Rini Minta BUMN Gencar Sosialisasi Asian Games 2018

Oleh : Herry Barus | Jumat, 11 Mei 2018 - 22:09 WIB

Menteri BUMN Rini Soemarno Peresmian pabrik Pupuk 2B (Foto Dok Industri.co.id)
Menteri BUMN Rini Soemarno Peresmian pabrik Pupuk 2B (Foto Dok Industri.co.id)

INDUSTRY.co.id - Palembang- Menteri BUMN Rini Soemarno meminta seluruh BUMN gencar menyosialisasikan ajang Asian Games 2018, yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang, Sumsel, agar lebih banyak masyarakat terlibat dalam kegiatan internasional itu.

"Sesuai permintaan Presiden Joko Widodo, semua pihak agar gencar lakukan sosialisasi Asian Games dan itu juga berlaku untuk BUMN agar gencar sosialisasi," kata Rini kepada pers saat meninjau Kompleks Olahraga Jakabaring, Palembang, Sumsel, Jumat (11/5/2018)

Rini berada di Palembang bersama Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto untuk meresmikan Peluncuran dan Peresmian Pabrik Pusri 2B, Proyek NPK 2,4 Juta Ton serta peletakan batu pertama Pabrik NPK Fusion II Pusri.

Rini mengatakan, pihaknya sudah meminta seluruh BUMN di Jakarta dan juga daerah untuk menggaungkan kegiatan Asian Games, sehingga kegiatan itu makin ramai.

Dia mengakui memang tersisa 99 hari lagi ini, sehingga semua komponen harus giat berpromosi dan menyosialisasikan Asian Games yang diharapkan tidak saja di dalam negeri, tapi juga luar negeri.

Sejumlah BUMN seperti BNI, Mandiri, dan PLN selama ini sebenarnya sudah bersinergi melakukan sumbangan dan promosi Asian Games.

"BUMN setidaknya sudah mengeluarkan Rp450-Rp500 miliar untuk sponsor dan bantu sosialisasi Asian Games agar masyarakat Indonesia dan dunia demam kegiatan itu," kata dia.

Rini juga menyoroti perlunya sejumlah arena pertandingan yang saat ini masih belum selesai pembangunan, agar terus dikebut sehingga pada awal Juli 2018 sudah bisa dilakukan uji coba.

"Ada beberapa lapangan yang belum selesai dan akan saya kejar untuk bisa pada waktunya terutama yang didukung sponsor oleh BUMN," kata Rini.

Sejumlah BUMN seperti PT Pusri misalnya, saat ini juga telah memberikan dukungan dengan menyediakan sejumlah perlengkapan olahraga.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…

Pengamat hukum Dr. (Cand.) Hardjuno Wiwoho

Jumat, 26 April 2024 - 14:47 WIB

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan pemerintahan sebelumnya sebagai…

Momentum Hari Bumi, PGE Meneguhkan Komitmen pada Keberlanjutan untuk Menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup

Jumat, 26 April 2024 - 14:30 WIB

Momentum Hari Bumi, PGE Meneguhkan Komitmen pada Keberlanjutan untuk Menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup

Pengembangan energi ramah lingkungan temasuk energy panas bumi tak bisa dipisahkan dari upaya menjaga keberlanjutan di semua aspek bisnis. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang eksplorasi…