Waspadalah Rupiah Kian Dekati 14000

Oleh : Wiyanto | Rabu, 25 April 2018 - 10:28 WIB

Mata uang Rupiah (Foto Ist)
Mata uang Rupiah (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Rupiah diestimasikan akan bergerak dengan kisaran pada kisaran support 13888 dan resisten 13878.Tetap cermati dan waspada terhadap sentimen yang membuat laju Rupiah kembali tertahan kenaikannya.

Analis Binaartha Institutional Research Reza Priyambada mengatakan, pergerakan Rupiah yang tertahan pelemahannya memberikan peluang positif pada laju Rupiah lebih lanjut. Diharapkan pelemahan terbatas ini dapat kembali berlanjut sehingga Rupiah dapat menemukan momentum kenaikannya kembali.

"Pelemahan yang kembali terjadi pada Rupiah cenderung diakibatkan adanya imbas dari pergerakan mata uang USD seiring efek psikologis yang ditimbulkan," kata dia di Jakarta, Rabu (26/4/2018).

Ia menyebutkan, pasca melemah, laju rupiah mencoba kembali berbalik menguat meski terbatas seiring masih adanya adanya imbas kenaikan laju USD. Kembali menguatnya laju imbal hasil obligasi AS memberikan dorongan pada mata uang USD seiring perkiraan akan dinaikannya tingkat suku bunga The Fed. Akan tetapi, di tengah kenaikan USD tersebut pergerakan EUR mencoba mengimbanginya sehingga imbas kenaikan USD tidak terlalu besar terhadap pergerakan EUR.

"Begitu pun dengan pergerakan Rupiah yang memanfaatkan kenaikan EUR untuk dapat bergerak positif. Sementara itu, dari dalam negeri terdapat sejumlah sentimen positif antara lain langkah BI yang melakukan intervensi untuk mencegah pelemahan Rupiah lebih lanjut," katanya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mendikbud, Muhadjir Effendy

Minggu, 21 Oktober 2018 - 04:18 WIB

Pemerintah Segera Bangun Lapangan Bola Setiap Zonasi

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengatakan mulai tahun depan pihaknya akan membangun lapangan sepak bola di setiap zonasi.

 Sutopo Purwo Nugroho, Humas BNPB

Minggu, 21 Oktober 2018 - 04:11 WIB

Sutopo: Pemulihan Dampak Bencana Sulteng Diintensifkan

Kepala Pusat Data, Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan penanganan darurat dampak gempa bumi dan tsunami di Sulawesi…

Gunung Anak Krakatau (Foto banten)

Minggu, 21 Oktober 2018 - 04:06 WIB

Gunung Anak Krakatau Alami 63 Kegempaan Letusan

BMKG menyatakan Gunung Anak Krakatau di Selat Sunda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung mengalami 63 kegempaan letusan sepanjang Jumat (19/10) sampai dengan Sabtu dini hari, namun visual…

Presiden Jokowi hari santri ke IV yang di pusatkan di Kota Solo (Foto Okezone)

Minggu, 21 Oktober 2018 - 03:59 WIB

Presidem Jokowi Minta Ukhuwah Islamiyah Terus Dijaga

Puncak hari santri ke IV yang di pusatkan di Kota Solo, dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Di hadapan peserta di Apel Akbar Hari Santri Nusantara yang digelar di Benteng Vastenburg…

Foto Doc Kementan

Sabtu, 20 Oktober 2018 - 20:44 WIB

Hasilkan 20 Triliun dalam 3,5 Tahun, Ekspor Obat Hewan Indonesia Meningkat

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Dalam kurun waktu 3,5 tahun, ekspor obat hewan telah signifikan mendatangkan devisa negara yang cukup besar. Berdasarkan data Direktorat…