Semen Baturaja Targetkan Peningkatan Volume Penjualan Mencapai 2,75 Juta Ton

Oleh : Hariyanto | Kamis, 03 Mei 2018 - 18:13 WIB

Pabrik Semen Baturaja (Bm)
Pabrik Semen Baturaja (Bm)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Semen Baturaja (Persero) Tbk menargetkan peningkatan volume penjualan menjadi 2,75 juta ton, hal tersebut  seiring beroperasinya Pabrik Baturaja II yang memberikan tambahan kapasitas produksi sebesar 1,85 juta ton semen per tahun.

“Peningkatan volume penjualan dapat dicapai apabila pabrik dapat beroperasi dengan lancar,” kata Direktur Utama Rahmad Pribadi, melalui keterangan resmi, Kamis (3/5/2018).

Rahmad mengatakan, saat ini kapasitas produksi perseroan mencapai 3,85 juta ton semen per tahun. Oleh sebab itu, sinergi BUMN diharapkan dapat mendukung ekspansi pasar yang dilakukan perusahaan semen yang bermarkas di Baturaja, Sumatera Selatan. 

Salah satu sinergi yang digalang Semen Baturaja adalah bekerja sama dengan PT Pertamina Lubricants. Kerja sama dilakukan untuk meningkatkan kinerja masing-masing perusahaan, di antaranya di bidang pemasaran, logistik, dan produk lubrikasi.

Rahmat memaparkan, kedua perusahaan akan memanfaatkan brand equity masing-masing perusahaan di bidang pemasaran dan logistik. Tugas utama Semen Baturaja adalah menjamin kelancaran ketersediaan semen di berbagai wilayah di Indonesia, khususnya di Sumbagsel dan produk pelumas PT Pertamina Lubricants mampu mendukung kelancaran operasional proses produksi semen.

“Kami mengharapkan potensi kerja sama dalam bidang distribusi dan angkutan juga dapat terealisasikan, sehingga diharapkan dapat memperkuat supply chain dari kedua perusahaan, serta meningkatkan nilai tambah perusahaan," imbuh Rahmad.

Selain itu, Semen Baturaja juga turut mempromosikan brand Pertamina Lubricants di area Sumatera Bagian Selatan. Pertamina Lubricants akan ikut mempromosikan brand Semen Baturaja di kancah nasional sehingga dapat meningkatkan penjualan semen secara tidak langsung. 

“Pertamina Lubricants memiliki layanan purna jual terpadu yang sangat baik, sehingga kami tidak ragu menggunakan produk Pertamina Lubricants,” ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Catur non master

Minggu, 18 November 2018 - 23:06 WIB

Lima Ratus Peserta Ramaikan Piala Catur Hatta Taliwang

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Turnamen Catur non master dan master wanita di bawah umur 15 tahun, memperebutkan piala M Hatta Taliwang dalam rangka memperingati hari Pahlawan.…

Pedet

Minggu, 18 November 2018 - 19:52 WIB

Peningkatan Kelahiran Pedet Bukti Keberhasilan UPSUS SIWAB

INDUSTRY.co.id -

Luwuk Banggai,- Beberapa daerah di Indonesia sudah melakukan panen pedet (anak sapi) yang hasilnya terbukti luar biasa. Ini menjadi salah satu bukti…

Petani desa di tengah sawah (Foto: Dok Industry.co.id)

Minggu, 18 November 2018 - 19:42 WIB

Produktivitas Tenaga Kerja dan PDB Sektor Pertanian Meningkat

INDUSTRY.co.id -

Jakarta- Berdasarkan data BPS, pada periode 2015-2017, produktivitas tenaga kerja pada sektor pertanian dan PDB sektor pertanian mengalami peningkatan…

Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli (Foto Ist)

Minggu, 18 November 2018 - 12:18 WIB

Selaras Pemikiran Rizal Ramli, Pemerintah dan Bank Indonesia Wajibkan Eksportir Bawa Pulang Devisa

Rencana Bank Indonesia (BI) dalam menerbitkan aturan baru yang mewajibkan eksportir membawa devisa hasil ekspor (DHE) ke dalam negeri pada 1 Januari 2019 selaras dengan ide dan gagasan ekonom…

Peneliti berprestasi ke Taiwan

Minggu, 18 November 2018 - 11:15 WIB

Kementerian Pertanian Berangkatkan Peneliti Berprestasi ke Taiwan

INDUSTRY.co.id -

Taiwan Kementerian Pertanian memberangkatkan Peneliti Berprestasi untuk mempelajari inovasi teknologi pertanian modern khususnya bidang Hortikultura…