Pabrik Semen Rembang Akan Mulai Penambangan di Lahan Sendiri

Oleh : Hariyanto | Senin, 30 April 2018 - 09:26 WIB

Pabrik Semen Rembang (Ist)
Pabrik Semen Rembang (Ist)

INDUSTRY.co.id

Jakarta - PT Semen Gresik Pabrik Rembang akan memulai penambangan batu kapur di lahan sendiri. Saat ini, anak perusahaan Semen Indonesia yakni United Tractor Semen Gresik (UTSG) tengah berupaya mengintensifkan dan koordinasi dengan berbagai kalangan 

Manager Environment, Social Responsibility, General Affair And Department Head PT UTSG Wiwit Dwi Widiatmoko menjelaskan, terkait pengetahuan bahan baku pabrik Semen yang menguasai dan menangani ialah PT UTSG.

"Penanganan itu yakni mulai dari kualitas bahan, keamanan penambangan hingga pengelolaan CSR. Selain itu, wacana kedepan semua pemasok batu kapur, melalui UTSG. Proses masih terus berjalan. Nanti ketika sudah ada perintah resmi dari manajemen, maka UTSG siap bergerak," kata Wiwit beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, ia juga mengatakan jika penanganan itu bukan hanya secara penyiapan bahan baku saja. Melainkan juga terkait segala sesuatunya.

"Rencananya semua pemasok batu gamping, lewatnya UTSG. Jadi kami tinggal nunggu perintah itu. Begitu ada perintah, ya kita siap. Kami melakukannya kan komprehensif. Dari sisi kualitas, maupun safety. Sekali saja ada kecelakaan fatal dalam penambangan, bisa dicabut itu izin usaha pertambangan (IUP) itu, " tukasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kementerian PUPR terapkan teknologi RISHA

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:50 WIB

Dirjen Cipta Karya: Rehabilitasi dan Rekonstruksi Tuntas Dalam Satu Hingga Dua Tahun

Teknologi Risha menggunakan sistem modular sehingga mudah dipasang dan lebih cepat penyelesaiannya dibandingkan konstruksi rumah konvensional.

PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) (Ist)

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:30 WIB

Anak Perusahaan RNI Luncurkan Program Kemitraan Tebu Desa Penyangga

Anak Perusahaan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) yang bergerak dalam sektor agroindustri, PT PG Rajawali II meluncurkan Program Kemitraan Tebu Desa Penyangga dengan Pabrik Gula (PG)…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:30 WIB

Menteri Airlangga: APBN 2019 Akan Difokuskan pada Pembangunan SDM

Pemerintah telah menetapkan untuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2019 akan difokuskan pada pembangunan sumber daya manusia (SDM).

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:25 WIB

Rehabilitasi Fasilitas Publik dan Rumah Tahan Gempa di Lombok Diintensifkan

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya untuk merehabilitasi fasilitas publik dan rumah dalam rangka percepatan pemulihan kehidupan sosial-ekonomi masyarakat pasca…

Ditjen Cipta Karya tandatangani kontrak dengan para penyedia jasa untuk pelaksanaan konstruksi

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:10 WIB

Tiga Infrastruktur Ini Ditergetkan Rampung Akhir 2019, Ini Masing-masing Anggaranya

Kementerian PUPR melalui Ditjen Cipta Karya tandatangani kontrak dengan para penyedia jasa untuk pelaksanaan konstruksi Stadion Manahan Kota Surakarta, Pasar Atas Kota Bukittinggi, dan Pasar…