Semen Baturaja Targetkan Peningkatan Volume Penjualan Mencapai 2,75 Juta Ton

Oleh : Hariyanto | Kamis, 03 Mei 2018 - 18:13 WIB

Pabrik Semen Baturaja (Bm)
Pabrik Semen Baturaja (Bm)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Semen Baturaja (Persero) Tbk menargetkan peningkatan volume penjualan menjadi 2,75 juta ton, hal tersebut  seiring beroperasinya Pabrik Baturaja II yang memberikan tambahan kapasitas produksi sebesar 1,85 juta ton semen per tahun.

“Peningkatan volume penjualan dapat dicapai apabila pabrik dapat beroperasi dengan lancar,” kata Direktur Utama Rahmad Pribadi, melalui keterangan resmi, Kamis (3/5/2018).

Rahmad mengatakan, saat ini kapasitas produksi perseroan mencapai 3,85 juta ton semen per tahun. Oleh sebab itu, sinergi BUMN diharapkan dapat mendukung ekspansi pasar yang dilakukan perusahaan semen yang bermarkas di Baturaja, Sumatera Selatan. 

Salah satu sinergi yang digalang Semen Baturaja adalah bekerja sama dengan PT Pertamina Lubricants. Kerja sama dilakukan untuk meningkatkan kinerja masing-masing perusahaan, di antaranya di bidang pemasaran, logistik, dan produk lubrikasi.

Rahmat memaparkan, kedua perusahaan akan memanfaatkan brand equity masing-masing perusahaan di bidang pemasaran dan logistik. Tugas utama Semen Baturaja adalah menjamin kelancaran ketersediaan semen di berbagai wilayah di Indonesia, khususnya di Sumbagsel dan produk pelumas PT Pertamina Lubricants mampu mendukung kelancaran operasional proses produksi semen.

“Kami mengharapkan potensi kerja sama dalam bidang distribusi dan angkutan juga dapat terealisasikan, sehingga diharapkan dapat memperkuat supply chain dari kedua perusahaan, serta meningkatkan nilai tambah perusahaan," imbuh Rahmad.

Selain itu, Semen Baturaja juga turut mempromosikan brand Pertamina Lubricants di area Sumatera Bagian Selatan. Pertamina Lubricants akan ikut mempromosikan brand Semen Baturaja di kancah nasional sehingga dapat meningkatkan penjualan semen secara tidak langsung. 

“Pertamina Lubricants memiliki layanan purna jual terpadu yang sangat baik, sehingga kami tidak ragu menggunakan produk Pertamina Lubricants,” ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Joko Widodo bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono cek pengerjaan Tol Bocimi

Jumat, 17 Agustus 2018 - 17:15 WIB

Pembangunan Infrastruktur Menumbuhkan Sentra Ekonomi Baru

Pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan pemerintah di berbagai daerah dapat menumbuhkan sentra-sentra ekonomi baru, kata Rektor Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto Profesor…

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (Foto Ist)

Jumat, 17 Agustus 2018 - 17:00 WIB

Menteri Basuki Pastikan Tak Ada Proyek Baru Kecuali Bendungan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan tidak ada proyek infrastruktur baru yang dikerjakan Pemerintah pada 2019 kecuali pembangunan bendungan.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono

Jumat, 17 Agustus 2018 - 16:45 WIB

Menteri PUPR Basuki akan Prioritaskan Belanja Modal

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan tambahan alokasi anggaran akan diprioritaskan untuk belanja modal yang dapat dimanfaatkan langsung oleh masyarakat.…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono

Jumat, 17 Agustus 2018 - 16:30 WIB

Rp6,5 Trliun Disiapkan PUPR untuk Prasarana Pendidikan

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengalokasikan anggaran tambahan sebesar Rp6,5 triliun untuk memperbaiki sarana dan prasarana pendidikan serta pasar induk dalam Anggaran…

Ilustrasi KRL Commuter Line

Jumat, 17 Agustus 2018 - 16:15 WIB

KCI Luncurkan Kartu Commuter Edisi Asian Games 2018

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) meluncurkan kartu multi trip (KMT) edisi khusus Asian Games dengan mengambil inspirasi dari maskot Asian Games 2018.