Progres Venue Asian Games di Komplek GBK sudah 99 Persen

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 11 Mei 2018 - 06:22 WIB

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, melakukan pengecekan untuk memastikan kesiapan venue dan penataan kawasan di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, melakukan pengecekan untuk memastikan kesiapan venue dan penataan kawasan di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

INDUSTRY.co.id, Jakarta -Perhelatan akbar Asian Games dalam hitungan bulan, dalam menyambut hajatan berskala internasional tersebut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, melakukan pengecekan untuk memastikan kesiapan venue dan penataan kawasan di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan secara keseluruhan kesiapan 76 lokasi Asian Games yang ada di Jakarta, Palembang, dan Jawa Barat sudah 93%. Sementara untuk venue yang ada di Kompleks GBK sudah selesai 99%.

“Saat ini tengah diselesaikan Venue Squash karena pembangunanya di GBK baru diputuskan Februari 2018. Selain itu, dibangun gedung parkir, cofftea house, dan penataan kawasan termasuk trotoar, toilet, dan 3 musala, yang ditargetkan selesai 30 Juni 2018,” kata Basuki dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (10/5/2018).

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo telah meresmikan renovasi beberapa venue di kompleks GBK, yakni Lapangan Hoki I, Lapangan Sepakbola A/B/C, Lapangan Panahan, Stadion Renang (Aquatic), Stadion Utama, Lapangan Tenis, dan Istana Olahraga (Istora).

Venue yang sudah selesai dan siap diresmikan yakni venue basket, softball, baseball, lapangan basket 3 on 3, lapangan rugby, dan Stadion Madya. Sementara bangunan training facility yang diberi nama GBK Arena juga sudah rampung dan siap diresmikan.

Dua venue tambahan lainnya yang dibangun Kementerian PUPR di Jakarta yakni Venue Layar dan Jetski di Pantai Ancol dan padepokan pencak silat di Taman Mini akan selesai pada Juni 2018.

Basuki mengatakan selain di Jakarta, Kementerian PUPR juga membangun venue dayung dan shooting range di Jakabaring Sport City, Palembang yang juga telah rampung.

“Venue Dayung yang kita bangun di Palembang adalah yang terbaik di Asia. Demikian pula venue Jetski di Ancol. Sementara untuk venue lainnya dibangun dengan mengikuti standar internasional,” jelas Basuki.

Menteri Basuki mengatakan penyerahan  prasarana dan sarana, serta penanda pelaksanaan Asian Games ke-18 di Kompleks GBK akan dipusatkan di sekitar patung Bung Karno GBK.

"Monumen Bung Karno sudah selesai dan Insya Allah siap untuk diresmikan. Monumen ini secara simbolis akan menjadi penanda dimulainya Asian Games 2018," tegas Basuki.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…

Pengamat hukum Dr. (Cand.) Hardjuno Wiwoho

Jumat, 26 April 2024 - 14:47 WIB

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan pemerintahan sebelumnya sebagai…

Momentum Hari Bumi, PGE Meneguhkan Komitmen pada Keberlanjutan untuk Menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup

Jumat, 26 April 2024 - 14:30 WIB

Momentum Hari Bumi, PGE Meneguhkan Komitmen pada Keberlanjutan untuk Menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup

Pengembangan energi ramah lingkungan temasuk energy panas bumi tak bisa dipisahkan dari upaya menjaga keberlanjutan di semua aspek bisnis. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang eksplorasi…