Buwas Jadi Dirut Perum Bulog? Ini Tanggapan Wapres JK

Oleh : Herry Barus | Selasa, 24 April 2018 - 16:06 WIB

Dirut Perum Bulog Komjen Budi Waseso (Industry.co.id)
Dirut Perum Bulog Komjen Budi Waseso (Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jakarta, Selasa, menilai Komjen Pol (Purn) Budi Waseso (Buwas) adalah sosok pekerja keras sehingga mampu memimpin Perum Bulog dengan baik.

"Ya tentu Bulog berbeda dengan hukum (Kepolisian RI). Tetapi selama dia belajar dan bekerja keras di bidang bisnis, tentu dapat bekerja dengan baik," kata Jusuf Kalla kepada awak media  di Kantor Wakil Presiden Jakarta.

Wapres mengaku belum mengetahui kabar terkait rencana penunjukan Budi Waseso sebagai Dirut Perum Bulog, namun Kalla menilai mantan kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) tersebut adalah sosok pekerja keras.

"Saya belum tahu tentang Bulog itu, karena itu di lingkungan Kementerian BUMN; jadi saya belum tahu bagaimana. Tapi kalau anda bicara Budi Waseso, dia seorang pekerja keras dan konsekuen. Dia kuat bekerja di BNN, jadi sangat boleh dibilang berhasil dengan upayanya," jelasnya.

Sebelumnya, seorang sumber di Kementerian BUMN mengungkapkan Budi Waseso pada Senin (23/4/2018), telah selesai menjalani rangkaian tes dari Tim Penilai Akhir (TPA) yang diketuai Presiden Joko Widodo.

"Nama Budi Waseso sepertinya sudah hampir pasti. Tinggal menunggu surat dari TPA," katanya.

Sejak akhir pekan lalu, nama Budi Waseso yang akrab disapa Buwas ini, sudah santer diberitakan menjadi Dirut Perum Bulog. Belum diketahui alasan penggantian dirut di perusahaan yang bertugas menjadi penyangga logistik pangan nasional tersebut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mendikbud, Muhadjir Effendy

Minggu, 21 Oktober 2018 - 04:18 WIB

Pemerintah Segera Bangun Lapangan Bola Setiap Zonasi

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengatakan mulai tahun depan pihaknya akan membangun lapangan sepak bola di setiap zonasi.

Foto Doc Kementan

Sabtu, 20 Oktober 2018 - 20:44 WIB

Hasilkan 20 Triliun dalam 3,5 Tahun, Ekspor Obat Hewan Indonesia Meningkat

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Dalam kurun waktu 3,5 tahun, ekspor obat hewan telah signifikan mendatangkan devisa negara yang cukup besar. Berdasarkan data Direktorat…

Bambang Tribaroto Corporate Secretary Bank BRI (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 20 Oktober 2018 - 20:00 WIB

BRI-Pemprov Perkuat Sistem Informasi Pertanian di Jawa Tengah.

Bank BRI bersama Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan acara puncak perayaan Hari Tani 2018 yang dilaksanakan di Alun-alun Bung Karno, Kabupaten Ungaran, Jawa Tengah Sabtu (20/10/2018).…

Garuda-Polri Sepakat Kemitraan Strategis Layanan Jasa Penerbangan (Foto Dok Garuda Indonesia)

Sabtu, 20 Oktober 2018 - 18:00 WIB

Garuda-Polri Sepakat Kemitraan Strategis Layanan Jasa Penerbangan

Maskapai nasional Garuda Indonesia bersama dengan Kepolisian Republik Indonesia (POLRI), Jumat (19/10/2018) melakukan penandatanganan nota kesepahaman perpanjangan komitmen kemitraan strategis…

Taufik Hidayat, Direktur Utama PT. PP Properti Tbk (Dok. Industry)

Sabtu, 20 Oktober 2018 - 17:00 WIB

PT PP Bukukan Kontrak Baru Rp32,45 Triliun

PT PP (Persero) Tbk, perusahaan konstruksi dan investasi di Indonesia berhasil membukukan kontrak baru Rp32,45 triliun sampai akhir September 2018, naik 1,5 persen dibanding periode yang sama…