Cagub Karolin Berikan Perubahan untuk Kalimantan Barat

Oleh : Herry Barus | Senin, 28 Mei 2018 - 04:52 WIB

dr Karolin Margret Natasa Calon Gubernur Kalimantan Barat (Foto Dok Industry.co.id)
dr Karolin Margret Natasa Calon Gubernur Kalimantan Barat (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Pontianak- Calon Gubernur Kalimantan Barat, Karolin Margret Natasa memastikan dirinya mampu untuk memimpin Kalbar, dan memberikan perubahan pada lima tahun kepemimpinannya nanti.

"Saya bisa buktikan, saya bisa bekerja. Delapan tahun menjadi anggota DPR RI, saya belajar pemerintahan dengan teman-teman di pemerintah pusat, dan dengan orang tua saya sendiri juga belajar pemerintahan dan politik. Saya keliling Indonesia untuk melihat bagaimana orang membangun daerah, sehingga bisa menjadi acuan untuk membangun Kalbar ke depan," kata Karolin di Ngabang, Minggu (27/5/218)

Karolin menambahkan, lain halnya jika seorang anak pejabat tidak bisa apa-apa, atau tidak ada minat terjun ke dunia politik dan pemerintahan, sementara dirinya sudah bertekad, melepaskan status pegawai negeri sipil dan terjun ke politik agar bisa melayani masyarakat.

"Waktu awal saya terjun ke Politik dan mencalonkan diri menjadi anggota DPR, saya berjuang sendiri dari awal. Selama saya menjadi anggota DPR, saya juga sudah bekerja untuk masyarakat Kalbar, sehingga saya siap kembali bekerja untuk masyarakat Kalbar," tuturnya.

Putri pertama dari mantan gubernur Kalbar, Cornelis itu mengatakan, jika Tuhan berkehendak, maka Kalbar akan mencatat sejarah menghasilkan Gubernur Perempuan pertama, dan masyarakat Dayak Kalbar juga mencatatkan Karolin Margret Natasa sebagai Gubernur Perempuan pertama dari Suku Dayak, setelah 71 tahun Indonesia merdeka.

Seperti yang diketahui, perempuan kelahiran 35 tahun lalu ini memiliki ketahanan fisik yang luar biasa meski sudah berjalan sejak beberapa bulan lalu mengelilingi Kabupaten Landak untuk berkampanye dan bakti sosial pengobatan gratis bagi warga.

Setiap kedatangannya ke kampung-kampung menjadi magnet tersendiri bagi warga di setiap daerah yang dikunjunginya. Sapaan ramah dan menyalami setiap masyarakat yang ditemuinya menjadi ciri tersendiri seorang Karolin.

Karolin selama ini memang suka blusukan, sejak Pemilihan Legislatif 2009, Kalimantan Barat yang luasnya hampir 1,5 kali pulau Jawa hampir semua didatanginya, pun dalam keadaan berbadan dua pada tahun 2014 lalu, saat periode kedua dirinya kampanye legislatif. Dengan kondisi berbadan dua itu, dirinya turun dari kampung-ke kampung untuk turun langsung bertemu dengan masyarakat.

Demikian saat dirinya melakukan kampanye pemilihan Bupati Landak tahun 2016 lalu, dirinya berusaha maksimal untuk mengunjungi masyarakat dan menyerap aspirasi dari masyarakat.

Tak ayal jika dirinya cukup lekat dengan masyarakat, sehingga setiap kampanye yang dilaksanakannya sejak Februari lalu, selalu dipadati oleh warga.

"Yang jelas, saya sudah berikhtiar untuk membangun Kalbar, tinggal bagaimana masyarakat mempercayakan hal itu kepada saya. Jika masyarakat bergerak, mari bersama-sama kita bangun provinsi ini menjadi lebih baik," katanya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Jumat, 26 April 2024 - 06:47 WIB

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Grup RS Siloam, National University of Singapore (NUS) Yong Loo Lin School of Medicine, dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology (MRIN) menjalin kerjasama strategis untuk memajukan penelitian…

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Jumat, 26 April 2024 - 06:39 WIB

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menghadiri agenda halalbihalal Himpunan Pengembang Jalan Indonesia (HPJI) di Jakarta, Kamis (25/4). Hadir mendampingi Menteri…

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.