Capai Rekor Produksi di Tahun 2017, Vivo Kukuhkan Posisi 5 Besar Smartphone di Indonesia

Oleh : Hariyanto | Kamis, 28 Desember 2017 - 12:10 WIB

Vivo Kukuhkan Posisi 5 Besar Smartphone di Indonesia
Vivo Kukuhkan Posisi 5 Besar Smartphone di Indonesia

INDUSTRY co.id -Jakarta - Berbagai inovasi dan kolaborasi telah dihadirkan Vivo untuk menjadi smartphone terfavorit konsumen Indonesia. Rangkaian inovasi seperti pengembangan user interfacetercanggih yang ditampilkan pada MWC Shanghai 2017, teknologi kamera revolusioner untuk V-Series, serta inovasi layar minim bezel, terintegrasi dengan berbagai event kolaboratif, dan komitmen pada pengembangan bisnis dan investasi jangka panjang. 

Dari leterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Kamis (28/12/2017), mencatat rekor produksismartphone yang mencapai jutaan perangkat per Desember 2017, Vivo kembali mempertahankan posisinya sebagai 5 besar brand smartphone di Indonesia.

“Kami berterima kasih atas dukungan konsumen Indonesia selama satu tahun ini. Dengan penerimaan masyarakat yang semakin positif, Vivo telah memproduksi jutaan smartphone untuk pasar domestik dan terus memperkuat pasar kami, baik online maupun offline untuk menjangkau lebih banyak konsumen dan mendukung gaya hidup mereka melalui inovasi teknologi dan rangkaian program menarik lainnya di tahun depan.” kata Edy Kusuma, Brand Manager PT Vivo Mobile Indonesia.

Hal ini dicapai karena kepercayaan masyarakat yang mendorong Vivo Smartphone untuk terus memproduksi unit agar masyarakat dapat mudah memilikismartphone Vivo. Tahun 2017 ini Vivo semakin mengembangkan pusat produksi lokal dan investasi SDM dan memulai ekspansi pabrik kedua yang bertempat di Cikupa, Banten. Selain itu, Vivo punmenambah kapasitas produksi untuk kebutuhan domestik. Dengan TKDN yang telah mencapai lebih dari 32%, Vivo juga menjamin kontribusi tenaga kerja lokal terserap dengan maksimal. Terhitung, 14.000 karyawan telah menjadi bagian resmi dari keluarga Vivo Indonesia pada tahun 2017

Mengawali tahun 2017, Vivo hadir sebagai pionir dalam menghadirkan smartphoneflagship dual kamera depan 20MP pertama di dunia, Vivo V5Plus. Mendapatkan penghargaan Best Camera Smartphonedan Best Performance Smartphone dari Selular Award 2017, kehadiran smartphoneV5Plus juga menjadi pembuka tren dual kamera depan yang memberikan berbagai keunggulan fotografi seperti menggunakan kamera digital.

Menambah variasi produk Selfie Series, Vivo kemudian menghadirkan Vivo V5Lite dan Vivo V5S dengan pilihan harga yang lebih kompetitif. Peluncuran Vivo V5s pada Mei 2017 juga menjadi momentum diperkenalkannya 7 Product Ambassadordan Selfie Icon Vivo, yaitu: Afgan, Agnez Mo, Al Ghazali, Pevita Pearce, Prilly Latuconsina, serta dua bersaudari Shireen dan Zaskia Sungkar. Mewakili generasimillennial dan konsumen Vivo yang sangat beragam minatnya, para ProductAmbassador menjadi pilihan sempurna untuk meramaikan keluarga Vivo Indonesia.

Menyambut Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, Vivo Indonesia juga mengumumkan kerjasama bersama Yayasan Nirlaba Sahabat Anak melalui program spesial“Perfect Future”. Setiap penjualan edisi ekslusif Vivo V5s Pure White Limited Edition dengan bonus special customized case oleh Generasi 90’an menyumbangkan Rp 100.000 untuk program Perfect Future. Bantuan pendidikan Rp 500.000.000,- kepada Yayasan Sahabat Anak pun diserahkan langsung kepada Yayasan di momen Jambore Sahabat Anak yang terselenggara pada bulan Juni 2017.

Selain bermitra dengan Yayasan Sahabat Anak, Vivo juga menggandeng beberapaevent populer millennial seperti We The Fest 2017, YouTube FanFest, dan Jakarta Fashion Week 2018. Menjadi The Official Smartphone pada ketiga acara tersebut, Vivo menampilkan diri sebagai smartphoneyang relevan dengan gaya hidup anak muda Indonesia dan mendukung momen mereka berekspresi melalui event positif.

Semakin memperkuat posisinya sebagai pionir dalam hal resolusi kamera, Vivo hadir dengan Vivo V7+ yang dilengkapi dengan fitur resolusi kamera depan 24MP tertinggi di dunia, FullView Display, dan Face Access.

Acara bertajuk V7+ Perfect Moment Grand Launch ini juga menjadi peluncuran smartphone terbesar dan pertama di Indonesia yang disiarkan langsung di 9 TV swasta nasional dan 9 digital platform. Kesuksesan V7+ Perfect Moment Grand Launch berhasil mengantarkan penghargaan IndonesiaMost Experiential Brand Activation Award2017 kategori The Best Product Launching Activation dari SWA Magazine.

Mendukung jalur distribusi, Vivo telah memiliki, 20.000 terminal pengecer lokal dan 16.000 dealer lokal yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Namun, untuk menjangkau lebih banyak konsumen, Vivo tidak hanya fokus memperkuat offline, namun juga menjalin kemitraan dengan rangkaian e-commerce terpercaya tanah air.

Vivo juga telah bermitra dengan 12 e-commerce, yaitu: Lazada, Shopee, Tokopedia, Blibli, JD.ID, Dinomarket, Akulaku, Paloma, Bhinneka, Elevenia, MatahariMall, dan Oktagon sebagai official online store Vivo yang menyediakan penawaran pre-order maupun pembeliansmartphone Vivo. Hal ini tentu saja memberikan lebih banyak kemudahan dan pilihan bagi konsumen untuk mendapatkansmartphone Vivo dengan benefit tambahan serta variasi pembayaran.

Rangkaian program dan teknologi yang Vivo hadirkan pun memberikan pengaruh positif pada penerimaan Vivo di pasarsmartphone Indonesia. Merujuk pada data IDC Indonesia kuartal ke-3 2017, Vivo menempati urutan ke-4 smartphone di Indonesia dengan persentase market share7,5%. Ini tentu saja menjadi pencapaian luar biasa bagi Vivo dalam 3 tahun eksistensinya di pasar smartphoneIndonesia.

Saat ini, bersama V-series terbaru, V7, Vivo melanjutkan kolaborasinya dengan Mobile Legends: Bang Bang sebagai Official Game Partner dan Telkomsel sebagai Official Mobile Partner. Setelah sebelumnya hadir pada gelaran MSC pada September lalu, Vivo memperkenalkan fitur pendukunggaming, sekaligus skin ekslusif Mobile Legends Eudora “Vivo Selfie Goddess” pada peluncuran Vivo V7, 16 November 2017. Dengan respon positif yang diterima, Vivo pun semakin serius mengintegrasikan keunggulan fitur serta fanbase game MOBA populer ini dengan melalui edisi khusus Vivo V7 Mobile Legends yang meluncur di bulan Desember ini.

Dengan berbagai pencapaian yang telah diraih dalam kurun waktu satu tahun terakhir, tentunya Vivo akan terus menghadirkan inovasi-inovasi terdepan melalui beragam produk terbarunya, selalu berupaya menjawab kebutuhan konsumen akan smartphone yang dapat memenuhi gaya hidup mereka, memperluas jangkauan layanannya sekaligus berkomitmen untuk senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik pada tahun-tahun mendatang guna mencapai misi Vivo sebagai smartphone terfavorit bagi konsumen Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Jumat, 26 April 2024 - 06:47 WIB

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Grup RS Siloam, National University of Singapore (NUS) Yong Loo Lin School of Medicine, dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology (MRIN) menjalin kerjasama strategis untuk memajukan penelitian…

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Jumat, 26 April 2024 - 06:39 WIB

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menghadiri agenda halalbihalal Himpunan Pengembang Jalan Indonesia (HPJI) di Jakarta, Kamis (25/4). Hadir mendampingi Menteri…

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.