Buwas Jadi Dirut Perum Bulog? Ini Tanggapan Wapres JK

Oleh : Herry Barus | Selasa, 24 April 2018 - 16:06 WIB

Dirut Perum Bulog Komjen Budi Waseso (Industry.co.id)
Dirut Perum Bulog Komjen Budi Waseso (Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jakarta, Selasa, menilai Komjen Pol (Purn) Budi Waseso (Buwas) adalah sosok pekerja keras sehingga mampu memimpin Perum Bulog dengan baik.

"Ya tentu Bulog berbeda dengan hukum (Kepolisian RI). Tetapi selama dia belajar dan bekerja keras di bidang bisnis, tentu dapat bekerja dengan baik," kata Jusuf Kalla kepada awak media  di Kantor Wakil Presiden Jakarta.

Wapres mengaku belum mengetahui kabar terkait rencana penunjukan Budi Waseso sebagai Dirut Perum Bulog, namun Kalla menilai mantan kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) tersebut adalah sosok pekerja keras.

"Saya belum tahu tentang Bulog itu, karena itu di lingkungan Kementerian BUMN; jadi saya belum tahu bagaimana. Tapi kalau anda bicara Budi Waseso, dia seorang pekerja keras dan konsekuen. Dia kuat bekerja di BNN, jadi sangat boleh dibilang berhasil dengan upayanya," jelasnya.

Sebelumnya, seorang sumber di Kementerian BUMN mengungkapkan Budi Waseso pada Senin (23/4/2018), telah selesai menjalani rangkaian tes dari Tim Penilai Akhir (TPA) yang diketuai Presiden Joko Widodo.

"Nama Budi Waseso sepertinya sudah hampir pasti. Tinggal menunggu surat dari TPA," katanya.

Sejak akhir pekan lalu, nama Budi Waseso yang akrab disapa Buwas ini, sudah santer diberitakan menjadi Dirut Perum Bulog. Belum diketahui alasan penggantian dirut di perusahaan yang bertugas menjadi penyangga logistik pangan nasional tersebut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri BUMN Rini Soemarno (Dok Industry.co.id)

Jumat, 18 Januari 2019 - 22:56 WIB

BNI-PNM Salurkan KUR Melalui Program Mekaar Naik Kelas

Menginjak usia ke-12 tahun kerja sama antara PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI dengan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM, kedua BUMN tersebut mengembangkan kerjasamanya…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Kemenperin dok)

Jumat, 18 Januari 2019 - 20:03 WIB

Menperin Airlangga Dorong Perluasan Kawasan Industri Makassar Hingga 1000 Hektare

Kementerian Perindustrian mendorong perluasan Kawasan Industri Makassar (KIMA) di Sulawesi Selatan hingga 1.000 hektare (Ha).

BPJS Kesehatan. (Foto: IST)

Jumat, 18 Januari 2019 - 17:52 WIB

Ini Kata BPJS Kesehatan Soal Biaya Urunan Peserta

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengeluarkan peraturan baru, (Permenkes) Nomor 51 Tahun 2018 terkait Pengenaan Urun Biaya BPJS Kesehatan dan Selisih Biaya Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu…

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerja sama dengan PT Indomobil Multi Trada Group menggelar program Suzuki Day pada 19 20 Januari 2019. Bertempat di diler Indomobil Multi Trada Pondok Indah mulai pukul 08.0016.00 WIB

Jumat, 18 Januari 2019 - 17:42 WIB

Suzuki Gelar Program 'Suzuki Day' Gratis Servis dan Oli

Untuk memanjakan pelanggan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerja sama dengan PT Indomobil Multi Trada Group menggelar program Suzuki Day pada 19 20 Januari 2019.

Juara Liga I Indonesia 2018, Persija mengumumkan kerja sama dengan salah satu perusahaan makanan dan minuman ternama di Indonesia, yaitu PT Indofood Sukses Makmur Tbk (Indofood) melalui brand Indomie

Jumat, 18 Januari 2019 - 17:34 WIB

Indomie Dukung Persija Makin Berprestasi

Juara Liga I Indonesia 2018, Persija mengumumkan kerja sama dengan salah satu perusahaan makanan dan minuman ternama di Indonesia, yaitu PT Indofood Sukses Makmur Tbk (Indofood) melalui brand…