HMD Global Luncurkan Nokia 2, Smartphone Dengan Daya Tahan Baterai Hingga 2 Hari

Oleh : Hariyanto | Kamis, 11 Januari 2018 - 17:41 WIB

Nokia 2 (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)
Nokia 2 (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY co.idJakarta – HMD Global, pemegang lisensi eksklusif Nokia untuk ponsel dan tablet, mengumumkan peluncuran Nokia 2. Smartphone yang membawa ciri khas Nokia dalam hal ketahanan baterai ini didesain untuk dapat terus bekerja, tanpa harus sering melakukan pengisian ulang baterai untuk dapat tetap berfungsi.

Hadir dengan baterai berkapasitas 4100 mAh, Nokia 2 sanggup bertahan selama dua hari hanya dengan sekali pengisian.

Daya tahan baterai ponsel ini tidak lantas mempengaruhi kinerjanya. Menggabungkan prosesor Qualcomm Snapdragon dan layar 5 inci berkualitas tinggi dengan sistem operasi pure Android yang aman, dan selalu update, Nokia 2 menawarkan teknologi yang bisa diandalkan.

"Kami telah menciptakan smartphone yang bisa diandalkan orang, tanpa mereka harus menyiagakan penggunaan baterai dalam kegiatan kesehariannya. Setiap komponen dari Nokia 2, dari layar hingga baterai, chipset hingga sistem desain, telah dirancang untuk sedikit mungkin mengkonsumsi daya dari baterainya yang besar." Country Manager – Indonesia, Australia and New Zealand, HMD Global, Mark Trundle di Jakarta, Kamis (11/1/2018).

Ia menambahkan, Hal tersebut memungkinkan pengguna mendapatkan ponsel tahan lama yang bisa diandalkan. "Nokia 2 dibuat agar pengguna memiliki kebebasan untuk melakukan lebih banyak hal, tanpa harus mengurangi aktivitas keseharian mereka." ungkapnya.

Nokia 2 memberikan daya tahan yang tak tertandingi dalam desain, memanfaatkan semua keunggulan dari warisan ponsel Nokia yang berkualitas, sederhana dan andal. 

Bingkainya yang ramping dibuat secara presisi dari satu blok aluminium, sementara Corning Gorilla Glass dilengkapi dengan pahatan polikarbonat di bagian belakang, membuatnya tak hanya tampak elegan tetapi juga kokoh, sebagaimana diharapkan pengguna dari smartphone Nokia. 

Materi premium dan desain ergonomis yang cermat digabungkan untuk menciptakan model unik yang praktis dan gaya, membuat pengguna bebas menikmati pengalaman smartphone yang tahan lama dan terjangkau.

Tak hanya baterai berkapasitas 4100 mAh, layar LCD LTPS 5 inci yang diusungnya juga menawarkan pengalaman menonton yang jernih dan tajam, sementara konsumsi daya lebih rendah. 

Nokia 2 juga memberi pengguna kebebasan untuk sepenuhnya memanjakan diri dalam hiburan tiada henti - dari video HD dan foto yang tajam serta jernih hingga lagu favorit, media sosial, dan penjelajahan web - tanpa khawatir kehabisan baterai.

Dengan kamera belakang 8MP yang menampilkan automatic scene detection dan auto focus, Nokia 2 memungkinkan pengguna menghasilkan gambar yang fantastis setiap saat. Sementara dengan bekal  kamera depan 5MP, pengguna bisa mengabadikan momen dari sudut manapun. 

Kapasitas ekstra juga akan selalu tersedia untuk setiap kenangan yang dijepret pengguna dengan adanya slot kartu memori khusus, lengkap dengan Google Photos untuk upload foto dan video tanpa batas.

Smartphone Nokia selalu menawarkan pengalaman Pure Android yang aman dan selalu update, dengan fitur luar biasa seperti Google Assistant (tanpa preinstalls atau skins). Diluncurkan dengan Android Nougat dan memungkinkan upgrade ke Android Oreo, Nokia 2 akan menerima update keamanan setiap bulannya untuk membuat pengguna merasa yakin bahwa smartphone-nya aman dan terbarui.

Tersedia dalam pilihan warna Pewter/Black, Pewter/White dan Copper/Black, Nokia 2 bisa didapatkan di peritel rekanan distributor resmi perusahaan, PT. Teletama Artha Mandiri dan PT. Sentra Prima Distribusi mulai 30 Januari 2018 atau secara online melalui JD.ID sekarang, dengan harga Rp.1.499.000.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Pariwisata, Arief Yahya (Foto: Kemenpar)

Jumat, 20 Juli 2018 - 12:00 WIB

Ajang ISTA 2018Kemenpar Optimis Raih Peringkat 30 di Tahun 2019

Berdasarkan Travel and Tourism Competitiveness Index (TTCI) World Economic Forum (WEF), Indonesia berada di peringkat 42 pada tahun 2017, kini diproyeksikan naik peringkat ke-30 dunia pada 2019…

Deputi Gubernur BI Perry Warjiyo (Foto Ist)

Jumat, 20 Juli 2018 - 11:45 WIB

Ini Janji BI Dampingi UMKM ke Pasar Global

Bank Indonesia menerapkan tiga langkah pendekatan untuk mendorong akses UMKM ke pasar global.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. (Foto: Bamsoet.com)

Jumat, 20 Juli 2018 - 11:33 WIB

DPR: Kelompok Cyber Narcoterrorism Gunakan Sosmed Pasarkan Narkoba

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyatakan waswas terhadap kemunculan kelompok "cyber narcoterrorism" yang memanfaatkan dunia maya sebagai media untuk memasarkan narkoba.

Reza Priyambada, analis PT Binaartha Parama Sekuritas (Foto Abe)

Jumat, 20 Juli 2018 - 11:28 WIB

Kebijakan Trump Bisa Untungkan Obligasi Dalam Negeri

Kembalinya sentimen negatif dapat memberikan imbas negatif juga pada pergerakan pasar obligasi dalam negeri dimana pelaku pasar diperkirakan akan kembali melakukan aksi jualnya.

Bank Indonesia

Jumat, 20 Juli 2018 - 11:25 WIB

Rupiah Berpeluang Melemah Meski Suku Bunga BI Bertahap

Di perkirakan Rupiah akan bergerak di kisaran 14.475-14.462. Adanya rilis Bank Indonesia yang mempertahankan level suku bunganya meski positif untuk kondisi makroekonomi.