Atasi Pencemaran Nama Baik, Agensi Penyanyi IU Akan Tempuh Jalur Hukum

Oleh : Dina Astria | Minggu, 22 April 2018 - 19:05 WIB

Penyanyi IU. (Foto: Soompi)
Penyanyi IU. (Foto: Soompi)

INDUSTRY.co.id - Korea Selatan - FAVE Entertainment, agensi yang menaungi penyanyi cantik IU baru saja mengumumkan pernyataan atas komenter jahat dan pencemaran nama baik para artis mereka yang diutarakan melalui akun media sosial resmi FAVE Entertainment.

“Halo, ini FAVE Entertainment. Meskipun kami tidak secararesmi mengumumkan peringatan setelah penyelidikan kami tentang akun media sosial dan komentar yang menyebarkan fitnah, pencemaran nama baik dan informasi jahat terkait artis agensi kamu, IU, kami terus memantau aktivitas di media sosial dan akan mengambil tindakan hukum jika diperlukan,” tulis agensi di laman fancafe IU pada hari Jumat (20/4) kemarin.

Untuk akun dan komentar jahat seperti terus menyebarkan fitnah, FAVE akan menindaklanjuti dengan tindakan hukum yang kuat sesuai dengan kebijakan mereka.

“Dengan itu, kami ingin memberi tahu kalian bahwa informasi yang dikirim oleh penggemar sangat membantu penyelidikan kami dan kami akan memeriksa semua email dan materi terkait,” lanjut agensi.

FAVE Entertainment juga berterima kasih kepada para penggemar pelantun ‘Palette’ ini yang telah membantu penyelidikan kasus dan meminta untuk terus mengirimkan informasi terkait.

“FAVE akan terus melakukan yang terbaik untuk melindungi artis kami dengan dasar hukum. Terima kasih,” tutup agensi.

Diketahui memang agensi yang menaungi penyanyi berusia 24 tahun ini telah menyelidiki dan menindaklanjuti komentar dan rumor jahat secara online dengan tindakan hukum sejak akhir 2016 lalu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

DFSK Glory 580

Rabu, 15 Agustus 2018 - 19:44 WIB

DFSK Glory 580 Raih Penghargaan The Most Tested Automobile di GIIAS 2018

Respon positif pengunjung GIIAS 2018 memotivasi DFSK untuk membuktikan komitmennya dalam menghadirkan produk berkualitas

Ilustrasi Palu Hakim (Foto Ist)

Rabu, 15 Agustus 2018 - 19:30 WIB

KY Telah Usulkan 657 Hakim Diberikan Sanksi

Sejak pertama kali berdiri hingga Juni 2018, Komisi Yudisial (KY) telah mengusulkan penjatuhan sanksi kepada 657 orang hakim yang dinyatakan terbukti melanggar Kode Etik dan Pedoman Perilaku…

Foto Ilustrasi Pabrik Rokok

Rabu, 15 Agustus 2018 - 19:00 WIB

Kebijakan Penyederhanaan Pastikan Persaingan Sehat Industri Rokok

Anggota Komisi Keuangan Dewan Perwakilan Rakyat Ahmad Najib mengatakan bahwa kebijakan penyederhanaan struktur tarif cukai rokok bertujuan memastikan persaingan sehat antarpabrikan rokok.

Pertamina (Foto: Ist)

Rabu, 15 Agustus 2018 - 19:00 WIB

Tekan Impor, Pertamina Diwajibkan Beli Minyak Mentah Seluruh Indonesia

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mewajibkan PT Pertamina (Persero) untuk membeli minyak mentah yang menjadi jatah Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang beroperasi di Indonesia…

Konferensi E-commerce Exabytes eCommerce Conference 2018 Digelar di Indonesia

Rabu, 15 Agustus 2018 - 18:54 WIB

Pertama kali, Konferensi E-commerce Exabytes eCommerce Conference 2018 Digelar di Indonesia

Exabytes eCommerce Conference (EEC) 2018, sebuah konferensi eCommerce tahunan yang mempertemukan para pemain besar eCommerce terkemuka dan inspiratif, resmi di gelar untuk pertama kalinya di…