Tol Soroja Kado Terindah 2017 Bagi Masyarakat Jabar

Oleh : Herry Barus | Senin, 01 Januari 2018 - 09:51 WIB

Ilustrasi Jalan Tol (ist)
Ilustrasi Jalan Tol (ist)

INDUSTRY.co.id - Bandung - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mengatakan diresmikannya Tol Soreang Pasirkoja (Soroja) oleh Presiden Joko Widodo menjadi kado terindah bagi masyarakat Jawa Barat di akhir tahun 2017.

"Alhamdulillah, pada 4 Desember 2017 kemarin, Pak Presiden Jokowi berkenan meresmikan Tol Soroja yang memang pembangunannya sudah direncanakan sejak 1996. Saya kira Tol Soroja itu menjadi kado terindah di tahun 2017," kata Ineu Purwadewi Sundari di Bandung pada Senin (1/1/2018)

Politisi perempuan dari Fraksi PDIP DPRD Jawa Barat ini optimistis Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) dapat mendongkrak sektor pariwisata di Kabupaten Bandung.

Terlebih ada banyak objek wisata di Kabupaten Bandung, seperti Ciwidey yang terkenal dengan wisata kebun teh, pemandian air panas dan lain-lain.

"Ciwidey itu sektor pariwisata sangat bagus, tapi selama ini orang malas ke Ciwidey karena aksesnya yang macet. Nah saya kira Tol Soroja ini bisa menjadi solusi, selain memecah kemacetan juga berdampak terhadap sektor pariwisata di Ciwidey," katanya kepada awak media.

Ia juga apresiasi kepada Pemprov Jawa Barat dan PT PT Citra Marga Lintas Jabar (CMLJ) investor yang berhasil merampungkan pembangunan Tol Soroja pada bulan November 2017.

Selain itu, lanjut Ineu, diharapkan pada tahun 2018 infrastruktur lainnya seperti Bandara Internasional Jawa Barat, di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka juga bisa rampung pembangunannya.

"Tahun 2017 kita diberi kado Tol Soroja, tahun 2018 semoga Bandara Kertajati juga bisa beroperasi kan akan lebih bagus lagi. Peresmian sejumlah infrastruktur seperti Tol Soroja menunjukkan keberhasilan pembangunan fisik di Jawa Barat itu berlangsung," kata dia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Kapas

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:25 WIB

Wow! 99 Persen Kapas Bahan Baku Tekstil Masih Impor

Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) mencatat bahan baku industri tekstil tidak semuanya bisa terpenuhi dari dalam negeri, terutama kapas.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:05 WIB

Industri 4.0 Mampu Lahirkan Unicorn Baru di Indonesia

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengungkapkan, perkembangan industri digital yang sangat pesat diTanahAir telah melahirkan empatunicornatau perusahaanstartupdengan valuasi lebih dari…

Uji coba aplikasi mobile money TCASH menjadi LinkAja resmi dimulai pada tanggal 22 Februari 2019.

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:00 WIB

Resmi Beroperasi, LinkAja Percepat Inklusi Keuangan Masyarakat

Uji coba aplikasi mobile money TCASH menjadi LinkAja resmi dimulai pada tanggal 22 Februari 2019.

Prudential Indonesia Lajutkan Implementasi Kurikulum Cha-Ching di Jakarta

Sabtu, 23 Februari 2019 - 16:00 WIB

Prudential Indonesia Lajutkan Implementasi Kurikulum Cha-Ching di Jakarta

Setelah sebelumnya sukses meningkatkan literasi keuangan pada siswa Sekolah Dasar di Sidoarjo, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) kini melanjutkan pengenalan Kurikulum "Cha-Ching"…

Ground Breaking Rusun Tingkat Tinggi Paspampres di Markas Komando Paspampres

Sabtu, 23 Februari 2019 - 14:45 WIB

Kementerian PUPR Bangun Rusunawa Paspampres Tanah Abang

Pembangunan Rusunawa tersebut untuk memenuhi kebutuhan hunian anggota Paspamres dan keluarga serta meningkatkan semangat tugas prajurit.