Wadah Komunikasi Industri Farmasi, CPhl 2017 Siap Digelar

Oleh : Ridwan | Selasa, 20 Maret 2018 - 13:40 WIB

Konferensi Pers CPhl 2017 (Foto: Herlambang/ Industry.co.id)
Konferensi Pers CPhl 2017 (Foto: Herlambang/ Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id -Jakarta, Pameran industri farmasi dan bahan baku farmasi yakni Convention on Pharmaceutical ingredients South East Asia (CPhl SEA) 2017 akan segera dilaksanakan.

CPhl SEA 2017 akan diadakan di JIExpo Kemayoran pada 27-29 Maret 2018 dengan menghadirkan lebih dari 260 peserta pameran dan mengestimasikan 5.500 pengunjung profesional industri farmasi.

Maria Lioe selaku Director PT UBM Pameran Niaga Indonesia mengatakan, pameran ini merupakan wadah komunikasi yang menyeluruh dan dinamis sesuai perkembangan industri farmasi terkini.

Potensi pasar obat-obatan di lndonesia yang besar mendorong peningkatan investasi di sektor farmasi. Untuk itu, industri farmasi menjadi salah satu fokus utama pemerintah untuk investasi lndonesia dalam beberapa tahun kedepan," ujar Maria saat konfrensi pers CPhl SEA 2017 di Hotel Century Park, Jakarta, Selasa (20/3/2018).

Ia menambahkan, pihaknya memahami bahwa riset dan inovasi berperan penting dalam kelangsungan industri farmasi Indonesia, terlebih dalam situasi saat ini.

"Karena itu kami Cphl South East Asia (CPhl SEA) sebagai platform terpercaya untuk memperluas peluang membangun jejaring bagi pemain industri farmasi lokal maupun multinasional," terangnya.

Dengan didukungan penuh dari Gabungan Pengusaha (GP) Farmasi Indonesia dan Pharma Materials Management Club (PMMC), CPhl SEA memasuki tahun ke tujuh pada 2018 ini dengan kategori pameran lebih lengkap serta menghadirkan berbagai konferensi dan forum yang diharapkan dapat berkontribusi meningkatkan industri farmasi di Indonesia dan kawasan Asia Tenggara.

Bersasarkan data yang dihimpun PT UBM Pameran Niaga lndonesia pasar farmasi lndonesia tumbuh rata-rata 20,6 persen per tahun. Dan saat ini terdapat sekitar 239 perusahaan farmasi yang beroperasi di lndonesia.

Sebagian besar industri farmasi terdapat di Jawa Barat (39 persen), Jawa Timur (20 persen), dan DKl Jakarta (15 persen).

Sementara data dari Badan Koordinasi Penanam Modal (BKPM) realisasi investasi selama kuartal lV 2016, Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) didominasi oleh lndustri Kimia Dasar, Barang Kimia dan Farmasi senilai Rp 12,9 triliun.

Sedangkan realisasi Penanaman Modal Asing (PMA) sektor lndustri Kimia Dasar, Barang Kimia dan Farmasi masuk dalam lima besar dengan nilai investasi sebesar 0,7 miliar dollar AS.

Maria berharap melalui CPhl South Asia 2017, para profesional industri farmasi dapat bertukar informasi dan pengalaman bagi kemajuan industri farmasi secara umum dan pengembangan industri bahan baku farmasi khususnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…