Kominfo: Masyarakat Diimbau Tidak Beri "Oksigen" Bagi Para Teroris

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 16 Mei 2018 - 12:05 WIB

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengeluarkan imbauan kepada masyarkat untuk setop menyebarkan, foto dan video terkait terorisme serta mewaspadai adanya berita-berita yang tidak jelas sumbernya (Fadli INDUSTRY.co.id)
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengeluarkan imbauan kepada masyarkat untuk setop menyebarkan, foto dan video terkait terorisme serta mewaspadai adanya berita-berita yang tidak jelas sumbernya (Fadli INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta -Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengeluarkan imbauan kepada masyarkat untuk setop menyebarkan, foto dan video terkait terorisme serta mewaspadai adanya berita-berita yang tidak jelas sumbernya.

“Penyebaran foto dan video memberi oksigen bagi para teroris yang ingin menyebar ketakutan di masyarakat,” kata Menteri Rudiantara dalam siaran tertulisnya, Rabu (16/5/2018).

Ia mengatakan, pada dasarnya tujuan dari terorisme adalah bukan banyaknya korban jiwa, melainkan efek ketakutan yang diberikan akibat dari aksi para teroris. Maka itu, dengan perilaku menyebarkan gambar, foto dan video korban aksi terorisme di dunia maya adalah tujuan sebenarnya dari para pelaku.

“Dengan melihat gambar, foto dan video korban aksi terorisme secara psikologis dapat menimbulkan ketakutan berlebih kepada mereka yang melihatnya. Inilah yang justru diinginkan oleh para pelaku,” ucapnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirjen IKM Kemenperin, Gati Wibawaningsih

Sabtu, 19 Januari 2019 - 19:35 WIB

Kemeneperin Bidik Industri Perhiasan Tumbuh 5 Persen

Kementerian Perindustrian terus mendorong penguatan branding produk perhiasan Indonesia agar lebih berdaya saing di tingkat global.

Peluncuran Kampanye #KomuterTegar Redoxon

Sabtu, 19 Januari 2019 - 19:30 WIB

Kampanye #KomuterTegar Redoxon, Siapkan Komuter Indonesia untuk Jaga Daya Tahan Tubuh Sehat dan Kuat

Redoxon, merek vitamin daya tahan tubuh terkemuka dari Bayer. hari ini meluncurkan kampanye #KomuterTegar guna menyebarluaskan kesadaran kepada para komuter di Indonesia untuk menjaga daya tahan…

Jenius solusi life financebagi masyarakat melek digital ataudigital savvy.

Sabtu, 19 Januari 2019 - 17:53 WIB

Jenius Hadirkan Solusi Dongkrak Penetrasi Keuangan di Jawa Timur

Diciptakan melalui semangat kokreasi, Jenius terus berinovasi menciptakan fitur-fitur unik sebagai solusilife financebagi masyarakat melek digital ataudigital savvy. Setelah diperkenalkan kepada…

Sabtu, 19 Januari 2019 - 16:49 WIB

Pemangkas Rambut Garut Mendapat Akses KPR Subsidi

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memperluas jangkauan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang bisa menikmati subsidi rumah seperti program KPR Fasilitas Likuiditas…

Presiden Jokowi Minta Pembangunan Rusun Terus Dilanjutkan

Sabtu, 19 Januari 2019 - 16:23 WIB

Presiden Jokowi Minta Pembangunan Rusun Terus Dilanjutkan

Salah satu Rusun yang dibangun tahun 2018 adalah Rusun Pondok Pesantren Darul Arqom di Desa Ngamplangsari, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut.