Kemenkop Dukung Wirausaha Muda Kembangkan Potensi Lokal

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 06 Februari 2018 - 18:55 WIB

Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM Yuana Sutyowati
Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM Yuana Sutyowati

INDUSTRY.co.id, Kediri- Kementerian Koperasi dan UKM  mendukung pengembangan wirausaha muda dalam upaya menggali potensi ekonomi dan investasi di Kota Kediri, Jatim.

Hal ini disampaikan Ir. Yuana Sutyowati, MM Deputi Bidang Pembiayaan yang mewakili Menteri Koperasi dan UKM dalam acara seminar "Young and Investment 2.0" dengan tema "One Step to be Creative Entrepreneur in the New Economic Era", Selasa (6/2) di Kediri.

Acara yang digagas Yayasan Daha Cendekia itu dihadiri sekitar 250 orang  pelaku usaha, mahasiswa/i dan perangkat daerah.

"Potensi sumberdaya lokal Kota Kediri sangat besar, sehingga penanganan hulu hingga hilir menjadi penting, khususnya produk UMKM," kata Yuana.

Menurut Yuana, pembiayaan hukan satu-satunya kendala dalam upaya memberdayakan dan meningkatkan daya saing produk UMKM, tetapi bagaimana suatu produk dapat dikemas dengan baik dan menarik.

"Saat ini tidak sedikit UMKM yang mengabaikan kemasan, padahal suatu produk akan dapat meningkatkan daya saing bila dikemas dengan baik," katanya.

Dalam upaya mengembangkan UMKM dalam berwirausaha, Kementerian Koperasi dan UKM telah melaksanakan berbagai program termasuk skema pembiayaan. Untuk itu program-program seperti KUR, Kredit Ultra Mikro dan Bantuan Pemerintah

"Semua itu hendaknya dimanfaatkan dengan baik oleh para pelaku usaha sehingga bisa mengoptimalkan potensi kearifan lokal,"  pesan Yuana.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mentan Andi Amran Sulaiman (Dok Industry.co.id)

Rabu, 15 Agustus 2018 - 06:52 WIB

Produktivitas Pertanian Hingga Berantas Mafia Pangan Jadi Bahasan Dialog Mentan Saat Kuliah Umum di IPB

Permintaan Presiden Joko Widodo agar diwujudkannya kesejahteraan petani menjadi landasan Kementerian Pertanian (Kementan) dalam melakukan berbagai capaian terobosan kinerjanya. Arahan Presiden…

PT Unilever Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 15 Agustus 2018 - 06:47 WIB

IHSG Melemah Momentum Beli

Diharapkan IHSG selanjutnya dapat bertahan di atas support 5725-5747 dan Resisten diharapkan dapat menyentuh kisaran 5788-5801. Pergerakan IHSG yang terus tertekan mengurangi peluang IHSG untuk…

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Foto B1.com)

Rabu, 15 Agustus 2018 - 06:39 WIB

Pelantikan Menpan-RB Baru, Bamsoet akan Hadir

Jakarta - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo membenarkan bahwa dirinya diundang menghadiri pelantikan Komjen Pol Syafruddin sebagai Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada…

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur (Foto Ist)

Rabu, 15 Agustus 2018 - 06:32 WIB

Tinggalkan Jabatan Menteri, Asman Abnur Ingin Ekses di DPR

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur berharap dapat kembali eksis menjadi anggota legislatif di parlemen pada periode berikutnya, setelah tidak menjadi menteri.

Wakil Kepala Kepolisian RI (Wakapolri) Komisaris Jenderal Polisi, Syafruddin (makassar.tribunnews.com)

Rabu, 15 Agustus 2018 - 06:21 WIB

Wakapolri Benarkan Dirinya Duduki Posisi Mentan-RB

Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin membenarkan dirinya diangkat menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi…