Tol Soroja Kado Terindah 2017 Bagi Masyarakat Jabar

Oleh : Herry Barus | Senin, 01 Januari 2018 - 09:51 WIB

Ilustrasi Jalan Tol (ist)
Ilustrasi Jalan Tol (ist)

INDUSTRY.co.id - Bandung - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mengatakan diresmikannya Tol Soreang Pasirkoja (Soroja) oleh Presiden Joko Widodo menjadi kado terindah bagi masyarakat Jawa Barat di akhir tahun 2017.

"Alhamdulillah, pada 4 Desember 2017 kemarin, Pak Presiden Jokowi berkenan meresmikan Tol Soroja yang memang pembangunannya sudah direncanakan sejak 1996. Saya kira Tol Soroja itu menjadi kado terindah di tahun 2017," kata Ineu Purwadewi Sundari di Bandung pada Senin (1/1/2018)

Politisi perempuan dari Fraksi PDIP DPRD Jawa Barat ini optimistis Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) dapat mendongkrak sektor pariwisata di Kabupaten Bandung.

Terlebih ada banyak objek wisata di Kabupaten Bandung, seperti Ciwidey yang terkenal dengan wisata kebun teh, pemandian air panas dan lain-lain.

"Ciwidey itu sektor pariwisata sangat bagus, tapi selama ini orang malas ke Ciwidey karena aksesnya yang macet. Nah saya kira Tol Soroja ini bisa menjadi solusi, selain memecah kemacetan juga berdampak terhadap sektor pariwisata di Ciwidey," katanya kepada awak media.

Ia juga apresiasi kepada Pemprov Jawa Barat dan PT PT Citra Marga Lintas Jabar (CMLJ) investor yang berhasil merampungkan pembangunan Tol Soroja pada bulan November 2017.

Selain itu, lanjut Ineu, diharapkan pada tahun 2018 infrastruktur lainnya seperti Bandara Internasional Jawa Barat, di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka juga bisa rampung pembangunannya.

"Tahun 2017 kita diberi kado Tol Soroja, tahun 2018 semoga Bandara Kertajati juga bisa beroperasi kan akan lebih bagus lagi. Peresmian sejumlah infrastruktur seperti Tol Soroja menunjukkan keberhasilan pembangunan fisik di Jawa Barat itu berlangsung," kata dia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi obligasi

Senin, 19 November 2018 - 07:27 WIB

Obligasi Diperkirakan Positif Awal Pekan

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Pergerakan pasar obligasi diperkirakan dapat kembali bergerak positif dengan asumsi dapat merespon penurunan imbal hasil obligasi AS di akhir…

Direksi BRI Syariah

Senin, 19 November 2018 - 07:14 WIB

Satu Dasawarsa, BRI Syariah Luncurkan Inovasi Produk

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Produk perbankan syariah kini dituntut memiliki berbagai teknologi. Menyadari ini, PT Bank BRIsyariah Tbk atau BRIsyariah meluncurkan enam…

Merpati berhasil memperoleh mitra strategis agar Merpati kembali beroperasi. Mitra strategis tersebut akan melakukan tambahan penyertaan modal ke perusahaan sekurang-kurangnya Rp 6,4 triliun

Senin, 19 November 2018 - 06:40 WIB

Menhub: Kondisi Keuangan Maskapai Penerbangan Harus Sehat

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan sejumlah kualifikasi yang harus dimiliki sebuah maskapai penerbangan antara lain kondisi keuangan harus sehat.

Menkes Prof. Dr. Dr. Nila Moeloek, SpM (kanan), bersama dengan Technical Marketing Advisor Fonterra Brands Indonesia, Rohini Behl (kiri), menandai peluncuran kampanye Nasional Ayo Indonesia Bergerak

Senin, 19 November 2018 - 06:31 WIB

Kurangi Angka sedentari, Menkes Luncurkan Kampanye Nasional 'Ayo Indonesia Bergerak'

Berdasarkan data Riskesdas 2018, angka aktivitas fisik kurang meningkat dari 26,1% menjadi 33,5% sehingga beresiko menimbulkan berbagai penyakit tidak menular seperti jantung, diabetes, kanker,…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Senin, 19 November 2018 - 06:30 WIB

Presiden Jokowi Sampaikan Pengurangan Ketimpangan di KTT APEC

Presiden Joko Widodo dalam rangakain KTT APEC 2018 menyampaikan pentingnya pengurangan ketimpangan sehingga perlu mendapat prioritas di era globalisasi.