Pemerintah Fasilitasi 30 Produk UKM di Ajang MIHAS 2018 Kuala Lumpur

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 06 April 2018 - 07:51 WIB

Kemenkop dan UKM memfasilitasi 30 UKM dalam 15 booth untuk mengikuti Malaysia international Halal Showcase (MIHAS) ke-15 dari tgl 4-7 April 2018 di Gedung Malaysian International Trade and Exhibition Centre (MITEC) Kuala Lumpur, Malaysia.
Kemenkop dan UKM memfasilitasi 30 UKM dalam 15 booth untuk mengikuti Malaysia international Halal Showcase (MIHAS) ke-15 dari tgl 4-7 April 2018 di Gedung Malaysian International Trade and Exhibition Centre (MITEC) Kuala Lumpur, Malaysia.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Kemenkop dan UKM  memfasilitasi 30 UKM dalam 15 booth untuk mengikuti  Malaysia international Halal Showcase (MIHAS) ke-15 dari tgl 4-7 April 2018 di Gedung Malaysian International Trade and Exhibition Centre (MITEC) Kuala Lumpur, Malaysia.

Penyelenggara acara ini adalah the Ministry of International Trade and Indutry (MITI) Malaysia dan organisasi pelaksananya Malaysia External Trade Development Corporation (MATRADE).

"MIHAS selama ini dikenal sebagai titik masuk pasar dunia bagi negara-negara ASEAN," jelas Devi Rimayanti, Asisten Deputi Peternakan dan Perikanan Deputi Propasar Kemenkop dan UKM, dalam siaran persnya,  Kamis (5/4).

Hal ini karena  MIHAS  diikuti juga oleh negara-negara lain di luar ASEAN, seperti Taiwan, China, Palestina, dll. Ada 23 Negara (termasuk ASEAN) yang berpartisipasi dalam pameran ini.

Karena nilai strategis itulah, Kementerian  Koperasi dan UKM c.q. Dep. Bidang Produksi dan Pemasaran ikut berpartisipasi dengan memfasilitasi 15 booth untuk 30 UKM, yang menampilkan produk antara lain : cemilan, aneka sambel, makanan, minuman, dll yg berlebel Halal.

Pavilion Indonesia tak hanya diisi booth dari Kemenkop dan UKM tapi juga dari  Kementerian Perdagangan RI (termasuk atase perdagangan di Malaysia) sebanyak : 30 UKM, Perusahan Swasta sebanyak : 6 UKM dan dari Pemerintah Kota/Kabupaten sebanyak :  12 UKM (Kota Batam : 6 UKM, Kota Payahkumbuh : 1 UKM, Kota Padang : 1 UKM, Kota Bandung : 3 UKM dan Kab. Cilacap : 1 UKM). Jadi keseluruh ada 48 booth yg diisi 82 UKM yang ikut berpartisipasi dlm pameran MIHAS.

Hal ini semua berkat koordinasi pihak penyelenggara dr Indonesia PT. Deka Adiguna dgn para Kementerian/Lembaga terkait termasuk Perusahaan Swasta.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Talk Show bertajuk Mempererat Ikatan Ibu dan Anak dengan MetodeRead-Aloud yang diselenggarakan Lotte Choco Pie (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 19:30 WIB

Sambut Hari Ibu, Lotte Choco Pie Ajak Para Ibu Tingkatkan Kualitas Mendidik Sang Buah Hati

Menyambut Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2018, Lotte Choco Pie mengajak para ibu Indonesia untuk terus meningkatkan kualitas dalam hal mendidik sang buah hati.

PT. Indodev Niaga Internet meresmikan GreatDay HR sebagai brand baru untuk solusi HR mobile SunFish Go.

Rabu, 12 Desember 2018 - 19:05 WIB

GreatDay, Aplikasi Digital Manajemen Sumber Daya Manusia

PT. Indodev Niaga Internet meresmikan GreatDay HR sebagai brand baru untuk solusi HR mobile SunFish Go. Dengan perubahan brand ini, telah didirikan PT. People Intelligence Indonesia ("P11"),…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat menyampaikan sambutan pada acara Penganugerahan Industri Hijau (Foto: Kemenperin)

Rabu, 12 Desember 2018 - 18:10 WIB

143 Perusahaan Raih Penghargaan Industri Hijau dari Kemenperin

Menperin Airlangga Hartarto menyerahkan Penghargaan Industri Hijau Tahun 2018 kepada 143 perusahaan yang terdiri dari 87 perusahaan mendapat level 5 dan 56 perusahaan dengan level 4.

Menteri Airlangga resmikan Real CoId-Pressed Facility PT Sewu Segar Primatama (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 17:13 WIB

Menperin: Target Roadmap 4.0 di Sektor Mamin Adalah Indonesia Jadi Pemain Utama Industri Mamin Dunia

Kementerian Perindustrian berkomitmen untuk membangun industri manufaktur yang berdaya saing global melalui percepatan implementasi Industri 4.0.

Kementerian PUPR Terima Medali Emas Simpul Jaringan Geospasial dari Badan Informasi Geospasial

Rabu, 12 Desember 2018 - 16:37 WIB

Kementerian PUPR Terima Medali Emas Simpul Jaringan Geospasial dari Badan Informasi Geospasial

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menerima penghargaan Bhumandala Kanaka Tahun 2018 atau Medali Emas untuk Kategori Simpul Jaringan Geospasial Terbaik Tingkat Kementerian/Lembaga…