20 Tahun Reformasi Indonesia, Anwar Ibrahim Kunjungi Jakarta

Oleh : Herry Barus | Minggu, 20 Mei 2018 - 09:00 WIB

Anwar Ibrahim Ketua Umum Partai Keadilan Rakyat
Anwar Ibrahim Ketua Umum Partai Keadilan Rakyat

INDUSTRY.co.id - Kuala Lumpur- Ketua Umum Partai Keadilan Rakyat Anwar Ibrahim dijadwalkan melakukan lawatan ke Jakarta, Minggu (20/5/2018), terkait dengan Peringatan 20 Tahun Reformasi.

Direktur Komunikasi Partai Keadilan Rakyat (PKR) Fahmi Fadli ketika dikonfirmasi di Kuala Lumpur, Sabtu (19/5/2018) membenarkan Anwar Ibrahim mempunyai jadwal ke Jakarta namun dia tidak menjelaskan secara rinci jadwal tersebut.

"Ya betul besok," jawab singkat anggota parlemen Lembah Pantai tersebut.

Beredar informasi bahwa tokoh reformasi Malaysia tersebut dijadwalkan bakal bertemu dengan mantan Presiden BJ Habibie di Jakarta.

Pada hari yang sama saat berada di Putrajaya, Anwar Ibrahim mengatakan, dirinya berencana melakukan perjalanan nasional untuk bertemu orang-orang dan menyatakan penghargaannya atas dukungan mereka terhadap Pakatan Harapan dalam pemilihan umum.

Anwar mengatakan perjalanan akan dimulai segera setelah fase pertama pembentukan Kabinet telah selesai.

"Saya senang bahwa semuanya telah diselesaikan. Ini adalah paruh pertama kabinet. Kami berharap mereka baik-baik saja. Tidak seperti rezim sebelumnya, menteri kabinet kami akan diawasi ketat oleh rakyat," katanya.

Dia berbicara kepada wartawan setelah mendampingi istrinya, Wan Azizah Wan Ismail, Wakil Perdana Menteri Malaysia saat kunjungan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong.

Anwar mengatakan belum memiliki kesempatan untuk benar-benar menghabiskan waktu bersama anak-anak dan cucu-cucunya karena selalu dikelilingi oleh para wartawan.

Anwar (71) dibebaskan segera setelah pengampunan penuh dari Yang di-Pertuan Agong Sultan Muhammad V pada 16 Mei 2018 lalu. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Foto Pembangunan Program Sejuta Unit Rumah

Senin, 10 Desember 2018 - 15:35 WIB

PUPR Klaim Program 1 Juta Rumah Sudah Capai 100 Persen

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengklaim hingga 26 November 2018 program sejuta rumah telah teralisasi 100%. Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul…

 Kepala Bekraf, Triawan Munaf (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 15:26 WIB

Bekraf: 2020 Transaksi E-commerce Capai US$ 130 Milyar

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) memproyeksikan nilai transaksi ekonomi digital di Indonesia tahun 2020 akan capai US$ 130 miliar, atau setara dengan Rp 1.924 Triliun. Hal tersebut diungkapkan…

Marketplace Lazada menjajaki kerja sama dengan penyedia jasa logistik JNE memberikan fasilitas pengiriman barang secara cashless bagi para seller Lazada. (Dok:INDUSTRY.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 15:05 WIB

2019, JNE Bidik 1 Juta Pengiriman Per Hari

PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) menargetkan bisa menangani 1 juta paket kiriman per hari pada 2019 seiring dengan tren perdagangan digital di Indonesia.

Pelabuhan Peti Kemas (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 15:03 WIB

Kemenhub Kembangkan Konsep Integrasi Tol Laut

Dtjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan mengembangkan konsep tol laut yang terintregasi dan terkoneksi "end to end" yang menghubungkan antarwilayah di Indonesia serta dapat menjangkau…

Jane Callista, Penyanyi Anak-anak Yang Memilih Jalur Opera Broadway

Senin, 10 Desember 2018 - 14:52 WIB

Jane Callista Penyanyi Cilik Yang Mantap Memilih Jalur Opera Broadway

Di tengah gempuran lagu-lagu dewasa yang liriknya banyak yang tidak cocok dinyanyikan oleh anak-anak, terdengar kabar merdu. Ada seorang anak dengan bakat istimewa mengeluarkan album berjudul…