Februari, Taksi Online Tidak Pasang Striker Akan Ditindak

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 27 November 2017 - 13:30 WIB

Ilustrasi Taksi Online (Ist)
Ilustrasi Taksi Online (Ist)

INDUSTRY.co.id, Jakarta -Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengimbau kepada seluruh supir taksi daring atau angkutan sewa khusus untuk segera melengkapi syarat untuk mendapatkan stiker. Budi mengatakan, penindakan tegas akan dilakukan jika satu Februari 2018 mendatang masih ada taksi daring yang tidak memiliki stiker.

"Kalau sekarang sampai 1 Februari (2018) nanti sifatnya (peringatan) persuasif. Tapi satu Februari (seterusnya) kita akan tegas," ujar dia

Budi mengatakan, Kementerian Perhubungan mengeluarkan Peraturan Menteri No 108 tersebut untuk mengatur bisnis transportasi untuk bersaing secara sehat. Oleh karena itu, kata dia, diharapkan semua pihak untuk mengikuti aturan yang dikeluarkan Kemenhub tersebut.

"Ikut lah, jangan mencoba menantang aturan. Karena aturan itu pada dasarnya bukan pemerintah mau menang sendiri, tetapi bagaimana kita mengatur akhirnya penumpang itu mendapatkan rasa aman berkaitan dengan keselamatan," kata dia.

Selain untuk menandakan taksi yang beroperasi secara resmi, lanjut Budi, pemasangan stiker juga penting untuk mengidentifikasi pola pelanggaran dan menemukan solusi ke depannya.

"Dengan dasar ini juga dimungkinkan kita mengidentifikasi banyak hal," ujar dia.

Lahirnya Peraturan Menteri No 108 tahun 2017 diperuntukan agar kesetaraan bisnis taksi Daring dan Taksi Konvensional bisa sama. Kesamaan hak yang didapat, baik dari keselamatan, keamanan dan level service yang sama.

Oleh karena itu, kata dia, Kemenhub berharap ke depannya baik dari Aplikator maupun Taksi Konvensional bisa bekerjasama. "Kedepan kita inginkan taksi-taksi ini melayani masyarakat dengan baik. Dengan konsen, satu safety, kedua security, ketiga meningkatkan level of service. Nah saya gembira itu terjadi," ujar dia

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sederet agensi terkenal Korea Selatan menjalin kerjasama untuk mendirikan perusahaan platform konten baru pada Kamis (19/7). (Foto: Soompi)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 19:30 WIB

Tujuh Agensi Korsel Jalin Kerjasama Dirikan Perusahaan Konten Baru

Sederet agensi terkenal Korea Selatan, mulai dari SM Entertainment, YG Entertainment, BigHit Entertainment, JYP Entertainment, FNC Entertainment, Star Empire, dan Mystic Entertainment menjalin…

Girls Group 'TWICE' (Foto: soompi/stardailynews)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 17:00 WIB

Pelaku Ancaman Pembunuhan Girlband TWICE Ditangkap Polisi

Seorang pengguna forum Ilbe membuat sebuah postingan yang berisi ancaman pembunugan terhadap personel TWICE Mina pada Juni 2017 lalu. Ia bahkan mengunggahnya dengan foto sebuah pisau.

Pesawat AirAsia Tampilkan Logo Wonderful Indonesia (Foto Dije)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:30 WIB

AirAsia X Pastikan Tambah 34 Airbus A330neo

Afiliasi AirAsia, AirAsia X memastikan telah memesan tambahan 34 pesawat Airbus A330neo berbadan lebar.

Ilustrasi Exit Tol

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:26 WIB

Perbankan Danai Rp3,3 Triliun Tol Kunciran-Serpong

Pihak perbankan yang terdiri atas sindikasi empat bank memberikan dana pinjaman Rp3,3 triliun untuk pembangunan ruas jalan tol Kunciran-Serpong oleh PT Marga Trans Nusantara (MTN), yang merupakan…

Terminal LCC di Bandara Soetta (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:22 WIB

Terminal 4 Soetta Bukan untuk LCC

PT Angkasa Pura II (Persero) menyatakan Terminal 4 Bandara Internasional Soekarno-Hatta tidak didesain untuk penerbangan berbiaya murah (low cost carrier/LCC).