Atasi Pencemaran Nama Baik, Agensi Penyanyi IU Akan Tempuh Jalur Hukum

Oleh : Dina Astria | Minggu, 22 April 2018 - 19:05 WIB

Penyanyi IU. (Foto: Soompi)
Penyanyi IU. (Foto: Soompi)

INDUSTRY.co.id - Korea Selatan - FAVE Entertainment, agensi yang menaungi penyanyi cantik IU baru saja mengumumkan pernyataan atas komenter jahat dan pencemaran nama baik para artis mereka yang diutarakan melalui akun media sosial resmi FAVE Entertainment.

“Halo, ini FAVE Entertainment. Meskipun kami tidak secararesmi mengumumkan peringatan setelah penyelidikan kami tentang akun media sosial dan komentar yang menyebarkan fitnah, pencemaran nama baik dan informasi jahat terkait artis agensi kamu, IU, kami terus memantau aktivitas di media sosial dan akan mengambil tindakan hukum jika diperlukan,” tulis agensi di laman fancafe IU pada hari Jumat (20/4) kemarin.

Untuk akun dan komentar jahat seperti terus menyebarkan fitnah, FAVE akan menindaklanjuti dengan tindakan hukum yang kuat sesuai dengan kebijakan mereka.

“Dengan itu, kami ingin memberi tahu kalian bahwa informasi yang dikirim oleh penggemar sangat membantu penyelidikan kami dan kami akan memeriksa semua email dan materi terkait,” lanjut agensi.

FAVE Entertainment juga berterima kasih kepada para penggemar pelantun ‘Palette’ ini yang telah membantu penyelidikan kasus dan meminta untuk terus mengirimkan informasi terkait.

“FAVE akan terus melakukan yang terbaik untuk melindungi artis kami dengan dasar hukum. Terima kasih,” tutup agensi.

Diketahui memang agensi yang menaungi penyanyi berusia 24 tahun ini telah menyelidiki dan menindaklanjuti komentar dan rumor jahat secara online dengan tindakan hukum sejak akhir 2016 lalu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Biodiesel 20 Persen (B20)

Minggu, 18 November 2018 - 08:00 WIB

BI: Penggunaan B20 Bisa Kurangi Defisit Transaksi Berjalan

Deputi Gubenur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo mengatakan kewajiban penggunaan biodiesel 20 persenn (B20), yang sudah dicanangkan pemerintah, bisa mengurangi defisit neraca transaksi berjalan…

Presiden Ri Joko Widodo dan Presiden Xi Jinping (Foto: Istimewa)

Minggu, 18 November 2018 - 07:00 WIB

Presiden Jokowi-Presiden Xi Bahas Perkembangan Ekonomi Digital

Presiden Joko Widodo bertemu dengan Presiden Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Xi Jinping dan membahas perdagangan hingga ekonomi digital dalam pertemuan bilateral yang digelar di sela KTT APEC.

Tanaman kopi (foto Industry.co.id)

Minggu, 18 November 2018 - 06:37 WIB

Aceh Tengah Targetkan Produksi Kopi 800 Kh/Ha

Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah melalui Dinas Pertanian daerah setempat menargetkan produksi komoditas kopi di kawasan tersebut mencapai 800 kilogram per hektare pada 2018.

Menlu Retno Marsudi (Foto Istimewa)

Minggu, 18 November 2018 - 06:00 WIB

Impinan APEC Diharapkan Bantu Negara-Negara Pasifik

Para pemimpin Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) diharapkan membantu negara-negara di Kepulauan Pasifik menghadapi dampak perubahan iklim dan menangani isu-isu kelautan.

 Dody Budi Waluyo Deputi Gubernur BI (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 18 November 2018 - 05:18 WIB

BI Pastikan Revisi Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi 2019

Deputi Gubernur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo memastikan adanya penurunan proyeksi pertumbuhan ekonomi pada 2019 dari kisaran sebelumnya sebesar 5,1-5,5 persen.