BPJS Ketenagakerjaan Raih Penghargaan KPK sebagai Lembaga dengan Sistem Pengendalian Gratifikasi Terbaik

Oleh : Wiyanto | Rabu, 13 Desember 2017 - 05:51 WIB

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto menerima penghargaan dari Ketua KPK
Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto menerima penghargaan dari Ketua KPK

INDUSTRY.co.id - BPJSTK - BPJS Ketenagakerjaan berkomitmen penuh dengan berbagai cara dalam pengendalian Gratifikasi di tubuhnya. Hal ini melahirkan bukti nyata yang diganjar penghargaan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai Lembaga dengan Sistem Pengendalian Gratifikasi Terbaik.

Penghargaan yang diterima langsung oleh Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto ini diberikan langsung pada penutupan rangkaian kegiatan Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2017 di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara, Jakarta Selatan (12/12).

Penghargaan ini diterima berdasarkan evaluasi KPK atas pengendalian gratifikasi yang dilaksanakan BPJS Ketenagakerjaan selama periode Januari - Desember 2017.

Agus menyampaikan, “Kami berterimakasih atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan kepada BPJS Ketenagakerjaan sebagai Lembaga dengan Sistim Pengendalian Gratifikasi Terbaik, penghargaan ini merupakan komitmen semua Insan BPJS Ketenagakerjaan dalam menjunjung nilai Integritas dengan baik, sejalan dengan Visi dan Misi BPJS Ketenagakerjaan".

Seperti diketahui, Integritas merupakan salah satu nilai yang ditanamkan BPJS Ketenagakerjaan dalam  menjalankan roda organisasi untuk mewujudkan perlindungan paripurna bagi seluruh pekerja di Indonesia.

“Penghargaan dari KPK ini merupakan kado Istimewa yang BPJS Ketenagakerjaan terima dalam usianya ke 40 Tahun tepat pada tanggal 5 Desember 2017 beberapa hari lalu. Berawal pada era Perum Astek (1977 - 1990), PT Astek, Persero (1984 - 1992), PT Jamsostek, Persero (1995 - 2013), dan BPJS Ketenagakerjaan (2014 - sekarang)”, tambah Agus.

Agus juga berterimakasih kepada seluruh pemangku kepentingan BPJS Ketenagakerjaan yang senantiasa berjuang untuk menjadi institusi yang bersih , menjunjung tinggi Integritas, bebas dari korupsi, gratifikasi dan suap.

“Integritas adalah key success faktor yang utama bagi BPJS Ketenagakerjaan untuk senantiasa dapat melayani Indonesia dengan sebaik-baiknya. Sebagai institusi yang mengelola dana pekerja, penghargaan ini akan meningkatkan kepercayaan masyarakat pekerja kepada kami.  Penghargaan ini juga akan memacu seluruh jajaran BPJS Ketenagakerjaan untuk senantiasa berjuang menegakkan Integritas", tutur Agus menutup.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin, Ngakan Timur Antara

Selasa, 19 Februari 2019 - 19:35 WIB

Lewat INDI 4.0, Kemenperin Pantau Kesiapan Perusahaan Manufaktur Menuju Industri Keempat

Kementerian Perindustrian gencar melakukan sosialiasi kepada para pelaku industri manufaktur di Indonesia mengenai indikator penilaian penerapan teknologi industri 4.0atau Indonesia Industry…

Vivo V15

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:38 WIB

Segera Hadir di Indonesia, Ini Kelebihan Vivo V15

Vivo mulai memperkenalkan V15 sebagai V-Series terbaru dengantaglineGo Up yang segera hadir di pasar Indonesia dalam waktu dekat.

Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu lakukan aksi demo terkait harga avtur

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:27 WIB

Serikat Pekerja Pertamina: Ada Enam Hal Dibalik Gejolak Harga Avtur

Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) yang membawahi 19 Serikat Pekerja di lingkungan PT Pertamina (Persero) hari ini menggelar unjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta.

Assistant Vice President Marketing Podomoro Golf View, Alvin Andronicus

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:24 WIB

Usung Konsep Eco Living, PGV Sediakan Kawasan Untuk Lahan Terbuka dan Nursery

Gaya hidup ramah lingkungan (eco living) bukan hanya menjadi tren baru di dunia. Akan tetapi, gaya hidup ini sudah menjadi kebutuhan, lantaran diyakini mampu meningkatkan kualitas hidup. Bagi…

MenPAN RB Syarifuddin .memberikan keterangan Pers Usai memberikan SAKIP di Makasar Hari ini

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:11 WIB

Menpan RB, SAKIP Wilayah III Berhasil Hemat Rp 6,9 Triliun

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Drs. Syafruddin M.S.i mengatakan, penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di 186 pemda Wilayah…