Generali Indonesia Buka Cabang di Semarang

Oleh : Wiyanto | Selasa, 13 Maret 2018 - 07:25 WIB

Generali
Generali

INDUSTRY.co.id -Jakarta-Generali Indonesia terus memperkuat jaringan distribusi keagenan, salah satunya dengan kehadiran kantor agen Generali Money Smart di Semarang. Dengan hadirnya kantor keagenan ini, Generali semakin memperluas pasar di Jawa Tengah untuk memenuhi kebutuhan asuransi masyarakat Semarang dan sekitarnya.

 ”Perkembangan industri asuransi di Jawa Tengah dan Yogyakarta menunjukkan pertumbuhan yang selalu selalu meningkat. Dengan penguatan kantor keagenan baru di Semarang, kami yakin  pertumbuhan premi Generali di wilayah Jawa Tengah dan sekitarnya akan berperan besar bagi kesuksesan Generali Indonesia dalam 5 tahun mendatang. Melalui kombinasi produk dan layanan inovatif serta jalur distribusi yang semakin luas, Generali yakin dapat menyentuh semakin banyak masyarakat untuk mewujudkan visi Generali yang secara aktif melindungi dan meningkatkan kehidupan masyarakat Indonesia serta menciptakan nilai-nilai bagi hidup mereka yang kami layani.”Wianto Chen, Chief Agency Officer Generali Indonesia di Jakarta, Selasa (13/3/2018).

Menurutnya, sebagai ibu kota sekaligus penyangga utama pertumbuhan ekonomi Jawa Tengah, Semarang mengalami pertumbuhan yang sangat pesat dengan laju pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat. Kota terbesar kelima di Indonesia ini mempunyai jumlah penduduk hampir 1,7 juta jiwa sehingga memiliki potensi bisnis yang sangat besar.

Berdasarkan data OJK, pertumbuhan tingkat literasi dan inklusi keuangan di Jawa Tengah selalu positif dengan presentase 33,51% dan 66,23% di tahun 2016.  Hal ini menunjukkan tingkat kesadaran masyarakat Jawa Tengah untuk berasuransi yang semakin tinggi. Berdasarkan data penjualan Generali, daerah Jawa Tengah yang mencakup Solo, Pekalongan, Semarang & Yogyakarta menyumbang kontribusi lebih dari 10% terhadap total premi agency pada tahun 2017.

“Didukung dengan lebih dari 11.000 agen, Generali berhasil  mencatatkan premi bruto sebesar 3,2 Triliun di kwartal 4 tahun 2017. Berkontribusi sebesar 44% dari seluruh penjualan Generali pada tahun 2017, jalur distribusi keagenan akan tetap menjadi garda utama dalam pemasaran produk Generali kepada masyarakat. Selain itu, pengembangan teknologi digital untuk mendukung kinerja agen terus dilakukan, termasuk pengembangan iConnect sebagai sarana penjualan hingga training dalam bentuk e-learning,” katanya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Girls Group 'TWICE' (Foto: soompi/stardailynews)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 17:00 WIB

Pelaku Ancaman Pembunuhan Girlband TWICE Ditangkap Polisi

Seorang pengguna forum Ilbe membuat sebuah postingan yang berisi ancaman pembunugan terhadap personel TWICE Mina pada Juni 2017 lalu. Ia bahkan mengunggahnya dengan foto sebuah pisau.

Pesawat AirAsia Tampilkan Logo Wonderful Indonesia (Foto Dije)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:30 WIB

AirAsia X Pastikan Tambah 34 Airbus A330neo

Afiliasi AirAsia, AirAsia X memastikan telah memesan tambahan 34 pesawat Airbus A330neo berbadan lebar.

Ilustrasi Exit Tol

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:26 WIB

Perbankan Danai Rp3,3 Triliun Tol Kunciran-Serpong

Pihak perbankan yang terdiri atas sindikasi empat bank memberikan dana pinjaman Rp3,3 triliun untuk pembangunan ruas jalan tol Kunciran-Serpong oleh PT Marga Trans Nusantara (MTN), yang merupakan…

Terminal LCC di Bandara Soetta (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:22 WIB

Terminal 4 Soetta Bukan untuk LCC

PT Angkasa Pura II (Persero) menyatakan Terminal 4 Bandara Internasional Soekarno-Hatta tidak didesain untuk penerbangan berbiaya murah (low cost carrier/LCC).

Dian Sastro dan Mikha Tambayong dalam jumpa pers Torch Relay Asian Games 2018. (Foto: Detik.com)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 15:30 WIB

Ini Deretan Seleb yang Jadi Pembawa Obor Torch Relay Asian Games 2018

Pagelaran Asian Games 2018 tinggal menghitung hari. Pesta olahraga se-Asia ini diselenggarakan pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang. Ini menjadi momentum berharga…