Petrokimia Gresik Raih 36 Penghargaan dalam ajang Asia-Pacific Stevie Awards 2018 di Hong Kong

Oleh : Hariyanto | Selasa, 05 Juni 2018 - 14:32 WIB

Petrokimia Gresik
Petrokimia Gresik

INDUSTRY.co.id - Gresik - Petrokimia Gresik meraih sebanyak 36 penghargaan dalam ajang Asia-Pacific Stevie Awards (APSA) 2018 di Hong Kong, dan menempati posisi kedua perusahaan dengan perolehan penghargaan terbanyak di ajang tersebut.

Direktur Pemasaran Petrokimia Gresik, Meinu Sadariyo mengatakan penghargaan yang diperoleh Petrokimia terdiri dari 3 emas, 16 perak, dan 17 perunggu, dengan total nilai kemenangan sebesar 66,5 point, lebih besar dari total nilai kemenangan tahun lalu sebesar 60,5 poin.

"Kami sangat bangga karena ajang kompetisi ini diikuti lebih dari 800 makalah dari berbagai perusahaan di 22 negara di Asia Pasifik. Ini merupakan bentuk pengakuan dunia atas berbagai program dan kinerja perusahaan," kata Meinu di Gresik, Senin (4/6/2018).

Ia mengatakan, salah satu anak usaha Petrokimia yaitu PT Petrosida Gresik juga berhasil meraih 1 silver untuk produk inovasi dengan merk dagang Petroenzym, yaitu produk enzim protease yang diperuntukkan bagi industri kertas, dan diterima langsung oleh Direktur Keuangan Petrosida, Firdaus Lismanto.

"Kami harap penghargaan ini mampu menjadi pemicu semangat kami untuk semakin solid, terus berinovasi, serta mempertahankan dan menambah semangat kerja demi kejayaan bangsa dan negara, khususnya dalam memproduksi pupuk berkualitas dan pelayanan prima bagi konsumen kami," katanya.

Sebelumnya, ajang APSA 2018 merupakan salah satu kompetisi antarperusahaan di tingkat Asia Pasifik, dan penghargaan ini sebagai bagian untuk mengakui kinerja dan inovasi peruahaan dalam berbagai aspek usaha.

Setiap tahunnya berbagai perusahaan kecil, besar, profit, maupun organisasi non-profit di 22 negara regional Asia Pasifik mengirimkan nominasinya.

Sementara itu, pemenang penghargaan emas lainnya dari Indonesia juga diterima Telkom Indonesia, dan pemenang dari negara lain di antaranya Australian Attorney General's Department and Icon Agency (Australia), Korea Electric Power Corporation (Korea Selatan), Hong Kong Tourism Board (Hong Kong), Singapore Airlines (Singapura), Petronas (Malaysia), DHL Express (Viet Nam), dan Grab (Filipina). (tar)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala (BPPSDMP) Kementan Momon Rusmono

Sabtu, 23 Maret 2019 - 16:45 WIB

Kementan: Kedaulatan Pangan Harus Berdampak Pada Kesejahteraan Petani

Indramayu - Kementerian Pertanian (Kementan) mendorong petani di Kabupaten Indramayu untuk bisa mencapai target produksi padi hingga lebih dari 1,8 juta ton gabah kering pungut di tahun 2019.…

Direktur Keuangan dan Operasional BNI Syariah Wahyu Avianto

Sabtu, 23 Maret 2019 - 16:36 WIB

BNI Syariah Siapkan Strategi Untuk Hadapi Era Disrupsi

Jakarta - BNI Syariah sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi era disrupsi. Era disrupsi ini terjadi ditunjukkan dengan perubahan yang cukup cepat dan mengganggu eksisting bisnis.

Dok Redaksi Industry

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:33 WIB

Bambang Trihatmodjo: Pupuk Bregadium Bukti Kiprah Berkarya untuk Pertanian 

Kader utama Partai Berkarya Bambang Trihatmodjo menilai sector pertanian Indonesia berjalan di tempat, di tengah maju dan berkembangnya sector pertanian negara-negara tetangga, terutama Thailand.  

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:10 WIB

Kemenperin Siapkan Dua Model Program Pacu Penumbuhan Wirausaha Baru di Pondok Pesantren

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) telah menyiapkan beberapa program atau model untuk mengembangkan pemberdayaan ekonomi berbasis pondok pesantren dan menumbuhkembangkan semangat kewirausahaan…

Krakatau Steel (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:05 WIB

Kementerian BUMN Hormati Proses Hukum yang Sedang Berjalan di PT KS

Deputi Bidang Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurno mengungkapkan, Kementerian BUMN menghormati proses hukum yang sedang berjalan di PT Krakatau Steel.