Kominfo: Masyarakat Diimbau Tidak Beri "Oksigen" Bagi Para Teroris

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 16 Mei 2018 - 12:05 WIB

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengeluarkan imbauan kepada masyarkat untuk setop menyebarkan, foto dan video terkait terorisme serta mewaspadai adanya berita-berita yang tidak jelas sumbernya (Fadli INDUSTRY.co.id)
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengeluarkan imbauan kepada masyarkat untuk setop menyebarkan, foto dan video terkait terorisme serta mewaspadai adanya berita-berita yang tidak jelas sumbernya (Fadli INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta -Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengeluarkan imbauan kepada masyarkat untuk setop menyebarkan, foto dan video terkait terorisme serta mewaspadai adanya berita-berita yang tidak jelas sumbernya.

“Penyebaran foto dan video memberi oksigen bagi para teroris yang ingin menyebar ketakutan di masyarakat,” kata Menteri Rudiantara dalam siaran tertulisnya, Rabu (16/5/2018).

Ia mengatakan, pada dasarnya tujuan dari terorisme adalah bukan banyaknya korban jiwa, melainkan efek ketakutan yang diberikan akibat dari aksi para teroris. Maka itu, dengan perilaku menyebarkan gambar, foto dan video korban aksi terorisme di dunia maya adalah tujuan sebenarnya dari para pelaku.

“Dengan melihat gambar, foto dan video korban aksi terorisme secara psikologis dapat menimbulkan ketakutan berlebih kepada mereka yang melihatnya. Inilah yang justru diinginkan oleh para pelaku,” ucapnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Asuransi Jiwasraya (Foto Industry.co.id)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 00:55 WIB

OJK Monitor Penyelesaian Kewajiban Jiwasraya

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyambut baik upaya yang telah dilakukan oleh Direksi dan pemegang saham PT. Jiwasraya (Persero) berkaitan…

BRI Syariah

Senin, 15 Oktober 2018 - 21:37 WIB

Produk Halal BRIsyariah Sukses Gaet Milenial Jogja

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Jogja Halal Fest 2018 yang digelar di Yogyakarta pada tanggal 11 sd 14 Oktober lalu, menjadi bukti besarnya animo masyarakat terhadap produk…

Japan Airlines (JAL) (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 15 Oktober 2018 - 21:00 WIB

Japan Airlines Beroperasi di Terminal 3 Bandara Soetta

Japan Airlines (JAL) beroperasi di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta mulai 26 Oktober 2018 mendatang.

Christine Lagarde Terkesan dengan Paviliun Indonesia (Foto Humas BUMN)

Senin, 15 Oktober 2018 - 20:45 WIB

Indonesia Pavilion Pukau Ribuan Peserta Annual Meeting IMF-WB 2018

Kehadiran Indonesia Pavilion sebagai wajah pembangunan dan budaya Indonesia yang digagas oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sejak 8 Oktober - 14 Oktober 2018, mendapat banyak perhatian…

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 15 Oktober 2018 - 20:15 WIB

Pemerintah Usulkan Asumsi Rupiah 2019 Rp15.000

Pemerintah mengusulkan perubahan asumsi nilai tukar rupiah dalam RAPBN 2019 menjadi Rp15.000 per dolar AS dari sebelumnya Rp14.500 per dolar AS.