PT Total Oil Adakan Sosialisasi Berkendaraan Aman Bagi Mahasiswa UNPAD

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 01 Desember 2017 - 08:44 WIB

Kegiatan Demonstrasi Safe Riding yang diselenggarakan oleh Total Oil Bagi mahasiswa
Kegiatan Demonstrasi Safe Riding yang diselenggarakan oleh Total Oil Bagi mahasiswa

INDUSTRY.co.id - BANDUNG,--  Produsen pelumas asal Perancis, PT Total Oil Indonesia, menggelar kegiatan sosialisasi safe riding (selamat berkendaraan)  bagi  sekitar seratus mahasiswa di Universitas Padjadjaran Bandung, Kamis, (30/11).. Kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian kampanye “Safe Riding with Total Hi-Perf” yang diselenggarakan PT Total Oil Indonesia di empat kota. Sebagai perusahaan minyak dan gas internasional terbesar keempat di dunia, Total berkomitmen penuh pada isyu keselamatan berkendaraan.

Tahun 2017 ini adalah tahun ketiga PT Total Oil Indonesia menggelar rangkaian kampanye edukatif ini. Setelah selama dua tahun menyelenggarakannya di Jakarta, kali ini gelaran “Safe Riding with Total Hi-Perf” merambah berbagai kampus di Jawa Barat dan Jawa Tengah. Secara keseluruhan ada enam titik yang ditargetkan, yaitu Universitas Padjadjaran dan Universitas Pendidikan Indonesia di Bandung, Universitas Diponegoro dan Universitas Soegijapranata di Semarang, Universitas Sebelas Maret di Surakarta, dan Universitas Swadaya Gunung Jati di Cirebon. Hal ini dilakukan tak lain untuk menjangkau lebih banyak pengendara motor di luar Jakarta.

Sedikit berbeda dengan kegiatan di tahun-tahun sebelumnya yang lebih banyak menyasar siswa SMU, kali ini PT Total Oil Indonesia sepenuhnya menyasar para mahasiswa.

Pemerintah Kota Bandung menyambut gembira inisiatif edukasi keselamatan berkendara ini. Melalui sambutan tertuis yang dibacakan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung, Didi Riswandi ada 3 pesan utama yang disampaikan oleh Walikota Bandung terkait penyelenggaraan kegiatan ini. Pertama adalah pentingya membangun culture set terkait keselamatan berkendara sejak usia dini atau golden age. Kedua mengenai penggunaan pendekatan dan media yang populer di kalangan muda, mengingat 40% penduduk kota Bandung berusia di bawah 40 tahun. Penggunaan media sosial atau video mengenai konten keselamatan akan lebih mudah diterima oleh kaum muda. Dan terakhir adalah pentingnya keberadaan fasilitas keselamatan, seperti trotoar atau lainnya, di ruang-ruang publik di kampus, agar edukasi terkait keselematan berkendara ini tidak berhenti di ruang kelas.

“PT Total Oil Indonesia berkomitmen untuk melakukan edukasi keselamatan kepada masyarakat, itu lah sebabnya setiap tahunnya kami menyelenggarakan “Safe Riding with Total Hi-Perf” di berbagai sekolah dan kampus untuk mengajak kaum muda untuk berkendara dengan aman. Bila sebelumnya kegiatan ini kami fokuskan di Jakarta dan sekitarnya, tahun ini kami mengadakan “Safe Riding with Total Hi-Perf” di enam titik di empat kota di Jawa Barat dan Jawa Tengah, agar kampanye ini dapat menjangkau lebih banyak lagi pengendara motor di Indonesia,” jelas Christopher Kasidi, VP – Retail & Marketing PT Total Oil Indonesia.

Sementara itu Magdalena Naibaho, Brand Manager PT Total Oil Indonesia berharap kegiatan ini dapat memberi manfaat bukan saja bagi peserta yang hadir di acara “Safe Riding with Total Hi-Perf”, tetapi juga pengaruh yang lebih baik terhadap perilaku berkendara para pengguna kendaraan. “Manfaat kegiatan ini sebaiknya tidak berhenti di tempat ini, tetapi dapat disebarluaskan pula oleh para peserta kepada teman dan keluarga mereka. Kita perlu menularkan kewaspadaan dan semangat berkendara dengan aman ke seluruh pengguna jalan di Indonesia,” Kata Magdalena. (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kemenperin Salurkan Bantuan untuk Pengungsi Gempa NTB (Foto Humas)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 13:23 WIB

Kemenperin Salurkan Bantuan untuk Pengungsi Gempa NTB

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menyalurkan sejumlah bantuan untuk para penggungsi akibat gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kampus Shopee Edukasi Pengusaha Yogyakarta (Foto Dok Industry.coid)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 13:15 WIB

Kampus Shopee Edukasi Pengusaha Yogyakarta

Shopee, platform e-commerce terkemuka di Asia Tenggara dan Taiwan, berkolaborasi dengan Facebook untuk menggelar kelas lanjutan dari Kampus Shopee di salah satu komunitas penjual terbesar di…

 Achmad Zaki selaku CEO Bukalapak (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 12:58 WIB

Bukalapak Medan Rayakan Tiga Tahun Ngelapak Bersama Masyarakat

Komunitas Bukalapak Medan kemarin menggelar puncak perayaan ulang tahun yang ke-3 dengan meriah di Taman Hairos, Deli Serdang. Genap 3 tahun ngelapak bersama, pada perayaan ulang tahun kali…

Kerja sama BRI dan IDI (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 12:40 WIB

Garuda dan BRI Ajak Penumpang Berikan Donasi Terbangkan Relawan IDI

Maskapai Nasional Garuda Indonesia berkerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) menerbangkan sedikitnya 23 tenaga medis yang berasal dari "Ikatan Dokter Indonesia" (IDI) dalam sinergi misi…

Ilustrasi Industri Baja

Selasa, 14 Agustus 2018 - 12:22 WIB

Pemerintah Ingin Mahasiswa Siap Hadapi Era Industri 4.0

Dirjen Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Syarif Burhanuddin menginginkan mahasiswa mempersiapkan diri menghadapi era revolusi industri 4.0 seperti yang telah…