Kemenkop Dukung Wirausaha Muda Kembangkan Potensi Lokal

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 06 Februari 2018 - 18:55 WIB

Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM Yuana Sutyowati
Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM Yuana Sutyowati

INDUSTRY.co.id, Kediri- Kementerian Koperasi dan UKM  mendukung pengembangan wirausaha muda dalam upaya menggali potensi ekonomi dan investasi di Kota Kediri, Jatim.

Hal ini disampaikan Ir. Yuana Sutyowati, MM Deputi Bidang Pembiayaan yang mewakili Menteri Koperasi dan UKM dalam acara seminar "Young and Investment 2.0" dengan tema "One Step to be Creative Entrepreneur in the New Economic Era", Selasa (6/2) di Kediri.

Acara yang digagas Yayasan Daha Cendekia itu dihadiri sekitar 250 orang  pelaku usaha, mahasiswa/i dan perangkat daerah.

"Potensi sumberdaya lokal Kota Kediri sangat besar, sehingga penanganan hulu hingga hilir menjadi penting, khususnya produk UMKM," kata Yuana.

Menurut Yuana, pembiayaan hukan satu-satunya kendala dalam upaya memberdayakan dan meningkatkan daya saing produk UMKM, tetapi bagaimana suatu produk dapat dikemas dengan baik dan menarik.

"Saat ini tidak sedikit UMKM yang mengabaikan kemasan, padahal suatu produk akan dapat meningkatkan daya saing bila dikemas dengan baik," katanya.

Dalam upaya mengembangkan UMKM dalam berwirausaha, Kementerian Koperasi dan UKM telah melaksanakan berbagai program termasuk skema pembiayaan. Untuk itu program-program seperti KUR, Kredit Ultra Mikro dan Bantuan Pemerintah

"Semua itu hendaknya dimanfaatkan dengan baik oleh para pelaku usaha sehingga bisa mengoptimalkan potensi kearifan lokal,"  pesan Yuana.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ritual Cuci Jalan di Singkawang

Selasa, 19 Februari 2019 - 07:05 WIB

Ritual Cuci Jalan di Singkawang Diserbu Wisatawan

Meski puncak acara baru 19 Februari, rangkaian kegiatan Festival Cap Go Meh Singkawang, Kalimantan Barat, sudah diserbu wisatawan. Salah satu ritual yang paling banyak diserbu adalah tolak bala…

Kredit Pintar (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 19 Februari 2019 - 07:00 WIB

Kredit Pintar Perkuat Layanan Pendanaan Siapkan Aplikasi di Perangkat IOS

Kredit Pintar, perusahaan Peer-to-Peer Lending sebagai tempat bertemunya antara pendana dan peminjam dengan memanfaatkan Artificial Intellegence (AI) dalam penilaian kredit, meluncurkan aplikasi…

Hj. Irna Narulita Bupati Pandeglang di Tanjung Lesung- Foto- Industry.co.id

Selasa, 19 Februari 2019 - 06:30 WIB

rna Narulita: Bantuan Tingkatkan Kesejahteraan Warga Korban Tsunami Pandeglang

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengapresiasi penyaluran bantuan bencana tsunami yang mengakibatkan ratusan korban meninggal dunia dan puluhan ribu tinggal di pengungsian.

PLN Ilustrasi

Selasa, 19 Februari 2019 - 06:08 WIB

Sektor Industri Dongkrak Penjualan Listrik PLN dalam 5 Tahun Terakhir

Pertumbuhan industri menjadi penopang utama peningkatan konsumsi listrik nasional dalam lima tahun terakhir. Tingginya kebutuhan listrik untuk industri ini mendongkrak penjualan listrik PT Perusahaan…

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 19 Februari 2019 - 06:00 WIB

Dua BUMN Segera Bangun Terminal LNG di Banjarmasin dan Bali

Pertamina dan Pelindo sepakat untuk membangun Terminal LNG Teluk Lamong, Filing Station di Banjarmasin dan pengembangan Terminal Aspal Curah Cair di Benoa, Bali