PT Total Oil Adakan Sosialisasi Berkendaraan Aman Bagi Mahasiswa UNPAD

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 01 Desember 2017 - 08:44 WIB

Kegiatan Demonstrasi Safe Riding yang diselenggarakan oleh Total Oil Bagi mahasiswa
Kegiatan Demonstrasi Safe Riding yang diselenggarakan oleh Total Oil Bagi mahasiswa

INDUSTRY.co.id - BANDUNG,--  Produsen pelumas asal Perancis, PT Total Oil Indonesia, menggelar kegiatan sosialisasi safe riding (selamat berkendaraan)  bagi  sekitar seratus mahasiswa di Universitas Padjadjaran Bandung, Kamis, (30/11).. Kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian kampanye “Safe Riding with Total Hi-Perf” yang diselenggarakan PT Total Oil Indonesia di empat kota. Sebagai perusahaan minyak dan gas internasional terbesar keempat di dunia, Total berkomitmen penuh pada isyu keselamatan berkendaraan.

Tahun 2017 ini adalah tahun ketiga PT Total Oil Indonesia menggelar rangkaian kampanye edukatif ini. Setelah selama dua tahun menyelenggarakannya di Jakarta, kali ini gelaran “Safe Riding with Total Hi-Perf” merambah berbagai kampus di Jawa Barat dan Jawa Tengah. Secara keseluruhan ada enam titik yang ditargetkan, yaitu Universitas Padjadjaran dan Universitas Pendidikan Indonesia di Bandung, Universitas Diponegoro dan Universitas Soegijapranata di Semarang, Universitas Sebelas Maret di Surakarta, dan Universitas Swadaya Gunung Jati di Cirebon. Hal ini dilakukan tak lain untuk menjangkau lebih banyak pengendara motor di luar Jakarta.

Sedikit berbeda dengan kegiatan di tahun-tahun sebelumnya yang lebih banyak menyasar siswa SMU, kali ini PT Total Oil Indonesia sepenuhnya menyasar para mahasiswa.

Pemerintah Kota Bandung menyambut gembira inisiatif edukasi keselamatan berkendara ini. Melalui sambutan tertuis yang dibacakan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung, Didi Riswandi ada 3 pesan utama yang disampaikan oleh Walikota Bandung terkait penyelenggaraan kegiatan ini. Pertama adalah pentingya membangun culture set terkait keselamatan berkendara sejak usia dini atau golden age. Kedua mengenai penggunaan pendekatan dan media yang populer di kalangan muda, mengingat 40% penduduk kota Bandung berusia di bawah 40 tahun. Penggunaan media sosial atau video mengenai konten keselamatan akan lebih mudah diterima oleh kaum muda. Dan terakhir adalah pentingnya keberadaan fasilitas keselamatan, seperti trotoar atau lainnya, di ruang-ruang publik di kampus, agar edukasi terkait keselematan berkendara ini tidak berhenti di ruang kelas.

“PT Total Oil Indonesia berkomitmen untuk melakukan edukasi keselamatan kepada masyarakat, itu lah sebabnya setiap tahunnya kami menyelenggarakan “Safe Riding with Total Hi-Perf” di berbagai sekolah dan kampus untuk mengajak kaum muda untuk berkendara dengan aman. Bila sebelumnya kegiatan ini kami fokuskan di Jakarta dan sekitarnya, tahun ini kami mengadakan “Safe Riding with Total Hi-Perf” di enam titik di empat kota di Jawa Barat dan Jawa Tengah, agar kampanye ini dapat menjangkau lebih banyak lagi pengendara motor di Indonesia,” jelas Christopher Kasidi, VP – Retail & Marketing PT Total Oil Indonesia.

Sementara itu Magdalena Naibaho, Brand Manager PT Total Oil Indonesia berharap kegiatan ini dapat memberi manfaat bukan saja bagi peserta yang hadir di acara “Safe Riding with Total Hi-Perf”, tetapi juga pengaruh yang lebih baik terhadap perilaku berkendara para pengguna kendaraan. “Manfaat kegiatan ini sebaiknya tidak berhenti di tempat ini, tetapi dapat disebarluaskan pula oleh para peserta kepada teman dan keluarga mereka. Kita perlu menularkan kewaspadaan dan semangat berkendara dengan aman ke seluruh pengguna jalan di Indonesia,” Kata Magdalena. (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BAZNAS Kembali Raih Sertifikat ISO 9001-2015

Jumat, 18 Januari 2019 - 14:30 WIB

BAZNAS Kembali Raih Sertifikat ISO 9001-2015

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mempertahankan prestasi dan kembali memperoleh sertifikat ISO 9001-2015 dari Worldwide Quality Assurance (WQA), sebuah lembaga sertifikasi manajemen berstandar…

Timberland Gandeng Madness Luncurkan Koleksi Sepatu Limited Edition

Jumat, 18 Januari 2019 - 14:23 WIB

Timberland Gandeng Madness Luncurkan Koleksi Sepatu Limited Edition

Berkembang dari tema sebelumnya yaitu "Transmutation" yang berarti transformasi, tema kali ini adalah "Alteration" yang berarti "perubahan" untuk menandakan penyatuan antara kedua merek - Timberland…

Empat Mahasiswa SIA UBSI Juarai Zahir Accounting Competition

Jumat, 18 Januari 2019 - 14:00 WIB

Berprestasi, Empat Mahasiswa SIA UBSI Juarai Zahir Accounting Competition

Empat mahasiswa SIA UBSI yaitu Martina Ayu Wigati, Sari Indriyani, Muhammad Yamin dan Siti Nuraeni Bariati berhasil menjadi Juara 1 Kategori Analisa Keuangan di Gunadarma All About Competition…

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani saat menemui Presiden Komite Organisasi Luar Negeri Musiad Ibrahim Uyar (Foto: Kadin)

Jumat, 18 Januari 2019 - 13:55 WIB

Kunjungi Kadin, Musiad Jajaki Kerja Sama Bisnis

Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) siap menjalin kerja sama bisnis dan perdagangan dengan Mustakil Sanayici ve Isadamlari Dernegi (Musiad) atau Asosiasi Pebisnis dan Industri Independen…

Stephanie Tangkilisan (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 18 Januari 2019 - 11:59 WIB

Politik Identitas VS Hoaks Jelang Pemilu 2019

Pertanyaan-pertanyaan yang umumnya timbul adalah apakah isu politik identitas dan hoaks benar-benar akan menurunkan kualitas demokrasi Indonesia di Pemilu nanti?