Sriwijaya Air Optimis Jumlah Penumpang ke Manado Meningkat di Tahun 2018

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 20 Januari 2018 - 16:00 WIB

Taman Laut Tumbak, Manado, Sulawesi Utara (Foto:traviamgz.com)
Taman Laut Tumbak, Manado, Sulawesi Utara (Foto:traviamgz.com)

INDUSTRY.co.id, Manado - Dengan dipermudahkannya akses menuju ke berbagai destinasi wisata di Indonesia, Sriwijaya Air Group mengatakan bahwa tahun ini jumlah penumpang dari dan menuju Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan meningkat di tahun 2018.

"Kami memproyeksikan jumlah penumpang 2018 pengguna Sriwijaya Air dan Nam Air dari dan ke Manado akan tumbuh sekira tujuh persen dibandingkan tahun sebelumnya," kata Distrik Manager Sriwijaya Air Manado Achmad Teranggono di Manado, Kamis, (18/1/2018).

Achmad mengatakan frekuensi lalu lintas udara melalui Bandara Sam Ratulangi diperkirakan akan meningkat mengikuti pertumbuhan ekonomi Sulawesi Utara.

Dia optimistis dapat tumbuh di kisaran angka itu, sebab mobilitas masyarakat menggunakan angkutan udara semakin meningkat.

"Sekarang naik pesawat bukan lagi barang yang mahal, tapi ini sudah menjadi kebutuhan," ujarnya.

Untuk merangsang kenaikan jumlah penumpang, pihaknya juga tetap menawarkan promo tiket dengan harga khusus.

"Kita masih memberi bonus satu tiket setiap pesan 12 tiket, dan gratis satu setiap beli 25 tiket untuk group serta diskon 10 persen untuk pembelian tiket pulang pergi," jelasnya.

Adapun rute penerbangan Sriwijaya Air Group dari Manado antara lain Manado-Ambon, Manado-Jayapura, Manado-Ternate, Manado-Sorong. Sedangkan untuk penerbangan lanjutkan menuju ke Biak, Jakarta, Manokwari, Nabire, Timika, dan Makassar. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Jaringan 5G

Senin, 21 Januari 2019 - 20:50 WIB

China Unicom dan ZTE Selesaikan Panggilan Telepon 5G Pertama di Dunia dengan Smartphone Prototipe 5G ZTE

ZTE Corporation, penyedia solusi telekomunikasi, perusahaan, dan teknologi terkemuka untuk internet seluler, mengumumkan bahwa China Unicom cabang Guangdong dan ZTE telah melakukan panggilan…

ACE Hardware

Senin, 21 Januari 2019 - 20:25 WIB

Tawarkan Solusi Kebutuhan Produk Harian, ACE Hadirkan Program Your Everyday Solutions

Terus manjakan konsumen dengan berbagai pilihan produk inovatif dan berkualitas, ACE tawarkan promo menarik untuk berbagai produk yang memudahkan kegiatan keseharian melalui program Your Everyday…

Presiden Joko Widodo bersama Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat melihat AMMdes di GIIAS 2018 (Foto: Dok. Liputan6)

Senin, 21 Januari 2019 - 20:10 WIB

Menperin Pastikan Produksi Massal AMMDes Akan Dimulai pada 2019

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto terus memacu peningkatan produktivitas dan daya saing alat mekanis multiguna pedesaan (AMMDes) agar mampu kompetitif di pasar domestik hingga ekspor.…

Kemenperin serahkan AMMDes Pengolahan Air Jernih ke Sulteng (Foto: Kemenperin)

Senin, 21 Januari 2019 - 19:45 WIB

Kemenperin Salurkan Lima Unit AMMDes Pengolah Air Jernih ke Sulteng

Kementerian Perindustrian akan menyalurkan lima unit alat mekanis multiguna pedesaan (AMMDes) yang berfungsi sebagai pengolah air jernih untuk tiga wilayah yang terkena dampak gempa di Provinsi…

Ilustrasi buku bacaan

Senin, 21 Januari 2019 - 18:08 WIB

Dua Belas Penulis Indonesia Hadir di London Fair 2019

Jakarta - British Council dan Komite Nasional menyeleksi penulis yang akan ditampilkan di London Book Fair 2019 dalam sejumlah acara yang bertujuan memperkenalkan kekayaan literasi Indonesia.