Marching Band Walubi Ramaikan Parade Karnaval Jakarta Fair

Oleh : Dina Astria | Minggu, 01 Juli 2018 - 11:15 WIB

Marching Band Walubi di Jakarta Fair 2018 (Dok Industry.co.id)
Marching Band Walubi di Jakarta Fair 2018 (Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Rangkaian parade karnaval Jakarta Fairyang terakhir telah sukses dilaksanakan dengan meriah, pada Kamis (28/6). Setelah sebelumnya tampil sebanyak delapan kali meramaikan perhelatan Jakarta Fair, parade karnaval terbukti memiliki daya tarikdengan antusias yang ditunjukkan para pengunjung. Adapun pada perheletannya yang terakhir, kegiatan parade karnaval Jakarta Fair pun semakin meriah dengan kehadiran Marching Band yang dipersembahkan oleh Walubi.

Dengan menggunakan kostum berwarna biru putih, para personil marching band ini pun berhasil mencuri ribuan pasang mata di area Panggung Utama, tenpat di mana iring-iringan karnaval dimulai. Suara musik yang megah khas marching band, serta harmonisasi antara pemain musik pun berhasil dilakukan oleh para personilnya.

Dalam kesempatan ini, Marching Band Walubi pun mempersembahkan sejumlah lagu yang terbagi menjadi lagu nasional dan lagu kebudayaan betawi. Untuk lagu nasional, mereka pun membawakan lagu “Tanah Airku” karya Ibu Sud. Sementara lagu “Sirih Kuning” juga dimainkan yang mewakili lagu kebudayaan Betawi.

Penampilan Marching Band Walubi di Panggung Utama ini pun membuka rangkaian parade karnaval pada malam itu. Setelah tampil memukau di Panggung Utama, para personil marching band ini pun langsung melanjutkan kegiatan mereka dengan berkeliling ke area open space, menyapa secara langsung para pengunjungyang sedang berbelanja. Sementara itu, di barisan belakang para peserta parade karnaval lainnya juga turut meramaikan, seperti rombongan barongsai serta para peserta stan.

Parade karnaval ini pun disambut hangat para pengunjung, serta para anak kecil yang terlihat antusias. Momen ini pun dijadikan sebagai ajang berswafoto bersama anggota keluarga. Seperti salah satunya yang dilakukan oleh Tini (54) bersama suami dan satu anaknya. Bagi mereka, parade karnaval ini pun memberikan hiburan tersendiri.

“Menarik sih, jadi hiburan aja buat pengunjung. Apalagi yang bawa anak kaya saya, biasanya anak kecil kan senang lihat yang begini,” katanya.

Tak hanya berkeliling, rombongan peserta parade karnaval ini pun sempat berhenti di area Gedung Pusat Niaga untuk kembali melakukan pertunjukan, bagi para pengunjung yang tidak sempat menyaksikannya di Panggung Utama. Setelah tampil cukup lama, iring-iringan yang dipimpin oleh Marching Band Walubi ini pun melanjutkan perjalanan untuk kembali ke area Gambir Expo, tempat berakhirnya parade karnaval ini.

Dari tahun ke tahun, kegiatan paradr karnaval adalah salah sayu agenda hiburan rutin khas Jakarta Fair. Parade karnaval selalu memberikan keseruan dengan melibatkan ratusan orang yang menggunakan berbagai kostum unik.

Meskipun rangkaian parade karnaval telah berakhir, Jakarta Fair Kemayoran 2018 pun masih memiliki segudang keseruan lainnya. Selain menghadirkan beragam diskon, Jakarta Fair juga masih akan menampilkan musisi-musisi papan atas, hingga penyalaan Kembang Api Spektakuler pada malam penutupan, 1 Juli 2018 hari ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli (Foto Ist)

Minggu, 18 November 2018 - 12:18 WIB

Selaras Pemikiran Rizal Ramli, Pemerintah dan Bank Indonesia Wajibkan Eksportir Bawa Pulang Devisa

Rencana Bank Indonesia (BI) dalam menerbitkan aturan baru yang mewajibkan eksportir membawa devisa hasil ekspor (DHE) ke dalam negeri pada 1 Januari 2019 selaras dengan ide dan gagasan ekonom…

Peneliti berprestasi ke Taiwan

Minggu, 18 November 2018 - 11:15 WIB

Kementerian Pertanian Berangkatkan Peneliti Berprestasi ke Taiwan

INDUSTRY.co.id -

Taiwan Kementerian Pertanian memberangkatkan Peneliti Berprestasi untuk mempelajari inovasi teknologi pertanian modern khususnya bidang Hortikultura…

Petani Padi (Ilustrasi)

Minggu, 18 November 2018 - 10:46 WIB

Agroekologi Bisa Jadi Solusi Pertanian Masa Depan

Agroekologi sesungguhnya memiliki kemampuan menghasilkan produksi pertanian lebih tinggi dibanding pola pertanian konvensional. Sayangnya, agroekologi masih belum mendapatkan perhatian dan dukungan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:34 WIB

KTT APEC akan Bahas Konektivitas Untuk Pertumbuhan Inklusif

Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) 2018 hari kedua, Minggu (18/11/2018) di Port Moresby, Papua Nugini, antara lain akan membahas konektivitas untuk pertumbuhan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:29 WIB

Presiden Jokowi Hadiri Pertemuan Dewan Bisnis APEC

Presiden Joko Widodo menghadiri pertemuan Dewan Bisnis Asia-Pacific Economic Cooperation atau APEC Business Advisory Council (ABAC) di Port Moresby, Papua Nugini, Sabtu (17/11/2018).