Pupuk Indonesia Raih Apresiasi Wajib Pajak dari Ditjen Pajak

Oleh : Hariyanto | Selasa, 13 Maret 2018 - 15:27 WIB

Pupuk Indonesia Raih Apresiasi Wajib Pajak dari Ditjen Pajak
Pupuk Indonesia Raih Apresiasi Wajib Pajak dari Ditjen Pajak

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Pupuk Indonesia (Persero) sebagai salah satu dari 31 Wajib Pajak Besar, meraih Apreasi Penghargaan Wajib Pajak (WP) dari Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani, di Aula Gedung Radjiman Widyodiningrat Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Wajib Pajak Besar, Jakarta Selatan, Selasa (13/3/2018). 

“Kami sangat berterima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Dirjen Pajak atas kepatuhan terhadap ketentuan perpajakan. Bagi kami ketaatan dalam membayar Pajak adalah hal penting guna mendukung berbagai program pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah,” kata Direktur Keuangan PT Pupuk Indonesia (Persero) Indarto Pamoengkas.

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) atas kontribusi wajib pajak dalam pencapaian target penerimaan Kanwil DJP Wajib Pajak Besar di 2017. Penghargaan tersebut ditujukan kepada 31 wajib pajak besar, yakni 8 wajib pajak besar orang pribadi dan 23 wajib pajak besar badan.

Sebagai informasi, selama tahun 2017 setoran BUMN Pupuk ini mencapai sekitar 4,8 triliun. “Pupuk Indonesia selaku Holding Company berikut anak perusahaan senantiasa berkomitmen dalam mematuhi kewajiban membayar pajak, sekaligus untuk mendorong peningkatan pembangunan nasional,” tutur Indarto.

Selain itu, Sri Mulyani juga menyampaikan bahwa di tahun 2018 ini, target penerimaan Kanwil DJP Wajib Pajak Besar adalah sebesar Rp 432,37 triliun yang berarti tumbuh 19,54% dibanding realisasi tahun 2017.

“Pencapaian target penerimaan Kanwil DJP Wajib Pajak Besar tahun 2018 akan mendukung 30,33% target nasional, yaitu sebesar Rp 1,424 triliun,” ungkap Sri Mulyani.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi meresmikan pasar rakyat Pasar Badung di Kota Denpasar, Jumat (22/3).

Sabtu, 23 Maret 2019 - 17:33 WIB

Presiden Jokowi Resmikan Pasar Badung Jadi Ikon Smart Heritage Market

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berharap pasar rakyat atau pasar tradisional di Indonesia, khususnya di wilayah Provinsi Bali, harus mampu bersaing dengan pusat perbelanjaan moderen, pasar…

Kepala (BPPSDMP) Kementan Momon Rusmono

Sabtu, 23 Maret 2019 - 16:45 WIB

Kementan: Kedaulatan Pangan Harus Berdampak Pada Kesejahteraan Petani

Indramayu - Kementerian Pertanian (Kementan) mendorong petani di Kabupaten Indramayu untuk bisa mencapai target produksi padi hingga lebih dari 1,8 juta ton gabah kering pungut di tahun 2019.…

Direktur Keuangan dan Operasional BNI Syariah Wahyu Avianto

Sabtu, 23 Maret 2019 - 16:36 WIB

BNI Syariah Siapkan Strategi Untuk Hadapi Era Disrupsi

Jakarta - BNI Syariah sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi era disrupsi. Era disrupsi ini terjadi ditunjukkan dengan perubahan yang cukup cepat dan mengganggu eksisting bisnis.

Dok Redaksi Industry

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:33 WIB

Bambang Trihatmodjo: Pupuk Bregadium Bukti Kiprah Berkarya untuk Pertanian 

Kader utama Partai Berkarya Bambang Trihatmodjo menilai sector pertanian Indonesia berjalan di tempat, di tengah maju dan berkembangnya sector pertanian negara-negara tetangga, terutama Thailand.  

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:10 WIB

Kemenperin Siapkan Dua Model Program Pacu Penumbuhan Wirausaha Baru di Pondok Pesantren

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) telah menyiapkan beberapa program atau model untuk mengembangkan pemberdayaan ekonomi berbasis pondok pesantren dan menumbuhkembangkan semangat kewirausahaan…