Pemerintah Fasilitasi 30 Produk UKM di Ajang MIHAS 2018 Kuala Lumpur

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 06 April 2018 - 07:51 WIB

Kemenkop dan UKM memfasilitasi 30 UKM dalam 15 booth untuk mengikuti Malaysia international Halal Showcase (MIHAS) ke-15 dari tgl 4-7 April 2018 di Gedung Malaysian International Trade and Exhibition Centre (MITEC) Kuala Lumpur, Malaysia.
Kemenkop dan UKM memfasilitasi 30 UKM dalam 15 booth untuk mengikuti Malaysia international Halal Showcase (MIHAS) ke-15 dari tgl 4-7 April 2018 di Gedung Malaysian International Trade and Exhibition Centre (MITEC) Kuala Lumpur, Malaysia.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Kemenkop dan UKM  memfasilitasi 30 UKM dalam 15 booth untuk mengikuti  Malaysia international Halal Showcase (MIHAS) ke-15 dari tgl 4-7 April 2018 di Gedung Malaysian International Trade and Exhibition Centre (MITEC) Kuala Lumpur, Malaysia.

Penyelenggara acara ini adalah the Ministry of International Trade and Indutry (MITI) Malaysia dan organisasi pelaksananya Malaysia External Trade Development Corporation (MATRADE).

"MIHAS selama ini dikenal sebagai titik masuk pasar dunia bagi negara-negara ASEAN," jelas Devi Rimayanti, Asisten Deputi Peternakan dan Perikanan Deputi Propasar Kemenkop dan UKM, dalam siaran persnya,  Kamis (5/4).

Hal ini karena  MIHAS  diikuti juga oleh negara-negara lain di luar ASEAN, seperti Taiwan, China, Palestina, dll. Ada 23 Negara (termasuk ASEAN) yang berpartisipasi dalam pameran ini.

Karena nilai strategis itulah, Kementerian  Koperasi dan UKM c.q. Dep. Bidang Produksi dan Pemasaran ikut berpartisipasi dengan memfasilitasi 15 booth untuk 30 UKM, yang menampilkan produk antara lain : cemilan, aneka sambel, makanan, minuman, dll yg berlebel Halal.

Pavilion Indonesia tak hanya diisi booth dari Kemenkop dan UKM tapi juga dari  Kementerian Perdagangan RI (termasuk atase perdagangan di Malaysia) sebanyak : 30 UKM, Perusahan Swasta sebanyak : 6 UKM dan dari Pemerintah Kota/Kabupaten sebanyak :  12 UKM (Kota Batam : 6 UKM, Kota Payahkumbuh : 1 UKM, Kota Padang : 1 UKM, Kota Bandung : 3 UKM dan Kab. Cilacap : 1 UKM). Jadi keseluruh ada 48 booth yg diisi 82 UKM yang ikut berpartisipasi dlm pameran MIHAS.

Hal ini semua berkat koordinasi pihak penyelenggara dr Indonesia PT. Deka Adiguna dgn para Kementerian/Lembaga terkait termasuk Perusahaan Swasta.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

HK Realtindo Jalin Kerjasama Dengan All Play Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 10:29 WIB

Ciptakan Ruang Rekreasi Kolaboratif, HK Realtindo Jalin Kerjasama Dengan All Play Indonesia

Dalam upaya meningkatkan fasilitas dan kepuasan penghuni apartemennya, anak perusahaan PT Hutama Karya (Persero) yaitu PT HK Realtindo (HKR) menjalin kerjasama dengan PT All Play Indonesia (All…

Bahana TCW

Sabtu, 27 April 2024 - 10:00 WIB

Ingin Memulai Berinvestasi di Reksa Dana Syariah, Perhatikan Hal Ini Agar Tak Salah Pilih

Sebagai salah satu negara dengan populasi penduduk muslim terbesar di dunia, menemukan investasi dengan konsep syariah tentu tak sulit di Indonesia. Namun, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan…

Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Sabtu, 27 April 2024 - 09:12 WIB

Meski Diguyur Hujan Deras, Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Biasanya kalau acara di tempat terbuka diguyur hujan akan ditinggalkan penonton, tapi lain halnya saat Acara Film SyirikSyirik Neraka Pesisir Laut Selatan Goes To School di SMA N 1 Gamping Yogyakarta…

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Sabtu, 27 April 2024 - 09:06 WIB

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Diusia Satu Dekade, FORWAN akan terus berbenah, Forwan akan terus melaju, agar kesejahteraan anggota maju. Hal tersebut diungkapkan Sutrisno Buyil selaku Ketua Umum FORWAN pada perayaan ulang…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Sabtu, 27 April 2024 - 08:58 WIB

Kementerian PUPR Rampungkan Penataan Kawasan Pesisir Labuang Sebagai Destinasi Wisata Baru di Majene

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya telah merampungkan penataan Kawasan Pesisir Labuang di Kabupaten Majene sebagai destinasi wisata…