Buwas Jadi Dirut Perum Bulog? Ini Tanggapan Wapres JK

Oleh : Herry Barus | Selasa, 24 April 2018 - 16:06 WIB

Dirut Perum Bulog Komjen Budi Waseso (Industry.co.id)
Dirut Perum Bulog Komjen Budi Waseso (Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jakarta, Selasa, menilai Komjen Pol (Purn) Budi Waseso (Buwas) adalah sosok pekerja keras sehingga mampu memimpin Perum Bulog dengan baik.

"Ya tentu Bulog berbeda dengan hukum (Kepolisian RI). Tetapi selama dia belajar dan bekerja keras di bidang bisnis, tentu dapat bekerja dengan baik," kata Jusuf Kalla kepada awak media  di Kantor Wakil Presiden Jakarta.

Wapres mengaku belum mengetahui kabar terkait rencana penunjukan Budi Waseso sebagai Dirut Perum Bulog, namun Kalla menilai mantan kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) tersebut adalah sosok pekerja keras.

"Saya belum tahu tentang Bulog itu, karena itu di lingkungan Kementerian BUMN; jadi saya belum tahu bagaimana. Tapi kalau anda bicara Budi Waseso, dia seorang pekerja keras dan konsekuen. Dia kuat bekerja di BNN, jadi sangat boleh dibilang berhasil dengan upayanya," jelasnya.

Sebelumnya, seorang sumber di Kementerian BUMN mengungkapkan Budi Waseso pada Senin (23/4/2018), telah selesai menjalani rangkaian tes dari Tim Penilai Akhir (TPA) yang diketuai Presiden Joko Widodo.

"Nama Budi Waseso sepertinya sudah hampir pasti. Tinggal menunggu surat dari TPA," katanya.

Sejak akhir pekan lalu, nama Budi Waseso yang akrab disapa Buwas ini, sudah santer diberitakan menjadi Dirut Perum Bulog. Belum diketahui alasan penggantian dirut di perusahaan yang bertugas menjadi penyangga logistik pangan nasional tersebut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Universitas Prasetiya Mulya Optimis Lulusan Lokal Mampu Bersaing di Era Global

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:33 WIB

Universitas Prasetiya Mulya Optimis Lulusan Lokal Mampu Bersaing di Era Global

Era globalisasi dan makin terbukanya Indonesia bagi pasar asing menuntut lulusan perguruan tinggi di Indonesia memahami tantangan dan tuntutan bisnis saat ini sehingga mampu bersaing. Potensi…

PT.Bumi Serpong Damai Tbk. (PTBSD)

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:00 WIB

BSDE Anggarkan Belanja Modal Rp6 Triliun di 2018

PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) menganggarkan Capital Expenditure (Capex) atau belanja modal sebesar Rp4 triliun-Rp6 triliun pada tahun 2018.

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Rabu, 23 Mei 2018 - 18:45 WIB

Harga Minyak Mentah Global Naik, CPO Malaysia Lanjutkan Penguatan Harga Pekan ini

Harga minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO) Malaysia pada perdagangan Rabu (23/05/18) dibuka pada level RM2.468 per ton, atau lebih rendah 0,36% dibandingkan harga pada penutupan sesi perdagangan…

PT.Bumi Serpong Damai Tbk. (PTBSD)

Rabu, 23 Mei 2018 - 18:40 WIB

Kuartal 1-2018,Marketing Sales BSDE Melonjak 58 Persen

PT Bumi Serpong Damai Tbk. (BSDE) pada kuartal I - 2018, BSDE telah mencatatkan hasil marketing sales sebesar Rp2,5 triliun atau melonjak 58% dari periode yang sama tahun lalu.kinerja yang sangat…

SCG Resmi Akuisis Indocorr Cikarang Perkuat Bisnis Kemasan di ASEAN

Rabu, 23 Mei 2018 - 18:40 WIB

Kembangkan Bisnisnya, SCG Gandeng Barito Pacific Rambah Industri Plastik

Raksasa industri petrokimia asal Thailand, Siam Cement Group (SCG) terus mengembangkan bisnisnya di Indonesia. Rencananya, dalam waktu dekat SCG akan mendirikan perusahaan marketing baru di…