

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…