Presiden Jokowi Berharap Hari Raya Nyepi Membawa Kedamaian Bersama

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 17 Maret 2018 - 09:48 WIB

Presiden Jokowi (Fpto Setkab)
Presiden Jokowi (Fpto Setkab)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Presiden Joko Widodo berharap Hari Raya Nyepi dengan keheningannya mampu membawa harmoni dan kedamaian untuk seluruh bangsa Indonesia.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan Hari Raya Nyepi melalui akun twitter resminya @jokowi yang dipantau dari Jakarta, Sabtu (17/3/2018)

"Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1940 untuk saudaraku umat Hindu. Semoga keheningan Nyepi membawa harmoni dan kedamaian untuk kita semua -Jkw," cuitnya.

Ucapan tersebut disampaikan pada 16 Maret 2018 sekitar pukul 17.23 WIB.

Cuitan Presiden itu telah mendapatkan respon 3.600 retweets dan telah disukai atau like oleh lebih dari 7.600 akun.

Ucapan Presiden mendapatkan berbagai respon di antaranya dari akun Made Suartika yang menjawab: "Matur sembah nuwun Bapak Jokowi." Selain itu ada pula yang menyampaikan harapan, keluhan, bahkan rasa kekesalannya kepada Presiden Jokowi.

Beberapa di antaranya mengirimkan foto-foto perayaan Nyepi di daerahnya.

Akun Lili Salim yang mengenakan hijab dalam akunnya merespon ucapan Presiden Jokowi: "Alhamdulilah semoga umat Hindu di Indonesia mendapat kedamaian, selamat hari raya Nyepi... saudaraku," tulisnya.

Presiden sendiri saat ini sedang berada di Australia untuk melakukan sejumlah agenda termasuk menghadiri KTT Istimewa ASEAN-Australia. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kementerian PUPR Lakukan Penghijauan di Ruas Tol Bocimi

Rabu, 27 Maret 2019 - 10:00 WIB

Kementerian PUPR Lakukan Penghijauan di Ruas Tol Bocimi

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melakukan berbagai upaya penghijauan di sekitar lokasi infrastruktur yang telah dibangun seperti pada bendungan, sungai, embung,…

President Special Needs Center kunjungi Senior Living D'Khayangan

Rabu, 27 Maret 2019 - 09:45 WIB

Peringati Hari Down Sydrome Sedunia, Puluhan Anak Hebat Bersuka Ria Bersama di Senior Living D'Khayangan

Bertepatan dengan Hari Down Sydrome Sedunia yang jatuh pada tanggal 21 Maret setiap tahunnya, President Special Needs Center mengunjungi Senior Living D'Khayangan untuk bersuka ria bersama para…

Menteri Pertanian Amran Sulaiman panen jagung (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 27 Maret 2019 - 09:14 WIB

Kabupaten Subang Didorong Jadi Pertanian Sejahtera

Subang - Kementerian Pertanian mendorong Kabupaten Subang menjadi daerah pertanian yang dapat mensejahterakan para petani. Dorongan tersebut berupa pemberian bala bantuan ke Kabupaten tersebut.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Rabu, 27 Maret 2019 - 08:47 WIB

Pembinaan JKN, 74% Jumlah Paket Pekerjaan di Kementerian PUPR Untuk Badan UKM

Progres penyerapan anggaran Kementerian PUPR hingga 24 Maret 2019, yakni realisasi keuangan sebesar 6,59 % atau sebesar Rp 7,3 triliun dan realisasi fisik sebesar 7,13 %.

Perkebunan pohon karet

Rabu, 27 Maret 2019 - 08:31 WIB

Kementan Dorong Sarolangun Kembangkan Pertanian Berbasis Kawasan

Surolangun, Jambi--Pemerintah melalui Kementerian Pertanian (Kementan) terus mendorong peningkatan daya saing daerah melalui peningkatan produktivitas komoditas unggulan daerah. Peningkatan…