Medali Kehormatan EXO Senilai 1,6 Miliar Won Terjual Habis

Oleh : Dina Astria | Jumat, 27 April 2018 - 15:40 WIB

Suho, Baekhyun dan Kai EXO saat menerima medali EXO yang diberikan oleh Pemerintah Korea Selatan. (Foto: Soompi)
Suho, Baekhyun dan Kai EXO saat menerima medali EXO yang diberikan oleh Pemerintah Korea Selatan. (Foto: Soompi)

INDUSTRY.co.id - Korea Selatan - Boyband EXO terus memberikan bukti bahwa eksistensi mereka tak pernah padam dalam dunia hiburan Korea Selatan dan mancanegara. Pada 18 April lalu, EXO mendapatkan medali kehormatan yang diberikan oleh pemerintah Korea Selatan, sebagai bentuk apresiasi terhadap kesuksesan EXO menjadi salah satu pemimmpin Hallyu Wave di berbagai belahan dunia.

Makin bangganya, EXO menjadi artis K-Pop pertama yang mendapatkan medali kehormatan ini.

Sementar itu, KOMSCO, The Korea Mint Coorporation yang merupakan lembaga pencetak uang resmi Korea Selatan, mengungkapkan medali ini dijual dalam jumlah terbatas ke dalam dua versi, yakni versi khusus dan versi reguler.

Versi khusus dijual dengan sangat terbatas, dengan komposisi medali perak, berat 31,1 gram, diameter 40 mm, tingkat kemurnian – 99,9%. Lalu, versi reguler memiliki berat medali perak 15,55 gram, diameter 28 mm, tingkat kemurnian – 99,9%.

Medali ini hanya tersedia 5.000 medali dan 100 set yang tersedia untuk dijual. Biayanya pun seharga 165.000 Won atau sekitar Rp2 juta per medali anggota. Untuk semua 9 medali member EXO, totalnya senilai 1.485.000 Won atau sekitar Rp19 juta.

Meskipun biayanya terbilang cukup mahal, para EXO-L, sebutan penggemar EXO, tidak merasa ragu untuk membeli semua medali, dan benar dikabarkan penjualan medali ini terjual habis dalam waktu 1 jam saja.

Maka, total penjualan dari medali EXO ini adalah 1,6 miliar Won atau sekitar Rp20 miliar.

Publik pun menilai bahwa para EXO-L sangat mengagumkan dan tetap setia dengan idola mereka dari 6 tahun lalu, dimana EXO melakukan debut pertama mereka pada tahun 2011.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pertamina Dockyard Sorong Bangun Dua Unit Mooring Boat

Senin, 28 Mei 2018 - 10:37 WIB

Untuk Pertamakalinya, Pertamina Dockyard Sorong Bangun Dua Unit Mooring Boat

Kapal ini merupakan sarana bantu pemanduan, khususnya dalam sandar lepas kapal yang dipandu dalam berolah-gerak di perairan wajib pandu, perairan pandu luar biasa dan perairan di luar perairan…

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kementerian Perindustrian, Ngakan Timur Antara.

Senin, 28 Mei 2018 - 10:15 WIB

Tingkatkan Daya Saing Industri Alas Kaki, Balai Kemenperin Ciptakan Alat Digital Uji Suhu Pengerutan Kulit Penyamakan

Sebagai unit pelayanan teknis di bawah Balai Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kementerian Perindustrian, BBKKPtelah berhasilmembuatalat uji suhupengerutan untukkulit penyamakan dengan…

Bandar Udara Trunojoyo (Ist)

Senin, 28 Mei 2018 - 10:10 WIB

Kemenhub Kucurkan Dana Sebesar Rp 29 Miliar Bangun Terminal Penumpang Bandara Trunojoyo

Anggaran pembangunan terminal penumpang itu sekarang masuk dalam tahap lelang.

Rest Area (Ist)

Senin, 28 Mei 2018 - 10:04 WIB

Hadapi Mudik Lebaran, Jasamarga Properti Resmikan Rest Area Surabaya-Mojokerto

Baru- baru ini, PT Jasamarga Properti anak usaha PT Jasamarga (Persero) Tbk yang bergerak dibidang usaha non tol meresmikan tempat istirahat dan pelayanan (TIP) atau rest area Km 725 A arah…

PT Pelni (Persero)

Senin, 28 Mei 2018 - 10:00 WIB

PT Pelni Siapkan 26 Armada Anggutan Lebaran 2018

PT. Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Cabang Baubau, Sulawesi Tenggara, menyiapkan 26 armada kapal secara nasional untuk melayani angkutan lebaran tahun 2018, di 91 pelabuhan.