Perayaan Hari Raya Nyepi di Bali Berlangsung Kondusif

Oleh : Herry Barus | Senin, 19 Maret 2018 - 11:51 WIB

Perayaan Hari Raya Nyepi (Foto Dok Industry.co.id)
Perayaan Hari Raya Nyepi (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Denpasar- Kepala Kepolisian Daerah Bali, Irjen (Pol) Petrus R. Golose mengatakan, tidak ada konflik saat perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1940 di Pulau Dewata, sehingga semua pelaksanaan "catur brata" penyepian berlangsung kondusif.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bali, karena mulai dari proses pelaksanaan pawai ogoh-ogoh hingga perayaan Hari Raya Nyepi tidak ada gejolak atau berjalan lancar dan tidak ada gesekan antarmasyarakat," ujar Kapolda Petrus R.Golose usai menggelar acara Dharma Santi Hari Raya Nyepi di Polda Bali, Denpasar, Senin (19/3/2018)

Ia mengapresiasi, dukungan masyarakat di Pulau Dewata yang juga menjaga keamanan Bali sehingga tidak terjadi konflik luar biasa antarmasyarakat dibandingkan tahun sebelumnya, sehingga makna dari Perayaan Hari Raya Nyepi yang telah berlangsung dapat terciptanya harmonisasi dan kedamaian yang telah dapat dijalankan bersama.

"Ini berkat dukungan masyarakat di Bali yang ikut menjaga keamanan daerahnya sehingga kita bisa merasakan dampak banyaknya wisatawan yang datang ke Pulau Dewata dan kami mengharapkan hal ini dapat terus terselenggara dengan baik ke depanya. Kami di Polda Bali juga akan betul-betul menjaga dan mengamankan Pulau Bali ini," katanya.

Jenderal bintang dua ini juga mengharapkan, pelaksanaan Hari Raya Nyepi yang telah berlangsung ini juga berdampak positif terhadap pelaksanaan Pilkada Bali 2018.

"Kami juga sudah membuat agenda untuk pelaksanaan Pilkada 2018 di Bali agar lebih aman dengan membuat kegiatan olahraga besama dengan pasangan calon Gubernur Bali dan pejabat di Pulau Dewata beberapa waktu lalu," katanya.

Tujuan dari kegiatan ini, sebagai kimitmen kepada kedua pasangan calon agar ikut mewujudkan segala tahapan Pilkada Bali 2018 secara damai, bermartabat, cinta damai dan menjunjung tinggi nilai sportivitas, yang tidak jauh beda dengan Perayaan Hari Raya Nyepi yang telah berlangsung di Pulau Dewata.

"Mudah-mudahan sinergitas ini meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada kepolisian dalam upaya mewujudkan Bali yang aman dan damai, seperti survei yang telah dilakukan salah satu Universitas Udayana yang menilai insitusi Polda Bali sangat dipercaya masyarakat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," katanya. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kampus Shopee Edukasi Pengusaha Yogyakarta (Foto Dok Industry.coid)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 13:15 WIB

Kampus Shopee Edukasi Pengusaha Yogyakarta

Shopee, platform e-commerce terkemuka di Asia Tenggara dan Taiwan, berkolaborasi dengan Facebook untuk menggelar kelas lanjutan dari Kampus Shopee di salah satu komunitas penjual terbesar di…

 Achmad Zaki selaku CEO Bukalapak (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 12:58 WIB

Bukalapak Medan Rayakan Tiga Tahun Ngelapak Bersama Masyarakat

Komunitas Bukalapak Medan kemarin menggelar puncak perayaan ulang tahun yang ke-3 dengan meriah di Taman Hairos, Deli Serdang. Genap 3 tahun ngelapak bersama, pada perayaan ulang tahun kali…

Kerja sama BRI dan IDI (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 12:40 WIB

Garuda dan BRI Ajak Penumpang Berikan Donasi Terbangkan Relawan IDI

Maskapai Nasional Garuda Indonesia berkerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) menerbangkan sedikitnya 23 tenaga medis yang berasal dari "Ikatan Dokter Indonesia" (IDI) dalam sinergi misi…

Ilustrasi Industri Baja

Selasa, 14 Agustus 2018 - 12:22 WIB

Pemerintah Ingin Mahasiswa Siap Hadapi Era Industri 4.0

Dirjen Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Syarif Burhanuddin menginginkan mahasiswa mempersiapkan diri menghadapi era revolusi industri 4.0 seperti yang telah…

Marketplace Lazada menjajaki kerja sama dengan penyedia jasa logistik JNE memberikan fasilitas pengiriman barang secara cashless bagi para seller Lazada. (Dok:INDUSTRY.co.id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 12:12 WIB

Lebih Efesien, Kini Lazada Terapkan Cashless bagi UMKM

Marketplace Lazada menjajaki kerja sama dengan penyedia jasa logistik JNE memberikan fasilitas pengiriman barang secara cashless bagi para seller Lazada.